Cara Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri Yang Bisa Diikuti

Meskipun sebetulnya cara bayar PDAM lewat Livin Mandiri dapat dilakukan dengan mudah, namun sampai saat ini belum banyak orang yang mengetahuinya
Meskipun sebetulnya cara bayar PDAM lewat Livin Mandiri dapat dilakukan dengan mudah, namun sampai saat ini belum banyak orang yang mengetahuinya.

cara bayar pdam lewat livin mandiri

Bagi anda yang hidup di perkotaan ataupun daerah-daerah yang cukup besar, kebutuhan air bersih menjadi hal pokok di kehidupan sehari-hari.

Kebutuhan air bersih di beberapa daerah, biasanya menggunakan Perusahaan Daerah Air Minum atau sering disebut PDAM.

PDAM pastinya tidak gratis dan harus melakukan pembayaran atas jasa serta produk yang diberikan setiap bulannya.

Akan tetapi, Sebagian orang di perkotaan jarang sekali memiliki waktu yang sangat luang untuk melakukan pembayaran.

Untuk itu, PDAM sendiri telah bekerja sama dengan beberapa platform agar bisa melakukan pembayaran secara online tanpa memakan banyak waktu.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan tentang Cara Bayar PDAM lewat Livin Mandiri. Berikut Penjelasannya.

Apa Itu Livin Mandiri?

Sebelum menjelaskan pembahasan inti pada kali ini, alangkah baiknya anda memahami terlebih dahulu apa itu livin mandiri.

Livin Mandiri merupakan Aplikasi mobile banking resmi dari bank mandiri untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi.

Aplikasi ini menghubungkan atm mandiri yang anda miliki dengan smartphone pribadi anda, sehingga semua informasi tentang akun atm anda bisa dilihat dengan mudah melalui aplikasi.

Syarat Pembayaran PDAM di Livin Mandiri

Pastinya, di semua transaksi terdapat syarat dan ketentuan yangberlaku serta harus ditaati oleh semua pengguna. Berikut Syaratnya.

Saldo Rekening Mencukupi

Saldo merupakan hal yang wajib ada saat melakukan pembayaran atau transaksi. Jika saldo rekening tidak mencukupi, maka pembayaran tidak akan bisa dilakukan.

Kode PDAM

Jika anda membaca dengan cermat langkah-langkah di atas, pastinya tahu tentang kode pdam atau penyedia jasa layanan daerah.

Kode ini berbeda sesuai dengan daerah tempat tinggal anda, hal ini untuk mempermudah proses pencatatan transaksi di setiap daerah masing-masing.

Nomor Pelanggan PDAM

Syarat yang terakhir untuk bisa membayar PDAM lewat Livin Mandiri adalah mengetahui nomor pelanggan PDAM. Nomor ini memilii fungsi hampir sama seperti nomor rekening yang berguna untuk mengetahui nominal tagihan yang harus dibayar.

Cara Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri

Sesuai dengan penjelasan di atas, jika PDAM bisa dibayar oleh semua orang melalui aplikasi livin mandiri. Berikut adalah cara bayar PDAM lewat Livin Mandiri yang bisa diikuti:
  • Buka Aplikasi Livin Mandiri yang ada pada smartphone anda.
  • Login menggunakan ID dan Password akun anda
  • Masuk ke menu pilihan bayar.
  • Klik icon PDAM.
  • Pilih penyedia jasa PDAM daerah.
  • Kemudian masukkan nomor pelanggan pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian pilih konfirmasi.
  • Masukkan Pin pribadi anda. 
  • Kemudian klik lanjutkan.
  • Selesai, tagihan PDAM telah berhasil dilakukan.

Biaya Administrasi Bayar PDAM di Livin Mandiri

Biaya administrasi merupakan sebuah biaya yang dikeluarkan oleh pengguna sebagai imbalan telah menggunakan layanan Livin Mandiri. Biaya administrasi ini sama besarnya dan umum bagi semua pengguna.

Nominal dari biaya administrasi ini yaitu 2.500 rupiah. Angka tersebut pastinya kecil dan tidak terlalu merugikan para pengguna.

Keuntungan Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri

Pastinya anda akan mendapatkan keuntungan yang membuat anda nyaman menggunakan pembayaran PDAM lewat Livin Mandiri.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menghemat waktu yang sangat berharga bagi anda yang sibuk.

Sebab, proses dari pembayaran ini sangatlah cepat dan mudah sehingga tidak memakan waktu yang banyak.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai cara bayar PDAM lewat livin mandiri. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda para pembaca