Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau, Orang Bogor Wajib Tahu Ini!

STUDIMSAM.COM - Inilah beberapa curug atau air terjun di Bogor yang mudah dijangkau, beserta informasi tiket masuk, lokasi, dan fasilitas yang ada di lokasi.

10 Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau, Orang Bogor Wajib Tahu Ini!

Seperti yang kita tahu, Bogor terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Salah satunya, yaitu air terjun atau curug. Namun, tidak semua curug yang ada di Bogor mudah untuk dijangkau. Biasanya terdapat medan berat yang harus dilalui terlebih dahulu, untuk bisa sampai ke curug.

Meskipun begitu, di Bogor masih terdapat curug yang mudah untuk dijangkau dengan pemandangan yang tidak kalah indah dengan curug lainya.

Inilah Beberapa Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau

Curug Nangka

Curug Nangka Bogor

Curug Nangka tergolong curug yang mudah dijangkau dikawasan Bogor. Curug Nangka berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Untuk menuju tempat parkir curug nangka bisa menggunakan sepeda motor atau mobil dengan jalanan yang sudah dicor. Kemudian, dilanjutkan berjalan kaki dengan jalur yang sangat mudah untuk dilewati dan lokasi curug tidak jauh dari tempat parkir.

Curug Nangka merupakan area wisata didalam hutan lindung Halimun-salak. Sehingga, tidak heran jika banyak monyet liar yang masih berkeliaran disini. Terdapat fasilitas toilet, musholla, dan warung 24jam. Sehingga bisa juga dijadikan untuk tempat berkemah bareng teman atau keluarga.

Curug nangka buka setiap hari dengan biaya tiket masuk 15.000.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet Bogor

Curug atau air terjun yang mudah dijangkau selanjutnya adalah Curug Ngumpet. Tidak seperti namanya 'Curug Ngumpet' yang berarti 'curug tersembunyi' justru sebaliknya, lokasi curug ngumpet sangat mudah dijangkau.

Seperti Curug Nangka, lokasi curug ngumpet ada didalam hutan lindung Halimun-salak tepatnya Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Curug ngumpet mempunyai ketinggian 45 meter dengan air yang jernih.

Akses jalan dari tempat parkir menuju lokasi sangat mudah dijangkau dan tidak jauh, hanya berjalan kaki 100 meter. Pengunjung harus bisa menjaga kebersihan, karena pada setiap beberapa meter jalan, sudah disediakan plastik sebagai tempat sampah oleh pengelola.

Untuk dapat masuk ke Curug Nangka dikenai biaya di gerbang hutan lindung Halimun-salak sebesar Rp 25.000 dan tiket masuk Curug Nangka Rp 10.000 per orang.

Curug Cilember

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember merupakan suatu kawasan dengan 7 buah air terjun. Mulai dari air terjun yang kecil hingga yang besar dan tinggi.

Lokasi Curug Cilember berada di kawasan puncak Bogor tepatnya di Jl. Raya Puncak Gadog, Cilember, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Curug Cilember mudah untuk dijangkau dengan tiket masuk Rp 25.000.

Meskipun sudah banyak perubahan, kawasan ini masih tergolong asri. Terdapat penginapan, pedagang, kolam renang, dan camping spot. Disini juga terdapat spot foto bagus yang Instragram able.

Curug Bidadari

Curug Bidadari Sentul - Bogor

Curug atau air terjun bidadari merupakan curug yang memiliki daya tarik berbeda dari curug lainya. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, Curug Bidadari mempunyai keunikan yaitu terdapat kolam renang dibawah air terjun, dan pastinya aman digunakan untuk berenang para pengunjung.

Curug Bidadari terletak di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini dibuka setiap hari dengan tiket masuk Rp 25.000/orang.

Curug Cigamea

Curug Cigamea Bogor

Curug Cigamea masih berada di kawasan hutan lindung gunung halimun salak seperti Curug Ngumpet. Lokasinya juga sama seperti Curug Ngumpet yaitu Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Curug Cigamea termasuk curug yang mudah dijangkau, karena lokasinya yang tidak jauh dari parkiran. Untuk menikmati wisata alam ini  dikenai biaya tiket masuk Rp 12.500. Keasriannya yang masih terjaga, airnya yang jernih, membuat wisatawan tertarik berkunjung kesini.

Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Cigamea, diperlukan berjalan kaki sejauh 700 meter dengan medan yang lumayan curam dan naik turun.

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis Bogor

Curug Cipamingkis memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Curug ini juga mudah dijangkau sehingga, cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau kerabat.

Curug Cipamingkis menyediakan berbagai fasilitas diantaranya camping ground, penginapan, dan juga wahana seperti kolam renang, kolam terapi ikan, air terjun, dan spot foto.

Lokasi Curug Cipamingkis di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupater Bogor. Curug ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga jam 17.00 dengan tiket masuk Rp 35.000 parkir mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000.

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo Bogor

Curug Leuwi Hejo terletak di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Curug ini mempunyai suasana yang masih asri dan airnya yang jernih. Pada hari libur curug leuwi hejo ramai pengunjung.

Untuk masuk ke dalam lokasi Curug Leuwi Hejo dikenai biaya sebesar Rp 25.000 dan parkir Rp 5000. Selama perjalanan, kamu akan ditemani pepohonan rimbun dan suara kicauan burung. Lelah akibat perjalanan, akan terbayar dengan pemandangan indah yang dimiliki curug leuwi hejo.

Curug leuwi hejo cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau kerabat. Disini kamu bisa berenang menikmati segarnya air dan lompat dari atas bebatuan. Untuk kedalaman airnya yaitu sekitar 5 sampai 7 meter.

Curug Barong

Curug Barong Bogor

Curug Barong terletak di atas Curug Leuwi Hejo.  Curug ini mempunyai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan curug lainya, yaitu memiliki tekstur bebatuan yang unik dan kondisi airnya yang sangat jernih.

Curug yang terletak tidak jauh dari Jakarta-Bogor ini mempunyai ketinggian tidak sampai 10 meter yakni sekitar 7 meter. Kita diharuskan berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi Curug Barong dan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk Bogor

Curug Leuwi Lieuk masih berada pada satu kawasan Curug Leuwi Hejo dan Curug Barong. Pemandangannya yang indah disertai pepohonan  yang rimbun dan juga air yang jernih, membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke Curug Leuwi Lieuk ini.

Untuk tiket masuk Curug Leuwi Lieuk yaitu Rp 35.000 untuk 2 orang dan sudah termasuk untuk parkir motor. Curug ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Curug Leuwi Lieuk memiliki ketinggian 4 meter dan diapit oleh dua tebing. Disini terdapat tempat untuk menyewakan pelampung. Jadi, jika ingin berenang sebaiknya menyewa pelampung supaya lebih aman.

Baca juga: 7 Rekomendasi wisata Curug Yang Ada Di Tegal dan Pemalang

Demikianlah informasi curug di Bogor yang mudah dijangkau, beserta informasi tiket masuk, lokasi, dan fasilitas yang ada di lokasi.

Muhammad Dimas
Muhammad Dimas Bisa bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku

Post a Comment for "10 Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau, Orang Bogor Wajib Tahu Ini!"

Berlangganan via Email