Kenapa TikTok Tidak Ada Shop nya? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bagi anda yang mungkin sedang bingung kenapa TikTok tidak ada Shop nya, simak ulasan ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.
Bagi anda yang mungkin sedang bingung kenapa TikTok tidak ada Shop nya, simak ulasan ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

kenapa tiktok tidak ada shop nya

Kini TikTok tidak hanya bisa digunakan untuk mengunggah dan menonton video pendek saja. Melainkan bisa juga untuk belanja secara online.

Belum lama ini fitur Shop di TikTok sedang ramai diperbincangkan, karena banyak promo menarik dan proses pembeliannya yang dapat dilakukan dengan mudah.

Pengguna TikTok bisa mengakses fitur TikTok Shop secara mudah melalui aplikasi TikTok.  Namun ada sebagian pengguna yang mengeluhkan dikarenakan fitur TikTok Shop yang tidak muncul.

Kenapa TikTok Tidak Ada Shop nya?

Bagi anda yang mungkin bingung dengan tidak munculnya fitur TikTok Shop, berikut ini adalah beberapa penyebab yang kemungkinan besar dapat mengakibatkan hal ini terjadi:

Aplikasi TikTok Belum Diperbarui

Salah satu alasan utama yang menyebabkan tidak munculnya fitur TikTok Shop adalah aplikasi yang belum diperbarui. Oleh karena itu, pastikan bahwa aplikasi TikTok yang digunakan sudah diperbarui.

Menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan beberapa manfaat lainnya seperti memudahkan mengakses fitur baru, mencegah adanya bug, dan lain sebagainya.

Usia Dibawah Umur

Perlu diketahui bahwa TikTok memberlakukan aturan bagi pengguna untuk bisa mengakses fitur TikTok Shop yaitu minimal 18 tahun. Jika usia anda dibawah ketentuan tersebut, maka tidak heran apabila tidak ada fitur TikTok Shop. 

Sementara itu, solusi untuk mengatasi permasalahan umur adalah dengan mengganti settingan umur di akun TikTok anda menjadi 18 tahun.

Menggunakan Aplikasi TikTok Lite

TikTok Lite memang memiliki kelebihan ukuran yang lebih ringan, sehingga tidak membebani kinerja smartphone. Namun kekurangannya adalah tidak bisa menggunakan semua fitur yang disediakan TikTok, salah satunya adalah fitur TikTok Shop. 

Adapun solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mencopot pemasangan TikTok Lite. Kemudian, download dan innsstal aplikasi TikTok versi biasa yang menyediakan fitur TikTok Shop.

Cara Mengatasi TikTok Shop Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa alasan tidak munculnya TikTok Shop, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu:

Memperbarui Aplikasii TikTok

Seperti yang diketahui bahwa menggunakan aplikasi TikTok versi lama tentu dapat mengakibatkan beberapa fitur tidak berjalan dengan optimal, seperti tidak munculnya TikTok Shop.

Oleh karena itu, anda bisa mengatasinya dengan memperbarui aplikasi TikTok melalui Google Play Store dan App Store. Setelah itu, anda sudah bisa berbelanja online menggunakan TikTok Shop.

Mengubah Tanggal Lahir di TikTok

Jika anda masih dibawah 18 tahun, maka ada cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa mengakses fitur TikTok Shop yaitu mengubah tanggal lahir di TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi TikTok di smartphone
  • Masuk ke menu Profil yang berada di bagian pojok kanan bawah
  • Kemudian pilih ikon gariss tiga di kanan atas
  • Selanjutnya pilih menu Kelola Akun
  • Tap pada bagian Tanggal Lahir
  • Setelah itu, ganti tanggal lahir lahir dan pastikan tanggal yang dipilih membuat ussia anda menjadi di atas 18 tahun

Jika mengganti tanggal lahir masih belum berhasil, maka anda harus memastikan bahwa sosial media lain yang dikaitkan dengan akun TikTok anda memiliki settingan umur di atas 18 tahun. Karena jika settingan di bawah umur akan berpengaruh ke akun TikTok anda.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab kenapa TikTok tidak ada Shop nya beserta cara mrngatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.









Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku