Cara Cetak Rekening Koran BRI Lewat Brimo, Apakah Bisa?

Banyak orang yang ingin mengetahui cara cetak rekening KRI lewat Brimo, karena mereka menganggap cara ini lebih mudah dan praktis untuk dilakukan
Banyak orang yang ingin mengetahui cara cetak rekening KRI lewat Brimo, karena mereka menganggap cara ini lebih mudah dan praktis untuk dilakukan.

cara cetak rekening koran bri lewat brimo

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI tentu saja menyediakan berbagai macam layanan yang berfungsi untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan keuangan.

Bagi anda yang mungkin ingin mengajukan pinjaman kredit atau membuat visa ke luar negeri, maka diperlukan rekening koran. Lantas bagaimanakah cara untuk cetak rekening koran BRI?

Sebenarnya proses ceteak rekening koran dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat. Namun bagi anda yang mungkin malas mengantri, maka bisa mengajukan cetak rekening secara online.

Apa Itu Rekening Koran?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Rekening koran adalah laporan yang dikeluarkan oleh bank kepada nasabahnya secara periodik, biasanya bulanan, yang berisi rincian transaksi yang terjadi dalam rekening bank nasabah. 

Laporan ini mencakup informasi seperti saldo awal, setoran, penarikan, pembayaran, bunga, biaya, dan saldo akhir yang tercatat dalam rekening bank. 

Rekening koran digunakan sebagai alat untuk memantau dan melacak aktivitas keuangan dalam rekening bank nasabah serta untuk memverifikasi kebenaran dan keseimbangan antara catatan nasabah dengan catatan bank.

Fungsi Rekening Koran BRI

Rekening koran sendiri memiliki beberapa kegunaan yang harus anda ketahui, antara lain:
  • Syarat pengajuan KPR (Kredit Pemilikan Rumah)
  • Syarat pengajuan VISA ke luar negeri
  • Syarat pengajuan pinjaman
  • Melihat history transaksi secara detail
  • Mempermudah penyusunan laporan keuangan
  • Keperluan audit perusahaan
  • Memiliki kekuatan hukum sebagai bukti transaksi

Cara Cetak Rekening Koran BRI Lewat Brimo

Aplikasi Brimo memang menyediakan fitur cek mutase rekening yang berguna untuk melihat selurruh catatan transaksi yang pernah terjadi mulai dari saldo yang masuk maupun saldo yang keluar.

Akan tetapi, hasil mutasi rekening yang ada di aplikasi Brimo tersebut tidak bisa diunuduh maupun di print out seperti rekening koran.

Jika sebelumnya nasabah bisa melakukan cetak rekening koran secara online melalui Internet Banking BRI, namun kini layanan tersebut telah ditutup.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa nasabah tidak bisa cetak rekening koran BRI lewat Brimo. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan saat ini untuk cetak rekening koran adalah dengan mengunjungi kantor BRI terdekat.

Cara Cetak Rekening Koran BRI di Bank

Sebenarnya anda bisa mencetak rekening koran di kantor cabang Bank BRI dengan mudah, namun bagi anda yang masih bingung maka bisa simak panduan berikut ini:
  • Siapakan persyaratan yang diperlukan (buku tabungan, eKTP, dan kartu Debit/ATM)
  • Kunjungi kantor cabang Bank Republik Indonesia terdekat
  • Kemudian ambil nomor antrian
  • Sampaikan keinginan untuk mencetak rekening koran BRi ke Customer Service (CS)
  • Selanjutnya berikan persyaratan yang diminta
  • Setelah itu, mutasi rekening koran akan dicetak

Biaya Cetak Rekening Koran BRI

Bagi nasabah yang melakukan cetak rekening koran di kantor Bank BRI akan dikenai biaya Rp 5.000 per lembar dengan permintaan jangka waktu dibawah 12 bulan. Jika mutasi diatas 12 bulan, maka akan dikenakan biaya Rp 25.000 per lembar.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara cetak rekening koran BRI lewat Brimo. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung. 

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku