Transfer LLG BCA Berapa Lama? Berikut Ulasan Lengkapnya

Mungkin saat ini anda sedang penasaran layanan transfer LLG BCA membutuhkan waktu berapa lama untuk bisa sampai ke rekening tujuan
Mungkin saat ini anda sedang penasaran layanan transfer LLG BCA membutuhkan waktu berapa lama untuk bisa sampai ke rekening tujuan. Jika iya, maka simak ulasan lengkapnya sampai akhir.

transfer llg bca berapa lama

Seperti yang kita ketahui bahwa kini tersedia berbagai metode transfer uang yang bisa digunakan, mulai dari Transfer Online, BI Fast, dan LLG. 

Layaknya manusia pada umumnya, biasanya kita akan memilih metode transfer dengan biaya yang paling murah. Namun, setiap metode transfer tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebagai contohnya adalah durasi transfer ketiga metode transfer akan berbeda. Semakin murah biayanya, maka akan semakin lama durasinya. Lantas durasi layanan transfer LLG BCA berapa lama?

Apa Itu Transfer LLG?

LLG (Lalu Lintas Giro) merupakan metode transfer uang antarbank yang menggunakan fasilitas kliring. Adapun maksud sistem kliring adalah proses pemeriksaan yang dilakukan oleh bank untuk memastikan saldo di rekening cukup atau tidak.

Ketika proses transfer dilakukan, pihak bank akan mengirimkan dana ke Bank Indonesia. Setelah itu, Bank Indonesia baru akan mengirimkan dana ke rekening tujuan. Tidak heran jika metode transfer LLG memerlukan waktu lebih lama dari metode lainnya.

Layanan transfer LLG BCA ataupun bank lainnya bisa dilakukan secara manual melalui teller di kantor bank terdekat atau secara online melalui aplikasi mobile banking. Jika memilih transaksi secara manual, maka akan diminta untuk mengisi formulir di bank.

Transfer LLG BCA Berapa Lama?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, transfer melalui metode LLG akan memerlukan waktu lebih lama daripada metode transfer lainnya karena terdapat proses kliring. Layanan transfer LLG BCA ataupun bank lainnya akan membutuhkan waktu 2-3 hari kerja.

Selain itu, penting juga memperhatikan hari libur agar uang yang dikirimkan bisa diterima sesuai dengan waktu yang ditentukan. Sebagai contoh pengiriman yang dilakukan hari Jumat, kemungkinan dana akan diterima pada hari Selasa atau Rabu.

Limit Transfer LLG

Setiap metode transfer tentu memiliki batasan maksimal uang yang bisa dikirimkan pada setiap harinya. Untuk limit transfer LLG (Lalu Lintas Giro) adalah sebesar Rp 100.000.000 per hari. Namun, hal tersebut bisa saja berbeda bergantung pada kebijakan bank masing-masing.

Biaya Admin Transfer LLG

Salah satu kelebihan memilih transfer dengan metode LLG (Lalu Lintas Giro) adalah biaya administrasi yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan metode transfer lainnya. Bagi nasabah yang menggunakan metode transfer LLG hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.900.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan menarik dan terlengkap seputar layanan transfer LLG BCA. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak telah berkunjung. 


Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku