Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop Dijamin Berhasil

Cara membatalkan pesanan di TikTok Shop pembayaran cod ataupun yang sudah dibayar sebenarnya mudah dilakukan, namun belum banyak yang tahu
Cara membatalkan pesanan di TikTok Shop pembayaran cod ataupun yang sudah dibayar sebenarnya mudah dilakukan, namun belum banyak yang tahu bagaimana caranya.

cara membatalkan pesanan di tiktok shop

Sebenarnya TikTok merupakan aplikasi sosial media yang menyediakan berabagi macam video-video pendek yang bagus dan menarik untuk ditonton. Sehingga tidak heran jika terdapat orang yang menghabiskan waktunya berjam-jam dengan menonton TikTok.

Kabar baiknya adalah saat ini Tiktok tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menyaksikan video pendek saja, melainkan telah tercipta fitur TikTok Shop yang dapat digunakan untuk menjual atau membeli barang.

Karena fitur ini masih terbilang baru, sehingga belum banyak orang yang tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di TikTok Shop dengan mudah dan cepat.

Apakah Bisa Membatalkan Pesanan di TikTok Shop?

Perlu diketahui bahwa TikTok Shop telah menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk membatalkan pesanan. Namun sayangnya masih sedikit orang yang mengetahuinya.

Anda dapat dengan sangat mudah membatalkan pesanan di TikTok Shop yang belum dibayar, namun jika pesanan telah dibayar maka akan sedikit sulit. Karena pembatalan pesanan akan berpengaruh buruk pada rating toko penjual.

Meskipun demikian, anda masih bisa membatalkan pesanan apabila sesuai dengan kriteria, penyebab, dan alasan yang kuat. Dengan demikian, penjual dan pihak tikTok akan menerima pembatalan pesanan yang anda ajukan.

Syarat Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

Anda dapaat melakukan pembatalan pesanan apabila telah memenuhi persyaratan dan kebijakan yang telah ditentukan. Berikut ini adalah persyaratan pembatalan pesanan di TikTok Shop:
  • Alasan pembatalan pesanan
  • Masih dalam durasi 1x24 jam
  • Barang belum dikirim
  • Penjual menyetujui pembatalan pesanan
  • Pihak Tiktok mengkonfirmasi pembatalan pesanan

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop COD

Pada saat belanja di TikTok Shop mungkin anda mengalami kesalahan pemesanan atau berpikir ulang untuk tidak jadi membelinya, sehingga mengharuskan untuk membatalkan pesanan. Berikut ini adallah cara membatalkan pesanan di TikTok Shop COD:
  • Langkah pertama, buka aplikasi TikTok dan pastikan telah login ke akun anda
  • Buka menu Profil dan pilih ikon garis tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih menu Pesanan
  • Selanjutnya akan tampil daftar pesanan, silahkan pilih salah satu pesanan barang yang ingin dibatalkan
  • Tekan tombol Cancel pada bagian Waiting Payment
  • Kemudian anda akan dimintai untuk memberikan alasan membatalkan pesanan
  • Setelah itu, klik Sumbit dan otomatis pesanan akan dibatalkan

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop yang Sudah Dibayar

Meskipun anda bisa membatalkan pesanan di TikTok Shop yang sudah dibayar, namun kemungkinan berhasilnya terbilang sangat kecil. 

Kecuali jika pesanan di TikTok Shop belum dibayar, maka secara otomatis akan dibatalkan ketika melewati batas waktu pembayaran.

Namun jika pesanan sudah terlanjur anda bayar, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk  membatalkan pesanan di TikTok adalah dengan chat pribadi penjual dan jelaskan alasan pembatalan.

Jadi, pesanan di TikTok yang sudah dibayar akan bisa dibatalkan apabila penjual dan pihak TikTok telah mengkonfirmasi pembatalan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara membatalkan pesanan di TikTok Shop COD dan barang sudah dibayar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.