9 Game Offline Mirip Mobile Legend yang Seru Dimainkan

Bagi player tidak dapat terhubung internet tentu menjadi hal yang merepotkan. Sehingga mereka mencari alternatif untuk memainkan game offline mirip Mo
Game Mobile Legend memang sangat seru untuk dimainkan, tetapi player perlu terhubung internet untuk bisa memainkannya. Bagi player tidak dapat terhubung internet tentu menjadi hal yang merepotkan. Sehingga mereka mencari alternatif untuk memainkan game offline mirip Mobile Legend.

game offline mirip mobile legend

Mobile Legends menjadi salah satu game online yang populer di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Dalam game ini, player dapat merasakan keseruan pertempuran yang sengit melawan tim lain.

Selain game play yang seru, Mobile Legends juga menghadirkan permainan dengan grafis yang berkualitas tinggi.  Sehigga tidak heran jika game ini begitu diminati oleh berbagai kalangan.

Salah satu kendala para player Mobile Legends adalah tidak semua player memiliki koneksi internet yang stabil atau dapat diakses setiap saat. Maka dari itu, bermain game offline mirip Mobile Legends bisa menjadi salah satu solusi alternatif yang dapat dilakukan.

Game Offline Mirip Mobile Legend

Bagi para penggemar Mobile Legends yang mencari alternatif seru untuk dimainkan secara offline, terdapat banyak pilihan game MOBA menarik tak kalah seru. Berikut beberapa rekomendasi game offline yang mirip dengan Mobile Legends:

1. Legendary Heroes

Legendary Heroes

Legendary Heroes adalah sebuah game yang menawarkan gameplay MOBA 3v3 dengan fokus pada pertempuran tim yang cepat dan strategis. Game ini memiliki banyak hero unik dengan skill berbeda, upgrade hero dan skill, berbagai mode permainan, dan grafis 3D yang menarik. 

Kelebihannya adalah memiliki gameplay seru dan kompetitif, banyak pilihan hero, dan mudah dipelajari, meskipun terdapat kekurangan seperti adanya microtransactions untuk hero dan item, serta komunitas yang lebih kecil dibandingkan game lain.

2. Vainglory

Vainglory

Vainglory menyajikan gameplay MOBA 3v3 dengan fokus pada individual skill dan strategi tim. Game offline mirip Mobile Legend ini menonjolkan grafis 3D yang luar biasa, menu-menu yang mudah dipelajari, hero unik dengan skill beragam, dan mode permainan 3v3 dan 5v5. 

Kelebihannya dari game Vainglory adalah grafis terbaik di antara game MOBA mobile, gameplay yang seru, dan komunitas yang aktif. Sementara itu, kekurangan adalah jumlah hero yang lebih sedikir dibandingkan game lain dan membutuhkan spesifikasi perangkat yang lebih tinggi.

3. Heroes of SoulCarft

Heroes of SoulCraft

Heroes of SoulCraft menawarkan gameplay MOBA 5v5 klasik dengan fokus pada farming dan ganking. Game ini memiliki banyak hero dengan skill berbeda, sistem rune untuk kustomisasi hero, mode permainan 5v5, 3v3, dan PvE, serta grafis 2D yang unik dan menarik. 

Heroes of Soulcraft bisa dibilangg sebagai gameplay MOBA klasik yang mudah dipelajari, banyak pilihan hero, dan sistem rune yang unik. Namun, ada kekurangan seperti grafis 2D yang mungkin tidak disukai semua orang dan komunitas yang lebih kecil dibandingkan game lain.

4. Heroes of Order and Chaos

Heroes of Order and Chaos

Heroes of Order and Chaos menawarkan gameplay MOBA 5v5 dengan fokus pada PvE dan PvP. Game ini memiliki banyak hero dengan skill berbeda, sistem upgrade hero yang kompleks, mode permainan 5v5, 3v3, dan PvE, serta grafis 3D yang realistis. 

Kelebihan dari game offline mirip Mobile Legend ini memiliki banyak konten PvE dan PvP, sistem upgrade hero yang mendalam, dan grafis 3D yang realistis. Namun, terdapat juga kekurangan seperti gameplay MOBA yang lebih kompleks dan komunitas yang lebih kecil dibandingkan game lain.

5. Plants Wars 2

Plants wars Zombies 2

Plants wars Zombies 2 bukan MOBA klasik seperti Mobile Legends. Gameplaynya lebih condong ke tower defense dengan elemen strategi dan simulasi. Player berperan sebagai pemilik rumah yang harus mempertahankan halamannya dari serangan zombie yang datang dalam berbagai gelombang.

Game ini memiliki beberapa kelebihan seperti game play yang mudah dipelajari namun sulit untuk dikuasai, pilihan karakter yang menarik, dan cocok untuk semua usia. Meskipun demikian, game Plants Wars 2 juga memiliki kekurangan diantaranya lebih fokus pada tower defense daripada teamfight, Microtransactions untuk beberapa item, dan lainnya.

6. Broke Dawn II

Broken Dawn II

Broken Dawn II adalah game MOBA 5v5 yang menekankan aspek survival dan last hitting. Dalam permainan ini, player akan menemukan beragam hero dengan kemampuan yang unik, sistem crafting untuk item, serta mode permainan 5v5, 3v3, dan PvE. Grafis yang dihadirkan dalam game ini adalah 3D dengan nuansa gelap yang atmosferik. 

Kelebihan dari Broken Dawn II adalah gameplay yang unik dan menantang, sistem crafting yang menarik, serta grafis yang memberikan kesan yang mendalam. Namun, game ini memiliki kekurangan seperti kurangnya jumlah hero jika dibandingkan dengan game sejenis dan komunitas player yang cenderung lebih kecil.

7. Legends Kong Skull Island

Legends Kong Skull Island

Game offline mirip Mobile Legend ini menghadirkan konsep MOBA 5v5 yang menitikberatkan pada aktivitas monster jungling dan ganking. Dalam game ini, player dapat mengakses berbagai hero dengan kemampuan yang berbeda, bersama dengan monster jungle yang memberikan buff khusus. Tersedia pula mode permainan 5v5, 3v3, dan PvE untuk variasi permainan. 

Kelebihan dari Legends of Kong Skull Island adalah konsep gameplay yang unik dengan monster jungle, tema yang menarik, serta grafis yang memukau. Namun, seperti game lainnya, kekurangan terdapat pada jumlah hero yang terbatas dan ukuran komunitas yang lebih kecil.

8. League of Legends: Wild Rift

League of Legends Wild Rift

League of Legends: Wild Rift merupakan game MOBA 5v5 yang mengadaptasi versi klasiknya dengan fokus pada pertarungan tim dan strategi. Player akan menemukan champion-champion ikonik dari League of Legends dengan kemampuan yang unik, sistem rune untuk kustomisasi, dan mode permainan yang beragam seperti Ranked, Normal, dan ARAM. 

Grafis yang ditampilkan sangat detail dengan animasi yang halus. Kelebihan dari game ini adalah gameplay yang kompetitif, champion-champion ikonik, serta sistem rune yang kompleks. Namun, kekurangannya adalah player membutuhkan spesifikasi perangkat yang memadai dan komunitas yang lebih kompetitif.

9. Lokapala

Lokapala

Lokapala menyajikan gameplay MOBA 5v5 yang berfokus pada mitologi Indonesia. Dalam permainan ini, player akan bertemu dengan karakter-karakter dewa mitologi Indonesia yang ikonik. Grafis yang ditampilkan adalah 3D dengan tingkat realisme yang tinggi. 

Kelebihan dari Lokapala adalah tema yang unik dengan sentuhan budaya Indonesia, karakter-karakter yang mengesankan, dan grafis yang memukau. Namun, game ini juga memiliki kekurangan seperti jumlah hero yang terbatas dan komunitas player yang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan game sejenis.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap yang dapat diberikan seputar rekomendasi game offline mirip Mobile Legend. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan terimakasih banyak sudah berkunjung.