Arti Kode FP2705 Brimo dan Cara Mengatasinya

Baru-baru ini banyak pengguna yang merasa kebingungan dengan munculnya kode FP2705 Brimo saat akan melakukan transaksi seperti top up e-wallet
Baru-baru ini banyak pengguna yang merasa kebingungan dengan munculnya kode FP2705 Brimo saat akan melakukan transaksi seperti top up e-wallet.

kode fp2705 brimo

Saat ini aplikasi Brimo telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengisi saldo e-wallet seperti Dana, OVO, GoPay, ShopeePay, dan LinkAja.

Jika sebelumnya proses pengisian saldo dompet digital dilakukan lewat menu “Transfer”, namun kini pengguna bisa melakukannya lebih mudah dengan menggunakan fitur “Top Up” di aplikasi Brimo.

Dengan adanya fitur top up, maka pengguna bisa mengisi saldo e-wallet dengan lebih mudah dan pastinya tidak memerlukan waktu yang lama.

Namun baru-baru ini sebagian pengguna gagal melakukan top up yang ditandai dengan munculnya kode FP2705 Brimo. Permasalahan ini tentu membuat pengguna yang mengalaminya menjadi bingung.

Apa Itu Kode FP2705 Brimo?

Kode FP2705 Brimo merupakan sebuah kode error yang biasanya muncul ketika akan melakukan top up saldo dompet digital seperti Dana.

Melansir dari laman twitter @KontakBRI, kode FP2705 mengindikasikan bahwa layanan top up dompet digital sedang dalam peningkatan kualitas layanan.


Permasalahan ini mengakibatkan pengguna menjadi tidak bisa melakukan top up saldo e-wallet untuk sementara waktu.

Cara Mengatasi Kode FP2705 Brimo

Bagi anda yang mungkin mengalami permasalahan demikian, maka tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

1. Top Up Ulang

Karena permasalahan ini disebabkan adanya peningkatan layanan, maka solusi mengatasi kode FP2705 di Brimo adalah mencoba untuk mengulangi transaksi kembali beberapa saat kedepan secara berkala.

Apabila saldo di Brimo sudah berkurang namun muncul kode FP2705, maka tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga saldo masuk ke dompet digital agar tidak terjadi transaksi ganda.

2. Tunggu Hingga Normal

Jika sudah mencoba top up ulang namun masih tetap saja gagal, maka yang bisa dilakukan hanya menunggu proses transaksi kembali normal. Karena ketika ada proses peningkatan layanan biasanya aplikasi Brimo tidak bisa digunakan sementara.

Silahkan coba untuk membuka akun sosial media resmi Bank BRI mulai dari Twitter, Instagram, dan Facebook. Pada biasanya pemberitahuan mengenai informasi perbaikan layanan akan dibagikan melalui akun sosial media resmi Bank BRI.

3. Hubungi Bank BRI

Apabila anda masih mengalami permasalahan kode FP2705 secara terus menerus, maka langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah menghubungi Customer Service Bank BRI. Saat ini Bank BRI telah menyediakan layanan pengaduan secara online yang akan membantu nasabahnya menyelesaikan kendala yang dihadapi.

Berikut ini adalah beberapa contact Bank BRI:
  • WhatsApp : 0812-1214-017
  • Facebook : BRIofficialpage
  • Instagram : @bankbri_id
  • Twitter : @KontakBRI

Silahkan hubungi pihak Bank BRI dan sampaikan kendala yang tengah dihadapi. Setelah itu, pihak Bank BRI akan memberikan solusi yang dapat dilakukan untuk membantu menangani permasalah tersebut.

Akhir Kata

Bagaimana apakah anda sudah mengetahui arti dari kode FP2705 Brimo dan cara mengatasinya? Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih sedang berkunjung.