Arti Sedang Transit di TikTok Shop Yang Belum Banyak Diketahui

Apakah anda ingin tahu arti sedang transit di TikTok Shop? Simak ulasan ini untuk mengetahui maknanya secara lengkap
Apakah anda ingin tahu arti sedang transit di TikTok Shop? Simak ulasan ini untuk mengetahui maknanya secara lengkap.

arti sedang transit di tiktok shop

TikTok Shop merupakan salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia. Salah satu alasan yang membuat banyak orang suka berbelanja online di TikTok Shop adalah harganya yang relatif terjangkau.

Selain itu, mungkin karena fitur TikTok Shop terbilang masih baru sehingga ada banyak promo menarik yang ditawarkan. Namun tidak sedikit pengguna yang bingung dengan menu dan informasi yang tampil di TikTok Shop, salah satunya adalah informasi mengenai produk sedang transit.

Sampai sekarang masih banyak pengguna yang belum tahu sedang transit di TikTok Shop artinya apa. Oleh karena itu, studimsam akan memberikan informasi lengkapnya pada berikut ini.

Arti Sedang Transit di TikTok Shop

Sedang transit di TikTok Shop merupakan sebuah istilah yang menggambarkan bahwa pesanan telah diambil kurir dan sedang dalam perjalanan ke lokasi tujuan.

Mungkin salah satu alasan yang membuat sebagian pengguna TikTok merasa bingung dengan status sedang transit di TikTok Shop yaitu informasi status tersebut yang tidak berubah selama proses pengiriman.

Jadi meskipun pesanan yang dalam proses pengiriman sudah sampai ke gudang sortir kota tujuan, status pada aplikasi TikTok masih sama yaitu Sedang Transit. Kemudian status tersebut baru akan berubah menjadi Sedang Dikirimkan ketika pesanan sedang dalam proses dikirimkan oleh kurir ke alamat tujuan.

Proses pengiriman biasanya membutuhkan waktu dalam beberapa hari untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Hal ini bergantung pada jarak yang ditempuh serta jenis pengiriman yang dipilih.

Cara Melacak Pesanan di TikTok Shop

Sebenarnya TikTok Shop telah menyediakan fitur untuk melacak pesanan, namun banyak pengguna yang terlalu fokus dengan status sedang transit. Berikut adalah panduan untuk melacak pesanan di TikTok Shop:
  • Pertama-tama, buka aplikasi TikTok
  • Kemudian masuk ke menu “Shop”
  • Pilih menu “Pesanan”
  • Selanjutnya pilih pesanan anda
  • Kemudian pilih menu “Lacak Paket”
  • Setelah itu, akan tampil informasi letak posisi pesanan berada

Jenis-Jenis Istilah Pesanan di TikTok Shop

Selain istilah pesanan sedang ditransit, masih ada beberapa istilan lain yang perlu diketahui antara lain:
  • Pesanan dibuat: penjual sedang mempersiapkan pesanan anda
  • Siap untuk dikirim: pesanan siap untuk dikirimkan ke kurir
  • Collected: kurir telah menjemput pesanan
  • Sedang transit: pesanan sedang dalam perjalanan pengiriman
  • Sedang dikirimkan: pesanan dianter oleh kurir ke alamat tujuan
  • Terkirim: pesanan telah diterima oleh pembeli

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan arti sedang transit di TikTok Shop beserta istilah-istilah lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung.



 

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku