Cara Mengatasi Lupa Password Livin Mandiri Tanpa Kartu

Apakah anda sedang mencari tahu cara mengatasi lupa password Livin Mandiri tanpa kartu? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada
Apakah anda sedang mencari tahu cara mengatasi lupa password Livin Mandiri tanpa kartu? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

cara mengasti lupa password livin mandiri tanpa kartu

Saat ini Bank Mandiri telah merilis aplikkasi Livin by Mandiri yang akan memudahkan nasabahnya dalam melakukan aktvitas perbankan secara digital.

Kita bisa memanfaatkan aplikasi Livin Mandiri untuk melakukan berbagai macam transaksi mulai dari transfer bank, top up e-wallet, bayar tagihan, beli kuota data & pulsa, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa masuk kedalam aplikasi Livin Mandiri tentunya pengguna diharuskan untuk memasukkan password. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pengamanan dari pihak Bank Mandiri.

Namun apa yang terjadi jika kita lupa password Livin Mandiri? Bagi anda yang mungkin mengalami hal tersebut, maka tidak perlu khawatir karena terdapat solusi untuk mengatasinya.

Anda bisa menggunakan fitur lupa password yang terdapat di aplikasi Livin by Mandiri. Namun bagi anda yang mungkin tidak memiliki kartu ATM karena suatu hal, maka bisa mengatasi lupa password Livin Mandiri dengan langsung datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat.

Cara Mengatasi Lupa Password Livin Mandiri Secara Online

Bagi pengguna yang mengalami lupa password Livin Mandiri, maka bisa mengatasinya secara online dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi. Berikut ini adalah panduan untuk mengatasi lupa sandi Livin Mandiri:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Livin Mandiri
  • Pilih opsi “Lupa Password”
  • Masukkan informasi kartu (Nomor Kartu dan Berlaku Sampai)
  • Masukkan tanggal lahir
  • Kemudian lakukan verifikasi nomor handphone
  • Selanjutnya buat password Livin Mandiri baru
  • Jangan lupa masukkan MPIN
  • Setelah itu, password berhasil diubah

Cara Mengatasi Lupa Password Livin Mandiri Tanpa Kartu

Cara yang telah dijelaskan tadi memang mudah untuk dilakukan hanya saja membutuhkan informasi kartu Bank Mandiri milik anda. Namun jika tidak memiliki kartu karena suatu hal, maka bisa langsung datang ke cabang Bank Mandiri terdekat dengan persyaratan membawa KTP dan Buku Tabungan.

Berikut ini adalah cara mengatasi lupa password Livin Mandiri tanpa kartu yang bisa diikuti dengan mudah:
  • Pertama datang ke Bank Mandiri terdekat
  • Kemudian ambil nomor antrian
  • Sampaikan maksud dan tujuan kepada CS (Customer Service) untuk mereset password Livin Mandiri tanpa kartu
  • Serahkan berkas persyaratan yang diperlukan (E-KTP dan Buku Tabungan)
  • Buat kata sandi baru
  • Setelah itu, password Livin Mandiri berhasil diperbarui

Cara Agar Tidak Mudah Lupa Password Livin Mandiri

Apabila anda merasa mudah lupa, maka bisa mengikuti beberapa tips dan trik agar terhindar dari lupa password Livin Mandiri:

Membuat Catatan Khusus Untuk Menyimpan User ID dan Password 

Anda bisa membuat catatan yang berisi informasi akun anda untuk diunggah ke dalam Google Drive. Namun bagi anda yang tidak ingin repot, maka bisa menuliskannya di kertas lalu simpan di tempat yang aman

Rutin Membuka Aplikasi Livin Mandiri

Terkadang alasan yang membuat kita lupa adalah karena jarang mengaksesnya. Dengan seringkali membuka aplikasi Livin by Mandiri tentu saja akan membuat kita semakin ingat dengan password akun. 

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengatasi lupa password Livin Mandiri tanpa kartu dan secara online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.