Cara Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu ATM Hanya Beberapa Langkah

Tahuhkah anda bahwa ada cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM, sehingga proses penarikan uang dapat dilakukan dengan mudah
Tahuhkah anda bahwa ada cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM, sehingga proses penarikan uang dapat dilakukan dengan mudah.

cara tarik tunai seabank tanpa kartu atm

Pada awalnya Seabank bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) yang kemudian pada tahun 2021 berubah kepemilikan dan berganti nama menjadi Seabank. Kini bank tersebut dimiliki oleh perusahaan induk Shopee yaitu SEA Group.

Seabank memiliki kegunaan sama seperti aplikasi perbankan digital lainnya mulai dari menabung, transfer uang, bayar tagihan, top up e-wallet, dan lainnya. Tetapi, keunggulan Sebank adalah bisa melakukan transaksi ke semua rekening bank tanpa adanya biaya admin.

Selain itu, Seabank juga menydiakan fasilitas berupa kartu ATM untuk para penggunanya. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan tarik tunai melalui mesin ATM Seabank.

Lantas apakah ada cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Cara Tarik Tunai Lewat ATM Seabank

Seperti yang kita tahu Seabank merupakan bank digital yang terbilang masih baru, sehingga tidak heran jika saat ini gerai ATM Seabank hanya tersedia di beberapa kota besar Indonesia.

Berikut ini adalah daftar alamat lengkap gerai ATM Seabank yang bisa dikunjungi:
  • Jakarta: Gedung SeaBank, Jl. RP. Soeroso No.21, Jakarta 10330
  • Bintaro: Gedung SeaBank, Kebayoran Square, Business Park Blok KQ-A No.11, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan Banten 15226
  • Semarang: Gedung SeaBank, Jl. Ahmad Yani No.153 Semarang, Jawa Tengah 50241
  • Padang Sumatera Barat: Gedung SeaBank, Jl. Belakang Olo No. 53B Padang, Sumatera Barat 25112
  • Bandung: Gedung SeaBank, Jl. Abdul Rivai No. 1D, Cihampelas Bandung, Jawa Barat 40171
  • Makassar: Gedung SeaBank, Jl. AP. Petarrani No.53 G Makassar, Sulawesi Selatan 90231
  • Banjarmasin: Gedung SeaBank, Jl. Pangeran Hidayatullah No.19-20 Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70121
  • Surabaya: Gedung SeaBank, Jl. Pasar Besar No.38 B Surabaya, Jawa Timur 60174

Setelah mengetahui alamatnya, maka anda bisa melakukan tarik tunai lewat ATM Seabank dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Datang ke gerai ATM Seabank terdekat
  • Masukkan kartu ke mesin ATM
  • Pilih Bahasa Indonesia
  • Kemudian masukkan PIN
  • Pada halaman utama, pilih menu Tarik Tunai
  • Selanjutnya pilih nominal uang yang akan ditarik
  • Tekan Ya untuk mengkonfirmasi
  • Setelah itu, transaksasi tunai berhasil dilakukan

Cara Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu ATM

Terdapat beberapa alasan yang menyebabkan pengguna ingin tarik tunai Seabank tanpa menggunakan kartu ATM, yaitu gerai ATM yang jauh dari daerah anda atau memang belum mendapatkan kartu ATM karena terlanjur membuka rekening via aplikasi.

Untuk saat ini Seabank belum menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu, namun masih ada cara alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mencairkan saldo tanpa harus memiliki kartu.

Adapun cara tarik tunai Seabank tanpa kartu ATM adalah mengirim saldo yang ingin ditarik ke e-wallet populer seperti ShopeePay, Dana, GoPay, dan lain sebagainya. Setelah itu, datang ke jasa-jasa yang menyediakan layanan tarik saldo e-wallet seperti Alfamart, Indomaret, ataupun konter-konter di daerah anda.

Biaya Admin Tarik Tunai Seabank

Sebagai pengguna perlu mengetahui biaya admin tarik tunai agar bisa menghitung potongan secara akurat dan dapat memilih metode penarikan yang lebih murah.

Bagi pengguna yang melakukan tarik tunai melalui mesin ATM Seabank tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Sementara itu, jika tarik tunai dilakukan melalui ATM Link akan dikenakan biaya senilai Rp 5.000 per transaksi. Sedangkan biaya admin transaksi tarik tunai Seabank lewat ATM Bersama dan ALTO yaitu Rp 7.500 per transaksi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara tarik tunai Seabnk tanpa kartu ATM. Semoga artikel ini yang telah diberikan dapat bermanfaat dan terima kasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku