Cara Mengatasi Tidak Berhak Mengakses Service Ini di BCA Mobile

Banyak pengguna tidak bisa menggunakan layanan BCA Mobile yang ditandai dengan pesan “Tidak Berhak Mengakses Service Ini”. Oleh karena itu, studimsam
Banyak pengguna tidak bisa menggunakan layanan BCA Mobile yang ditandai dengan pesan “Tidak Berhak Mengakses Service Ini”. Oleh karena itu, studimsam akan berbagi informasi penyebab dan cara mengatasinya.

tidak berhak mengakses service ini bca mobile

BCA Mobile memiliki kegunaan hampir sama seperti seperti aplikasi mobile banking lainnya mulai dari mengecek saldo, transfer uang, bayar tagihan, dan lain sebagainya. 

Dengan adanya BCA Mobile, maka segala aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun, sama seperti aplikasi mobile banking lainnya, BCA Mobile juga kerap kali mengalami kendala atau ganguan teknis yang menyebabkan layanan tidak bisa diakses sementara.

Belum lama ini banyak pengguna tidak bisa menggunakan layanan mobile banking tersebut di mana muncul sebuah pesan yang berisi tidak berhak mengakses service ini di BCA Mobile.

Tidak Berhak Mengakses Service Ini di BCA Mobile

Pesan "Tidak Berhak Mengakses Service Ini" yang muncul di aplikasi BCA Mobile menunjukkan bahwa pengguna tidak memiliki izin atau hak akses untuk menggunakan layanan tertentu di dalam aplikasi tersebut.

Perlu diketahui bahwa hampir semua layanan yang tersedia di BCA Mobile dapat digunakan oleh seluruh penggunanya. Oleh Karenna itu, pasti ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya pesan tersebut.

Berikut ini adalah penyebab dari permasalahan tidak berhak mengakses service ini BCA Mobile:
  • Salah memasukkan PIN m-BCA atau kode akses sebanyak tiga kali berturut-turut
  • SIM Card yang terpasang pada Hp diganti dengan SIM Card lain
  • Belum memperbarui aplikasi BCA Mobile
  • Belum aktivitas m-BCA
  • Aplikasi BCA Mobile sedang mengalami gangguan

Baca juga: Kenapa Lampu Indikator BCA Mobile Merah Terus? Berikut Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Tidak Berhak Mengakses Service Ini di BCA Mobile

Setelah mengidentifikasi penyebabnya, maka cara untuk mengatasinya dapat diketahui dengan lebih mudah. Berikut ini adalah cara mengatasi tidak berhak mengakses layanan ini di BCA Mobile:

Pastikan Memasukkan PIN M-BCA Dengan Benar

Jika Anda mencoba memasukkan PIN m-BCA atau Kode Akses dengan salah tiga kali berturut-turut, Anda akan diblokir selama 24 jam. BCA memiliki peraturan yang ketat, jadi jika kesalahan ini terjadi, mereka akan menghentikan akses Anda ke m-BCA. 
Namun, jangan khawatir karena Anda dapat membuka blokir dengan memasukkan PIN m-BCA atau Kode Akses yang benar.

Periksa Kartu Sim Yang Digunakan

Jika Anda memutuskan untuk mengganti SIM card handphone Anda, Anda harus tahu bahwa BCA akan menghentikan akses m-BCA Anda sebagai langkah keamanan. Untuk membukanya, Anda hanya perlu menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Memperbarui Aplikasi BCA mobile

Selain itu, pastikan aplikasi BCA Mobile selalu diperbarui. BCA secara teratur merilis pembaruan untuk meningkatkan keamanan dan menawarkan fitur terbaru, jadi jika Anda tidak melakukannya, Anda mungkin mengalami kesulitan mengakses beberapa layanan. 

Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat memperbaruinya dengan mudah melalui App Store atau Google Play Store.

Aktivasi BCA Mobile

Bagi mereka yang belum melakukan aktivasi m-BCA, harap diingat bahwa Anda tidak akan dapat mengakses service ataua layanan di BCA Mobile tanpa aktivasi ini. Namun, tidak perlu khawatir karena aktivasi dapat dilakukan dengan cepat melalui aplikasi BCA Mobile atau ATM BCA.

Menunggu Proses Perbaikan Selesai

Terakhir, jika Anda mengalami kesulitan mengakses beberapa layanan, mungkin aplikasi BCA Mobile sedang mengalami gangguan. Untuk mengetahui apakah ini masalahnya, periksa status gangguan aplikasi BCA Mobile di situs web BCA. 

Biasanya, masalah ini akan segera diselesaikan, sehingga anda perlu sabar menunggu sampai proses perbaikan selesai.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengetasi tidak berhak mengakses service ini di BCA Mobile. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak telah berkunjung.











Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku