Cara Memindahkan Saldo Google Play ke Dana Dalam Beberapa Langkah

Dengan mengetahui cara memindahkan saldo Google Play ke Dana, maka kita bisa mencairkan saldo Google Play yang sudah tidak dipakai ke e-wallet pribadi
Dengan mengetahui cara memindahkan saldo Google Play ke Dana, maka kita bisa mencairkan saldo Google Play yang sudah tidak dipakai ke e-wallet pribadi agar bisa digunakan untuk melakukan pembelian lainnya.

cara memindahkan saldo google play ke dana

Seperti yang kita ketahui bersama, Google Play merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai macam aplikasi, game, e-book, dan lain sebagainya. Meskipun pengguna bisa menggunakan layanan disediakan secara gratis, namun ada juga sebagian layanan di Google Play yang berbayar.

Kita bisa membeli produk berbayar di Google Play seperti aplikasi, game, dan buku dengan menggunakan pulsa pribadi atau top up saldo Google Play. Terkadang setelah melakukan pembelian produk terdapat saldo sisa di Google Play yang akan sia-sia jika dibiarkan begitu saja.

Sebenarnya kita bisa memindahkan atau mencairkan saldo Google Play ke e-wallet pribadi, salah satunya adalah e-wallet Dana. Akan tetapi, hingga sekarang masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya.

Cara Memindahkan Saldo Google Play ke Dana

Meskipun tergolong mudah, namun untuk dapat memindahkan saldo dari Google Play ke Dana diperlukan sebuah aplikasi tambahan, yaitu Taski Opinio Rewards Converter. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  • Pertama, download dan instal aplikasi Taski Opinion Rewards Converter di Google Play
  • Buka aplikasinya dan pilih menu untuk membuat akun baru
  • Kemudian lakukan pembelian token sesuai dengan nominal saldo Google Play yang ingin dikonversikan menjadi saldo Dana
  • Setelah memilih jumlah token, maka tekan tombol Convert Token
  • Pilih metode transfer Dana dan masukkan nomor Hp yang tertaut dengan akun Dana 
  • Ikuti panduannya hingga akhir, lalu saldo akan masuk ke akun Dana
  • Selesai

Berapa Lama Saldo Google Play Akan Masuk ke Dana

Perlu diketahui bahwa proses pencairan atau pemindahan saldo Google Play ke Dana akan memakan waktu yang cukup relatif lebih lama jika dibandingkan dengan transfer bank pada umumnya, yaitu 1 – 4 hari kerja. 

Apakah Pemindahan Saldo Google Play ke Dana Dikenakan Biaya Admin?

Ya, pengguna yang memindahkan atau mencairkan saldo dari Google Play ke akun Dana pribadi miliknya akan dikenakan biaya admin sekitar 40% dari total nilai saldo yang dikonversikan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara memindahkan saldo Google Play ke Dana. Semoga arikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak karena sudah berkunjung.




Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku