Apa Itu Apk Spinmaze? Berikut Cara Menghapus Aplikasinya

Baru-baru ini banyak pengguna smartphone yang terganggu dengan munculnya pintasan Spinmaze, berikut adalah cara menghapus atau menghilangkan Spinmaze
Baru-baru ini banyak pengguna smartphone yang terganggu dengan munculnya pintasan Spinmaze, berikut adalah cara menghapus atau menghilangkan Spinmaze yang bisa diikuti dengan mudah.

apa itu apk spinmaze

Jumlah pengguna smartphone Android memang sangatlah banyak, karena harganya yang relatif lebih terjangkau namun kualitasnya tidak kalah bagus.

Saat ini sudah ada beberapa smartphone yang menggunakan OS Andoid mulai dari Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, dan masih banyak yang lainnya.

Namun tahukah anda bahwa belakangan ini banyak pengguna smartphone android yang mengalami masalah dengan munculnya pintasan aplikasi Spinmaze yang sangat mengganggu.

Tidak sedikit orang yang sudah mencoba untuk menghapus atau menghilangkannya, namun masih saja tidak bisa.


Lantas apa itu Apk Spinmaze dan bagaimanakan cara menghapusnya? Simak informasi lengkapnya pada berikut untuk mengetahui jawabannya.

Apa Itu Apk Spinmaze?

Perlu diketahui bahwa Spinmaze adalah sebuah aplikasi malware yang sangat berbahaya karena bisa menyadap data user atau pengguna.

Belum lama ini memang banyak pengguna smartphone Vivo dan Oppo mengeluhkan permasalahan mengenai munculnya pintasan dari aplikasi Spinmaze.

Pada saat mencoba membuka aplikasi tersebut, anda kan dibawa masuk ke dalam sebuah website yang belum tentu kejelasannya.

Tidak sedikit orang yang mencoba untuk menghapus atau uninstall aplikasi Spinmaze, namun hasilnya tetap saja sama yaitu tidak bisa.

Setelah ditelusuri dari berbagai dari sumber, permasalahan ini berawal dari sistem keyboard yang digunakan oleh smartphone anda yaitu touchpal.

Touchpal sedang mengalami error yang mengakibatkan sistem aplikasi tersebut akan menginstal shortcut dengan sendirinya, sehingga banyak pengguna yang mengalami permasalahan dengan munculnya pintasan aplikasi Spinmaze.

Cara Menghapus Aplikasi Spinmaze

Sebenarnya pengguna bisa menghapus atau menghilangkan aplikasi Spinmaze yang sangat menggangu dengan mudah, namun membutuhkan aplikasi tambahan yaitu Gboard yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau klik Disini.

Berikut ini adalah cara menghapus aplikasi Spnmaze yang bisa diikuti dengan mudah:
  • Langkah pertama, unduh dan instal aplikasi Gboard
  • Buka menu Settings/Pengaturan di smartphone
  • Kemudian ketikkan “keyboard” pada kolom pencarian
  • Pilih pengaturan keyboard dan Input Method
  • Ubah pengaturan default keyboard dari “Touchpal” menjadi “Gboard)
  • Setelah itu, pintasan aplikasi Spinmaze tidak akan muncul lagi

Perlu diketahui bahwa permasalahan ini kebanyakan sedang dirasakan oleh pengguna smartphone Vivo dan Oppo karena menggunakan sistem default keyboard Touchpal. Oleh karena itu, anda perlu menggantinya menjadi Gboard.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan cara menghapus atau menghilangkan Apk Spinmaze dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.