Kode PR801 di Brimo Artinya Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Belakangan ini banyak pengguna mengalami masalah transakasi gagal kode PR801 di Brimo, sehingga mengakibatkan transaksi tidak dapat dilanjutkan
Belakangan ini banyak pengguna mengalami masalah transakasi gagal kode PR801 di Brimo, sehingga mengakibatkan transaksi tidak dapat dilanjutkan.

kode pr801 di brimo

Seperti yang kita ketahui bahwa hadirnya aplikasi Brimo (BRI Mobile Banking) sangat memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas keuangan secara digital atau online.

Dengan adanya Brimo, maka kini kita bisa mentransfer uang, membayar tagihan, dan lain sebagainya dengan mudah dari mana saja dan kapan pun hanya bermodalkan smartphone dan internet.

Meskipun kelebihannya sangat banyak, tetapi Brimo juga memiliki kekurangan layaknya aplikasi pada umumnya yaitu terkadang mengalami gangguan atau error.

Jika Brimo sedang error, biasanya akan muncul sebuah kode error yang memiliki makna tertentu. Hanya dengan mengetahui arti kode tersebutlah kita bisa tahu solusi untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi.

Baru-baru ini tiidak sedikit pengguna yang mengalami permasalahan kegagalan transaksi di aplikasi Brimo yang ditandai dengan munculnya kode PR801. Untuk mengetahui arti dan solusi mengatasinya, silahkan simak ulasan berikut.

Kode PR801 di Brimo

Kode PR801 di Brimo merupakan sebuah kode error yang menunjukkan terdapat kesalahan yang mengakibatkan transaksi tidak dapat diproses.

Bagi pengguna yang mungkin belum pernah mengalami masalah ini kemungkinan akan merasa sedikit panik. Meskipun demikian, tidak perlu khawatir kaarena permasalahan ini tidak cukup serius.

Penyebab Kode PR801 Brimo

Perlu diketahui bahwa penyebab utama munculnya kode PR801 di Brimo belum bisa dipastikan, namun kemungkinan besar disebabkan oleh koneksi internet yang sedang bermasalah. 

Oleh karena itu, sebaiknya pastikan koneksi internet yang digunakan dapat berjalan dengan stabil sebelum melakukan transaksi di aplikasi Brimo. 

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode PR801 Brimo

Setelah penyebabnya diketahui, maka selanjutnya adalah mengetahui solusi untuk menggatasi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi transaksi gagal kode PR801 di Brimo:

Memastikan Koneksi Internet Stabil

Jika koneksi internet bermasalah, maka silahkan coba untuk mencari tempat dengan koneksi internet yang lebih kencang dan stabil. Selain itu, bisa juga dengan menghubungkan ke sinyal WiFi atau meminta hotspot ke teman, keluarga, dan lainnya.

Hubungi Call Center BRI

Apabila masalah belum teratasi, cobalah untuk menghubungi call center atau layanan pengaduan BRI untuk menanyakan solusi atas permasalahan yang sedang pengguna rasakan. Berikut ini adalah kontak call center BRI yang perlu diketahui:
  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • Facebook : BANK BRI
  • WhatsApp : 08121214017

Berkunjung ke Kantor Cabang

Cara satu ini cocok untuk pengguna yang memiliki waktu luang untuk datang ke kantor cabang terdekat pada hari dan jam kerja.

Dengan mengunjungi langsung ke kantor cabang, maka pengguna bisa menemui customer service untuk mendapatkan informasi penjelasan mengenai permasalahan yang sedang terjadi beserta solusinya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penyebab transaksi gagal kode PR801 di Brimo dan cara untuk mengatasinya dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak telah berkunjung.



Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku