Contoh Surat Izin Orang Tua Shopee food Beserta Cara Membuatnya

Untuk bisa mendaftar menjadi seorang driver Shopee Food, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah surat izin orang tua Shopee Food
Untuk bisa mendaftar menjadi seorang driver Shopee Food, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah surat izin orang tua Shopee Food. Namun, sayangnya masih banyak yang belum mengetahi bentuknya seperti apa.

surat izin orang tua shopee food

Seperti yang kita ketahui menjadi seorang driver transportasi online merupakan salah satu profesi yang tengah ramai diminati belakangan ini. Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut tidak terikat oleh waktu dan bisa menjadi pekerjaan sampingan.

Proses pendaftaran driver Shopee Food dapat dilakukan secara mudah, tetapi ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu seperti KTP, SIM, surat izin orang tua, dan lain sebagainya.

Masih ada banyak orang yang belum mengetahui bentuk surat izin orang tua Shopee Food, sehingga mereka mencari contoh serta informasi bagaimana cara membuatnya. Melihat kejadian tersebut, studimsam akan membagikan informasi lengkapnya pada berikut ini.

Apa Itu Surat Izin Orang Tua Shopee Food?

Sesuai dengan namanya, surat izin orang tua Shopee Food adalah sebuah dokumen surat yang memberikan pernyataan bahwa orang tua calon pendaftar telah mengetahui dan memberikan izin kepada anaknya untuk melamar pekerjaan menjadi driver Shopee Food.

Perlu diketahui bahwa calon mitra driver Shopee Food yang berusia dibawah 21 tahun wajib melampirkan surat izin orang tua yang berisi persetujuan dari orang tua atau wali calon mitra pengemudi untuk menjalankan kegiatan sebagai driver Shopee Food.

Dengan adanya surat izin orang tua, maka pekerjaan yang dijalankan akan menjadi lebih tenang dan maksimal. Terdapat beberapa perusahaan yang mengharuskan calon pelamar kerja mencantumkan surat izin tersebut, salah satunya adalah perusahaan Shopee Food.

Cara Membuat Surat Izin Orang Tua Shopee Food

Salah satu hal yang menjadi kendala banyak orang dalam pembuatan surat izin orang tua adalah tidak mengetahui poin penting apa saja yang harus dituliskan. Berikut ini adalah cara membuat surat izin orang tua untuk menjadi driver Shopee Food:
  • Langkah pertama, tuliskan tanggal pembuatan pada bagian atas surat
  • Kemudian buatkan salam pembuka
  • Tuliskan identitas orang tua atau wali, termasuk nama, tempat/tanggal lahir, dan alamat
  • Tuliskan identitas calon mitra pengemudi, termasuk nama, tempat/tanggal lahir, dan alamat
  • Tuliskan pernyataan bahwa orang tua atau wali memberikan izin kepada calon mitra pengemudi untuk menjadi driver Shopee Food
  • Setelah itu, tuliskan tanda tangan orang tua atau wali di bagian bawah surat

Contoh Surat Izin Orang Tua Shopee Food

Bagi anda yang mungkin belum memiliki gambaran secara jelas, berikut ini adalah contoh surat izin orang tua Shopee Food yang bisa digunakan.

[Tanggal]

Kepada Yth.
Shopee Food
[Alamat]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [Nama orang tua]
Tempat/Tanggal Lahir: [Tempat/Tanggal lahir orang tua]
Alamat: [Alamat orang tua]

Dengan ini memberikan izin kepada anak saya yang bernama:

Nama: [Nama calon mitra pengemudi]
Tempat/Tanggal Lahir: [Tempat/Tanggal lahir calon mitra pengemudi]
Alamat: [Alamat calon mitra pengemudi]

Untuk menjadi driver Shopee Food.

Izin ini diberikan dengan catatan bahwa anak saya akan menjalankan kegiatannya dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Demikian surat izin ini dibuat dengan sebenar-benarnya.

Hormat kami,
[Tanda tangan orang tua]

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk mendaftarakan diri menjadi mitra pengemudi Shopee Food, maka bisa daftar melalui link formulir pendaftaran driver Shopee Food.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar contoh surat izin orang tua Shopee Food beserta panduan untuk membuatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku