Disney Hotstar Error MN-1002, Berikut Cara Mengatasinya

Belakangan ini banyak pengguna yang mengalami permasalahan Disney Hotstar Error MN-1002 yang mengakibatkan aplikasinya menjadi tidak bisa dibuka
Belakangan ini banyak pengguna yang mengalami permasalahan Disney Hotstar Error MN-1002 yang mengakibatkan aplikasinya menjadi tidak bisa dibuka.

disney hotstar error mn-1002

Disney+ Hotstar nmerupakan sebuah platform yang menawarkan konten-konten menarik dari Disney, Marvel, Star Wars, hingga produksi lokal.

Hadirnya aplikasi Disney+ memudahkan kita untuk menyaksikan tayangan yang diinginkan secara online tanpa harus ke bioskop. 

Namun, terlepas dari segala kemudahan yang ditawarkan teknologi, seringkali kita masih dihadapkan pada masalah yang mengganggu pengalaman menonton kita.

Salah satu permasalahan yang sedang sebagian pengguna alami adalah Disney Hotstar tidak bisa dibuka yang ditandai dengan munculnya peringatan Error MN-1002.

Kenapa Disney Hotstar Error MN-1002?

Disney Hotstar Error MN-1002 merupakan sebuah permasalahan yang terjadi ketika pengguna akan menggunakan atau mengakses aplikasi Hotstar di perangkat Andorid maupun Smart TV.

Error MN-1002 bisa saja diakibatkan karena koneksi internet yang bermasalah. Selain itu, bisa juga mengindikasikan gangguan sementara, DNS bermasalah, akun mengalami kendala, atau bahkan server tengah mengalami down.

Cara Mengatasi Disney Hotstar Error MN-1002

Bagi anda yang mungkin mengalami permasalaahan demikian, maka bisa mencoba beberapa cara untuk mengatasi Disney Hotstar Error MN 1002 pada berikut ini:

Memperbarui Aplikasi

Cara Pertama dan paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memperbarui aplikasi Disney+ Hotstar melalui Google Play Store dan App Store. Setelah itu, coba buka kembali dan lihat apakah masalah sudah berhasil teratasi atau belum.

Restart Ponsel

Melakukan restart ponsel memiliki manfaat untuk menyegarkan perangkat yang digunakan. Dengan demikian, ponsel dapat berjalan dengan lebih optimal dan bisa mengatasi permasalahan error tersebut.

Logout dan Login Kembali ke Akun Hotstar
Jika masalah belum teratasi, maka silahkan untuk mencoba keluar dan masuk kembali ke akun Hotstart anda. 

Port API Hotstar Terblokir

Disney Hotstar Error MN-1002 juga bisa disebabkan oleh port API Hotstar diblokir oleh jaringan internet anda. Solusi untuk mengatasinya dapat dengan mengubah DNS ke 8.8.8.8 pada perangkat yang digunakan.

Adapun cara mengubah DNS adalah masuk ke menu Pengaturan > Pengaturan Jaringan > Pengaturan IP > Pengaturan DNS > Masukkan DNS 8.8.8.8 secara manual.

Tunggu Proses Perbaikan

Jika masalah belum teratasi, maka kemungkinan besar Error MN-1002 diakibatkan oleh server yang down atau mengalami masalah. Dengan demikian, hal yang bisa kita lakukan adalah menunggu proses perbaikan sampai selesai.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengatasi Disney Hotstar Error MN-1002. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.