Jenius Your Session Has Expired, Berikut Cara Mengatasinya

Belakangan ini tidak sedikit pengguna yang mengalami permasalahan ketika akan login yaitu munculnya notifikasi Jenius Your Session Has Expired
Belakangan ini tidak sedikit pengguna yang mengalami permasalahan ketika akan login yaitu munculnya notifikasi Jenius Your Session Has Expired, Automatically Logout.

jenius your session has expired

Jenius merupakan aplikasi tabungan digital yang dikeluarkan oleh bank BTPN dengan banyak sekali kelebihan. Sehingga tidak heran jika pengguna aplikasi Jenius semakin bertambah banyak.
 
Tidak hanya itu saja, Jenius juga dikenal dengan aplikasi yang memiliki keamanan yang sangat ketat untuk mencegah akun dimabil alih oleh orang tidak bertanggung jawab. Sehingga pengguna tidak perlu takut untuk menggunakannya.

Akan tetapi, kemanan yang sangat ketat itulah jutsru kerapkali menimbulkan permasalahan baru dan akibatnya membuat pengguna menjadi kurang nyaman.

Salah satu permasalahan atau error yang sering dialami oleh para pengguna adalah munculnya notif Jenius Your Session Has Expired, Automatically Logout saat akan login ke dalam akun.

Apa Itu Jenius Your Session Has Expired?

Jenius Your Session Has Expired merupakan sebuah notifikasi yang muncul ketika ada pengguna yang mencoba login ke dalam akun namun gagal dan logout dengan sendirinya.

Semenjak 11 Juni 2021, Jenius memiliki peraturan baru dimana pengguna hanya diperbolehkan untuk login melalui satu perangkat saja. Sehingga pengguna tidak dapat menambahkan perangkat baru untuk mengakses aplikasi Jenius.

Kemungkinan besar permasalahan Jenius Your Session Has Expired diakibatkan oleh pengguna yang mencoba login Jenius melalui perangkat baru. Padahal sistem Jenius tidak memperbolehkan hal demikian.

Penyebab Jenius Your Session Has Expired

Sebelum mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya, maka kita perlu tahu hal apa saja yang dapat mengakibatkan permasalahan ini terjadi. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Login di Perangkat Yang Berbeda

Seperti yang dijelaskan bahwa saat ini pengguna hanya bisa mengakses aplikasi Jenius melalui satu perangkat saja.

Dengan demikian, apabila anda ganti Hp karena alasan rusak, hilang, ataupun, lainnya tetap tidak akan bisa login kedalam aplikasi Jenius.

Pernah Restart Hp Ke Setelan Pabrik

Meskipun anda tidak ganti Hp, namun pernah melakukan restart ke Setelan Pabrik terkadang hal ini mengakibatkan permasalahan seperti ini terjadi.

Cara Mengatasi Jenius Your Session Has Expired

Bagi anda yang mungkin mengalami masalah Jenius Your Session Has Expired, maka bisa mengatasinya dengan cara melakukan unlink device.

Unlink Device merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan dengan tujuan untuk memutuskan hubungan dengan perangkat mobile bank lain.

Jenius tidak memperbolehkan penggunanya untuk login lebih dari satu perangkat. Sehingga jika ingin ganti perangkat, maka perlu melakukan Unlink Device.

Berikut adalah cara mengatasi Jenius Your Session Has Expired dengan Unlink Device:
  • Langkah pertama, buka aplikasi telepon
  • Kemudian lakukan panggilan ke nomor 1500365
  • Tunggu beberapa saat sampai telepon diangkat, jika tidak diangkat maka bisa mencoba lagi lain waktu
  • Setelah telepon diangkat, sampaikan permasalahan yang sedang dialami
  • Kemudian anda akan diminta untuk memverifikasi data-data peribadi serta beberapa pertanyaan dengan tujuan untuk keamanan
  • Lakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan
  • Setelah itu, tunggu maksimal 2x24 jam dan anda sudah bisa mencoba login ke aplikasi Jenius melalui perangkat baru

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab dan cara mengatasi Jenius Your Session Has Expired. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.