Selected Option Not Found Shopee Artinya Apa? Berikut Penjelasannya

Banyak pengguna mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi Shopee yang ditandai dengan munculnya notifikasi Selected Option Not Found Shopee
Banyak pengguna mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi Shopee yang ditandai dengan munculnya notifikasi Selected Option Not Found Shopee.

selected option not found shopee

Perusahaan sekelas Shopee pun terkadang masih kerapkali dijumpai permasalahan seperti bug atau error pada aplikasinya.

Oleh karena itu, Shopee selalu menghadirkan aplikasi veri terbaru dan melakukan maintanance secera berkala agar terhindari permasalahan serupa.

Salah satu permasalahan yang kini sedang banyak dirasakan oleh pengguna Shopee adalah Selected Option Not Found yang menyebabkan transaksi menjadi terambat.

Bagi anda yang mungkin mengalami masalah yang sama, maka bisa simak informasi lengkap mengenai arti dan cara mengatasinya pada berikut ini.

Selected Option Not Found Shopee Artinya Apa?

Selected Option Not Found Shopee artinya dalam bahasa Indonesia menunjukkan bahwa terjadi masalah tidak dapat menemukan opsi yang telah dipilih.

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami permasalahan ini, karena hanya perlu mengganti atau mencari opsi lain yang tersedia agar transaksi bisa dilakukan.

Jika opsi yang pengguna pilih memang tersedia, maka pemberitahuan permasalahan ini tidak akan muncul kembali.

Penyebab Selected Option Not Found Shopee

Perlu diketahui bahwa permasalahan ini mungkin saja terjadi karena kesalahan pengguna atau memang terdapat masalah teknis. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan error ini terjadi:

Opsi Tidak Ditemukan

Penyebab outama yang memungkinkan masalah ini terjadi adalah karena sistem tidak dapat menemukan opsi yang dipilih.

Sebagai contohnya adalah melakukan checkout produk pada varian yang tidak tersedia karena sudah habis, maka secara otomatis sistem akan mendeteksi Selected Option Not Found.

Koneksi Internet Bermasalah

Tidak hanya itu saja, koneksi internet yang tengah mengalami masalah juga memungkinkan hal ini terjadi. Karena aplikasi Shopee tidak dapat berjalan dengan baik akibat sinyal internet yang lemah.

File Sampah Menumpuk

File sampah yang menumpuk tidak hanya berakibat pada kinerja smartphone saja, tetapi juga bisa menyebabkan aplikasi Shopee tidak dapat berjalan dengan lancar. Sehingga masalah error sangat mungkin untuk terjadi.

Tidak Memperbarui Aplikasi

Pihak Shopee selalu menghadirkan aplikasi versi terbaru dengan tujuan agar pengguna tidak mengalami bug atau error yang ada pada versi sebelumnya. Oleh karena itu,, pastikan telah menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru.

Kendala Teknis

Selain kesalahan pengguna, permasalahan ini juga mungkin saja terjadi karena memang terdapat masalah teknis di aplikasi Shopee. Biasanya jika benar terjadi kendala teknis, maka aka nada banyak pengguna yang mengalami hal serupa.

Baca juga: Kenapa Shopee Kembali ke Halaman Utama Terus? Ini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Selected Option Not Found Shopee

Setelah mengetahui penyebabnya, maka solssui untuk mengatasinya dapat diketahui dengan lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Selected Option Not Found Shopee:

Mengganti Opsi Lain

Jika opsi yang dipilih tidak dapat ditemukan, maka pengguna bisa mengatasinya dengan mengganti opsi lainnya yang tersedia. Dengan demikian, pengguna bisa memproses transksi lebih lanjut.

Mengganti Jaringan

Apabila jaringan internet yang digunakan bermasalah maka silahkan untuk mencoba ganti ke jaringan yang memiliki sinyal internet lebih stabil, salah satunya adalah WIFI. 


Menghapus File Sampah

Sebagai pengguna smartphone tentu harus rajin menghapus file-file cache atau sampah agar tidak menumpuk dan memberatkan kinerja smartphone.

Memperbarui Aplikasi

Memperbarui aplikasi memiliki manfaat menghindari resiko terjadi bug atau error. Silahkan lakukan cek dan update aplikasi Shopee dengan mudah melalui Google Play Store dan App Store.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Selected Option Not Found Shopee artinya  dan cara mengatasiny. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.