Cara Mengatasi Disney Hotstar Error PB 1413

Baru-baru ini banyak orang yang dibuat kebingungan dengan munculnya peringatan Disney Hotstar Error PB 1413 (ERR_PB_1413) ketika akan memutar film
Baru-baru ini banyak orang yang dibuat kebingungan dengan munculnya peringatan Disney Hotstar Error PB 1413 (ERR_PB_1413) ketika akan memutar film atau video.

disney hotstar error pb 1413

Seperti yang diketahui bahwa Hotstar merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Disney sebagai layanan penyedia film-film populer di seluruh dunia.

Sama seperti aplikasi penyedia film berbayar lainnya, Disney Hotstar menggunakan sistem berlangganan sehingga pengguna perlu membayar setiap bulan untuk bisa terus menikmati layanannya.

Salah satu alasan yang membuat sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan Disney Hotstar adalah harga biaya langganan yang lebih murah, banyak pilihan film, fiturnya lengkap, dan lain sebagainya.

Namun belakangan ini tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan tidak bisa memutar film di Hotstar yang ditandai dengan munculnya peringatan ERR_PB_1413.

Bagi anda yang mungkin juga mengalami permasalahan tersebut, maka bisa simak cara mengatasi Disney Hotstar Error PB 1413 pada berikut ini.

Apa Itu Disney Hotstar ERR_PB_1413?

ERR_PB_1413 merupakan sebuah peringatan error yang muncul ketika terjadi permasalahan saat akan memutar video di aplikasi Disney Hotstar.

Pengguna yang mengalami permasalahan ini biasanya akan menemukan peringatan “No are having trouble playing this video, please try playing a different title [ERR_PB_1413].

Permasalahan ini membuat banyak pengguna Hotstar merasa kecewa, karena tidak bisa menyaksikan tayangan yang diinginkan padahal sudah berlangganan.

Lantas apakah ada solusi untuk mengatasinya? Karena saat ini masih banyak pengguna yang merasa kebingungan apa yang harus dilakukan. 

Cara Mengatasi Disney Hotstar Error PB 1413

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami permasalahan seperti ini, karena Disney Hotstar sendiri sudah memberikan solusi untuk mengatasinya melalui akun Twitter resminya yang bisa dilihat DISINI.


Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Error PB 1413 Disney Hostar:

Memastikan Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet yang bermasalah juga memungkinkan terjadinya error PB 1413 di Disney Hotstar. Oleh karena itu, pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan lancar atau bisa gunakan jaringan WIFI yang lebih stabil.

Hapus Cache Disney Hotstar

Cara pertama yang bisa dilakukan dan sudah terbukti berhasil di beberapa pengguna adalah dengan menghapus cache aplikasi Disney Hotstar untuk menghilangkan file sampah yang menumpuk..

Anda bisa langsung menghapus file cache melalui menu Settings di ponsel. Setelah itu, silahkan coba kembali untuk memutar film yang diinginkan.

Hapus Data Disney Hotstar

Menghapus data akan menghilangkan semua data yang tersimpan di aplikasi Disney Hotstar. Meskipun demikian, hal ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Bagi anda yang belu paham cara menghapus data aplikasi Disney Hotstar, maka bisa masuk ke menu Setting ponsel > Manajemen Aplikasi > Hotstar > Hapus Data.

Restart Smartphone

Restart merupakan suatu langkah untuk memulai ulang seluruh kerja sistem di smartphone tanpa menghapus data-data yang tersimpan. Restart memiliki maanfaat untuk menyegarkan ssistem smartphone, sehingga permasalahan error seperti yang terjadi di aplikasi Disney Hotstar dapat teratasi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengatasi Disney Hotstar Error PB 1413 (ERR_PB_1413). Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.