Lokasi dan Harga Tiket Masuk Lembah Asri Purbalingga, Wisata Dengan Spot Foto Kekinian

Wisata Lembah Asri Purbalingga terletak di lereng kaki gunung Slamet. Wisata Lembah Asri menyajikan pemandangan yang indah dan banyak spot foto kekinian yang menarik.
Wisata Lembah Asri Purbalingga terletak di lereng kaki gunung Slamet. Wisata Lembah Asri menyajikan pemandangan yang indah dan banyak spot foto kekinian yang menarik.

Adanya sosial media membuat wisata ini menjadi terkenal. Sehingga, tidak sedikit orang yang tertarik untuk berkunjung kesini. Wisata Lembah Asri sangat cocok untuk kamu yang mencari wisata dengan suasana yang masih sejuk dan asri. Kebersihan wisata ini juga masih terjaga dengan baik.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Lembah Asri Purbalingga

Kamu bisa melihat keindahan Gunung Slamet yang gagah tinggi menjulang dari wisata ini. Tidak hanya itu kamu juga bisa foto, berenang, memetik stroberi sendiri dan mencicipi makanan yang sangat unik yaitu mendoan stroberi. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi, yuk simak penjelasan lokasi, harga tiket masuk, dan wahana apa saja yang ada di wisata Lembah Asri Purbalingga.

Lokasi Lembah Asri

Wana wisata Lembah Asri terletak di Serang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Untuk akses jalan menuju tempat ini sangat mudah karena kondisi jalanya sudah bagus dan diperjalanan kamu akan disuguhi oleh pemandangan alam yang indah.

Harga tiket masuk

Wisata Lembah Asri Purbalingga termasuk kedalam wisata yang cukup murah, sejak tahun 2019 - 2020 untuk biaya masuk hanya Rp 5.000 dan biaya parkir Rp.2.000 dengan itu  kamu sudah bisa menikmati keindahan dan berswafoto di wisata ini. Untuk tempat parkir luas dan tertata rapi.

Ada banyak wahana dan spot foto di wisata Lembah Asri Serang Purbalingga ini seperti taman bunga, camping ground, taman kelinci, dan lainnya. Namun, untuk bisa menikmatinya diperlukan biaya tambahan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Curug Yang Ada di Tegal dan Pemalang

Arena wahana yang terdapat di wisata Lembah Asri Purbalingga


Kebun Strawberry

Kebun Strawberry wisata Lembah Asri Purbalingga

Jika kamu belum pernah memetik buah strawberry secara langsung maka, kamu perlu untuk mencoba pengalaman seru yang satu ini. Tidak hanya memilih dan memetik strawberry secara langsung dari kebunya, tapi kamu juga dapat memetik tanaman lainya seperti wortel, sawi, kol, daun bawang, cabai dan lainnya. Kamu juga bisa membeli bibit tanaman hias untuk ditanam di rumah. Untuk memetik strawberry dikenai biaya Rp 10.000/pack.

Taman Bunga


Indahnya bunga yang bermekaran dan tertata rapi membuat mata kamu akan takjub dengan keindahan ini. Terdapat berbagai jenis bunga yang ada di taman bunga. Keindahan Taman Bunga ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto. Untuk masuk ke wahana taman bunga hanya dikenai biaya Rp 5.000 saja.

Penginapan

penginapan lembah asri purbalingga


Nah, bagi pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati suasana disini maka anda bisa bermalam di penginapan yang sudah disediakan wisata Lembah Asri Purbalingga. 

Tersedia beberapa cottage/penginapan dengan bentuk yang unik menyerupai tabung, untuk menginap pengunjung dikenai biaya Rp 850.0000/malam bisa untuk 4 orang. Fasilitas penginapannya pun sangat lengkap berupa hot shower, breakfast, green house strawberry, dan swimming pool. 

Labirin

Wahana labirin wisata lembah asri Purbalingga

Labirin adalah permainan dengan tujuan mencari sebuah pintu keluar atau titik tujuan dengan jalur berliku-liku yang membingungkan dan penuh dengan jalan buntu. Untuk yang suka tantangan, labirin merupakan permainan yang mengasyikan. karena pada saat masuk kedalam labirin hanya terdapat terowongan dan penuh persimpangan dan kita dituntut untuk mencari jalan yang benar untuk sampai ke titik tujuan atau pintu keluar. Untuk menikmati sensasi wahana labirin, cukup dengan membayar Rp 5.000.

ATV

Wahana ATV wisata lembah asri Purbalingga

Wisata Lembah Asri menyediakan kendaraan roda empat bernama ATV bagi pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan ini. Jalan berliku-liku yang telah dibuat pengelola menjadikan permainan ATV seru dan membuat semakin tertantang. Kamu bisa bermain ATV dan mengelilingi kebun teh wisata Lembah Asri hanya dengan merogoh kocek Rp 20.000 untuk 3 putaran.

Camping ground


Pada mulanya wisata Lembah Asri memang ditujukan untuk lokasi camping bersama keluarga ataupun teman. Terdapat beberapa gazebo dan kursi yang bisa digunakan duduk santai sambil menikmati suasana disini. Jika kamu ingin nongkrong disini tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar, karena gratis.

 Taman kelinci

Taman Kelinci wisata lembah asri Purbalingga

Bagi keluarga yang membawa anak kecil, sangat direkomendasikan untuk mengajaknya kesini. Ada banyak hewan kelinci disini dan anak-anak bisa memberi makan kelinci tersebut dengan wortel. Jadi, selain berliburan bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk mengedukasi anak. Untuk wahana wahana taman kelinci dikenai biaya Rp 5.000.

Kereta wisata

Kereta wisata lembah asri Purbalingga

Tidak hanya taman kelinci, wisata Lembah Asri ini tersedia kereta wisata atau yang biasa dikenal odong-odong. Jika ingin berkeliling sekitar wisata Lembah Asri tanpa berjalan kaki bisa dengan naik kereta wisata. Hanya dengan Rp 5.000 kamu akan diajak berkeliling sekitar wisata Lembah Asri menggunakan kereta ini.

Kolam renang

Kolam renang wisata lembah asri Purbalingga

Iya siapa sangka di tempat wisata Lembah Asri yang mulanya ditujukan sebagai tempat nongkrong, ternyata mempunyai kolam renang. Wahana kolam renang ini termasuk baru, karena baru dibuka kemarin-kemarin. Untuk yang mau merasakan segarnya air khas pegunungan bisa berenang disini dan usahakan untuk membawa baju ganti. Cukup menyediakan uang Rp 10.000 untuk bisa berenang disini.

Sepeda air

Sepeda air wisata lembah asri Purbalingga

Kemudian ada wahana sepeda air atau bebek air yang bisa banget buat kamu coba. Wilayah wahana ini cukup luas dan kamu bisa menikmati ketenangan air dari atas sepeda air. Kamu bisa menikmati wahana sepeda air dengan biaya Rp 10.000 dalam waktu 15menit.

Berkuda

Wahana berkuda wisata lembah asri Purbalingga

Wahana yang ada di Lembah Asri selanjutnya adalah berkuda. Kamu bisa menunggangi kuda dan akan dipandu oleh pemilik kuda. Kemudian, kamu akan dibawa berkeliling sekitar kebun teh wisata ini. Untuk berkeliling dengan menunggangi kuda dikenai biaya sebesar Rp 15.000.

Baca juga: Menikmati keindahan curug monyet Tegal Jawa Tengah

Mungkin hanya itu yang bisa admin sampaikan mengenai wisata Lembah Asri Purbalingga, jika tertarik langsung saja berkunjung kesini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih.