Cara Menghapus Ulasan di TikTok Shop Untuk Seller

Apakah anda ingin tahu bagaimana cara menghapus ulasan di TikTok Shop? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut
Apakah anda ingin tahu bagaimana cara menghapus ulasan di TikTok Shop? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut.

cara menghapus ulasan di tiktok shop

TikTok Shop adalah platform e-commerce terbaru dari TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk mereka secara online. 

Sebagai penjual di TikTok Shop, mendapatkan rating buruk dari pembeli tentu saja sangat tidak diinginkan. Terkadang, pembeli memberikan rating buruk secara tidak sengaja karena ketidakpahaman atau kesalahan dalam mengevaluasi produk. 

Namun, rating buruk ini dapat memberikan kerugian bagi para penjual. Oleh karena itu, penjual perlu tahu cara mengatasi masalah rating buruk pada TikTok Shop salah satunya adalah dengan menghapus ulasan tersebut.

Cara Menghapus Ulasan di TikTok Shop

Sebenarnya TikTok tidak menyediakan fitur untuk menghapus ulasan. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara mengatasinya diantaranya adalah:

1. Laporkan Akun Pembeli ke Pihak TikTok Shop

Jika Anda mendapatkan rating buruk yang tidak sesuai, Anda dapat melaporkan akun pembeli ke pihak TikTok Shop. Caranya dengan memberikan bukti berupa foto, video, screenshoot, dan seluruh kronologi yang ada. 

Hal ini akan membantu pihak TikTok Shop memahami situasi yang terjadi dan dapat memberikan solusi yang tepat.

2. Hapus Produk dan Upload Ulang dengan Caption yang Berbeda

Jika rating buruk berasal dari kesalahan dalam caption atau deskripsi produk, Anda dapat menghapus produk dan mengupload ulang dengan memberikan caption atau deskripsi yang berbeda. 

Dengan demikian, pembeli yang baru akan melihat deskripsi produk yang benar dan tidak terjadi kesalahan dalam penilaian produk.

3. Matikan Fitur Review Produk

Jika rating buruk terus menerus muncul dan mengganggu bisnis Anda, Anda dapat mematikan fitur review produk pada akun TikTok Shop Anda. 

Dengan cara ini, pembeli tidak dapat memberikan rating atau review produk. Namun, hal ini juga dapat mengurangi kepercayaan pelanggan pada produk Anda.

Akhir Kata

Bagaimana apakah anda sudah paham mengenai cara menghapus ulasan di TikTok Shop? Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.