Apakah Mobile Legend Akan Dihapus Tanggal 5 Juni?

Apakah Mobile Legend Akan Dihapus Tanggal 5 Juni 2022 menjadi pertanyaan yang tengah ramai diperdebatkan oleh para pemain game ML
Apakah Mobile Legend Akan Dihapus Tanggal 5 Juni 2022 menjadi pertanyaan yang tengah ramai diperdebatkan oleh para pemain game ML.

apakah mobile legend akan dihapus

Seperti yang kita tahu Mobile Legend merupakan salah satu game online yang sampai saat ini masih menjadi favorit orang dari berbagai kalangan.

Belum lama ini sedang beredar rumor bahwa game Mobile Legend akan dihapus atau ditutup. Hal ini tentunya membuat para pemain game Mobile Legends menjadi sangat panik.

Kabar ini bermula ketika Moonton selaku developer Mobioe Legends kena masalah plagiarisme dengan Riot Games.

Riot Games menuduh Moonton telah melakukan banyak penjiplakan yang sebelumnya sudah diterapkan oleh Riot Games di League of Legends : Wildf  Drift.

Kabar game Mobile Legends akan dihapus rupanya beredar dengan sangat cepat dan bahkan menjadi perbincangan hangat para player ML.

Beredarnya rumnor tersebut tentunya membuat banyak pemain yang bertanya-tanya apakah Mobile Legend akan dihapus tanggal 5 juni 2022? Untuk mengetahui kebenarannya, silahkan simak informasi lengkapnya berikut.

Apakah Mobile Legend Akan Dihapus Pada Tanggal 5 Juni 2022?

Mungkin saat ini anda sedang bertanya-tanya apakah benar Mobile Legend akan dihapus. Namun setelah ditelusuri rupanya kabar ini hanyalah berita hoax aliasan bualan saja. 

Perlu diketahui bahwa perseturan Moonton dengan Riot Games memang sudah terjadi sejak tahun 2018. Moonton digugat oleh Riot Games atas kasus plagiarisme dengan denda yang cukup besar mencapai US$ 2,9 juta.

Kemudian pada tanggal 9 Mei 2022, Riot Games kembali mengajukan tuntutan kepada Moonton di pengadilan AS atas kasus plagiarisme lagi.

Banyak pecinta game Mobile Legends yang tidak terima atas kejadian ini, sehingga banyak player yang saling memberikan review bintang 1 kepada game saingannya.

Atas kelakukan buruk yang dilakukan oleh pemain game Mobile Legends ini rupanya membuat Moonton semakin terdesak. Kemudian muncul isu yang beredar bahwa game Mobile Legend akan dihapus dari Play Store pada tanggal 5 Juni 2022.

Sampai saat ini pihak Moonton belum bisa memberikan tanggapan yang pasti mengenai isu atau rumor yang sedang beredar saat ini.

Namun kabar Mobile Legend akan dihapus sepertinya hanyalah bertia hoax saja. Dahulu juga beredar bahwa game ML akan dihapus, namun sampai saat ini ternyata masih eksis.

Alasan Mobile Legend Tidak Akan Dihapus

Seperti yang telah dijelaskan bahwa rumor yang sedang beredar saat ini sepertinya hanyalah berota hoax. Hal ini dikarenakan terdapat banyak alasan yang memungkinkan game Mobile Legend tidak akan dihapus. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

Moonton Baru Saja Update Game Mobile Legend

Meskipun saat ini sedang beredar kabar Mobile Legends akan dihapus, namun pada kenyataannya game ML baru dilakukan pembaruan.

Biasanya setiap developer game akan melakukan pembaruan jika telah melewati masa uji coba seperti pengujian permmainan, keamanan, dan yang lainnya.

Mobile Legend Merupakan Game Populer di Indonesia

Seperti yang kita tahu Mobile Legend termasuk kedalam salah satu game populer di Indonesia dan telah mencapai 100 juta pengguna. Sehingga tidak memungkinkan jika game ini akan dihapus.

Selain itu, game Mobile Legends juga memiliki banyak sekali penggemar setia yang tidak akan terima begitu saja apabila game kesukaanya dihapus atau ditutup sebelum terbukti melanggar peraturan.

Hadirnya Karakter Baru

Jika anda pemain Mobile Legends pastinya jika game ini belum lama ini telah menghadirkan karakter baru yang bertujuan untuk menarik minat penggunanya. Sehingga kemungkinan game ini akan dihapus terbilang sangat kecil.

Selain itu, karakter game Mobile Legends yang semakin diperbaiki dari segi kesopanan juga membuat kemungkinan game Mobile Legend akan dihapus tanggal 5 Juni 2022 akan semakin kecil.

Dikenai Biaya Pajak

Mobile Legend termasuk kedalam salah satu game online resmi dan saat ini telah dikenai Pajak Pertamabhan Nilai (PPN) sebesar 11%. Dengan demikian, game ini sudah legal dan aman untuk dimainkan.

Akhir Kata

Demikianlah informasei menarik mengani jawaban dari pertanyaan apakah game Mobile Legend akan dihapus tanggal 5 juni 2022. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.