Cara Melihat User ID Livin Mandiri Yang Lupa Terbaru

Cara melihat atau mengetahui User ID Livin Mandiri yang lupa sebenarnya mudah untuk dilakukan, akan tetapi masih sedikit orang yang mengetahuinya
Cara melihat atau mengetahui User ID Livin Mandiri yang lupa sebenarnya mudah untuk dilakukan, akan tetapi masih sedikit orang yang mengetahuinya.

cara melihat user id livin mandiri

Livin by Mandiri merupakan salah satu aplikasi perbankan digital yang ibuat dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi secara online.

Dengan danya aplikasi Livin Mandiri maka kita bisa melakukan top up e-wallet, transfer uang, beli pulsa, bayar tagihan, dan lainnya hanya dari smartphone.

Untuk bisa mengakses Livin Mandiri di ponsel tentunya harus mengenai User ID dan Password akun anda. Aapbila kita tidak mengetahuinya, maka tidak akan bisa membuka aplikasinya.

Namun terkadang kita seringkali lupa dengan User ID akun sendiri. Hal ini salah satu penyebabnya adalah User ID yang terdiri dari huruf abjad dan angka, sehingga pengguna sulit untuk menghafalkannya.

Kabar baiknya ketika lupa User Id Livin Mandiri adalah tidak perlu datang ke cabang bank terdekat. Aplikasi Livin Mandiri sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengatasi lupa User ID.

Oleh karena itu, pada kali ini studimsam akan memberikan informasi lengkap cara melihat User ID Livin Mandiri yang bisa diikuti dengan sangat mudah.

Syarat Mengetahui User ID Livin Mandiri

Meskipun mengetahui User ID dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Livin by Mandiri, namun tetap ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah beberapa persyaratannya:
  • Apliksi Livin Mandiri terbaru
  • Mengetahui 16 digit kode kartu ATM
  • Mengetahui masa berlaku kartu ATM
  • Memiliki pulsa yang cukup untuk veriifikasi SMS

Perlu diketahui bahwa 16digit kode kartu dan masa berlaku kartu ATM merupakan hal yang bersifat rahasia pribadi. Sehingga jangan sampai memberikannya kepada semabarang orang.

Cara Melihat User ID Livin Mandiri

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mengetahui User ID Livin Mandiri yang lupa, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya pada berikut ini:
  • Pertama buka aplikasi Livin by Mandiri di ponsel
  • Kemudian pilih Lupa User ID
  • Masukkan nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 digit dan masa aktif kartu
  • Masukkan tanggal lahir
  • Kemudian pilih tombol Lanjutkan, maka anda akan diminta untuk konfirmasi SMS
  • Masukkan kode OTP yang telah terkirim melalui SMS
  • Selanjutnya masukkan MPIN akun anda
  • Setelah itu, User ID Livin mandiri akan tampil

Kenapa Tidak Bisa Menegetahui User ID Livin Mandiri?

Mungkin bagi anda yang sidah mengikuti langkah-langkah tersebut namun masih saja gagal, maka terdapat beberapa hal yang mengakibatkan permasalahan ini terjadi.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetasinya adalah dengan memasukkan sim card yang anda daftarkan pembukuan rekening bank Mandiri terletak pada bagian sim card 1. 

Cara yang kedua adalah memastikan bahwa kartus sim yang digunakan tidak dalam masa tenggang. Dan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan verifikasi SMS.

Pada saat proses verifikasi VMS, maka segeralah untuk memasukkan kode OTP yang telah dikirim. Hal ini dikarenakan kode tersebut hanya berlaku 1 menit saja.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara melihat User ID Livin Mandiri yang lupa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.