Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas Yang Terdapat di Curug Sumba Purbalingga

Keindahan Curug Sumba yaitu memiliki air yang berwarna hijau serta dikelilingi oleh bukit dan hutan yang membuat pesona curug semakin terlihat keindahannya.
Purbalingga memang terkenal dengan wisata alamnya, salah satunya yaitu Curug Sumba. Keindahan Curug Sumba yaitu memiliki air yang berwarna hijau serta dikelilingi oleh bukit dan hutan yang membuat pesona curug semakin terlihat keindahannya.

wisata Curug Sumba Purbalingga

Buat kamu yang merasa penat dan butuh liburan dengan sensasi yang masih alami, Curug Sumba patut dijadikan sebagai referensi tempat liburan yang akan kamu kunjungi. Wisata ini menyajikan pemandangan yang indah, gemerciknya suara air terjun dan angin sepoi-sepoi akan membuat kamu semakin betah. Kamu bisa mengunjungi Curug Sumba bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Jika kamu mempunyai hobi berswafoto, wisata Curug Sumba menyediakan berbagai spot foto dengan background pemandangan alam yang bagus dan cocok untuk kamu upload di sosial media.

Baiklah langsung saja simak penjelasan mengenai lokasi, harga tiket masuk, dan fasilitas yang ada di Curug Sumba.

Lokasi 

Lokasi Curug Sumba berada di Kemojing, Desa Tlahab Kidul, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Untuk lokasi Curug Sumba tidaklah terpencil sehingga, mudah untuk dijangkau. Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Sumba, kamu perlu melewati jalan bebatuan yang belum diaspal sejauh 200 meter dari jalan raya.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk wisata Curug Sumba tergolong cukup murah yaitu Rp 5.000 dan untuk biaya parkir motor Rp 2.000. Dengan biaya sebesar itu, kamu sudah bisa menikmati keindahan dan fasilitas Curug Sumba.

Fasilitas Curug Sumba

Taman bunga

Taman bunga Curug Sumba

Nah tempat yang satu ini cocok dijadikan sebagai spot foto. Banyaknya bunga dari berbagai jenis yang tertata rapi, akan membuat hasil foto kamu semakin kece dan bagus.

Curug 

Keindahan Curug Sumba Purbalingga

Tujuan kita datang kesini adalah untuk melihat keindahan curug atau air terjun secara langsung. Curug Sumba memiliki ketinggian yang cukup tinggi sekitar 15 meter. Salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung kesini adalah warna air curug yang terlihat hijau.

Jika kamu ingin menikmati kesegaran air terjun, kamu bisa berenang disini dengan syarat harus bisa berenang atau menggunakan pelampung karena airnya sangat dalam. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Sedikit tips untuk tidak berkunjung ke tempat ini  pada saat musim kemarau, karena debit air terjun akan menurun. Sehingga mengurangi keindahan air terjun Sumba.

Goa


Pada wisata curug atau air terjun Sumba Purbalingga terdapat goa indah yang letaknya berada tepat dibelakang air terjun. Goa ini sepertinya terbentuk secara alami dan dipenuhi oleh bebatuan. Didalam goa juga terdapat beberapa titik bebatuan yang mengeluarkan aliran air. Untuk masuk kedalam gua diharuskan berhati-hati, karena banyak bebatuan yang licin. Banyaknya bebatuan pada tebing goa membuat goa terlihat semakin indah dan kamu bisa mengabadikan momen ditempat ini dengan berswafoto.

Kolam renang

Kolam renang Curug Sumba

Wahana kolam renang yang ada di wisata ini  termasuk baru. Kolam renang ini memiliki panjang dan lebar yang cukup luas. Kolam renang ini tidak terlalu dalam, karena ditujukan untuk anak-anak. Maka jangan ragu untuk mengajak anak-anak berwisata ke Curug Sumba.

Warung

Bagi kamu yang lapar, maka jangan khawatir. Karena, disini terdapat warung yang menjual makanan dan minuman seperti gorengan, mie rebus, snack, kopi, teh,dll dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengkonsumsi makanan sambil melihat keindahan Curug Sumba ini.

Tempat istirahat

Istirahat menikmati keindahan curug sumba

Selepas berenang dan melihat keindahan curug, kamu bisa beristirahat di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Terdapat beberapa tempat duduk yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar.

WC atau toilet

Nah fasilitas selanjutnya yang ada di Curug Sumba yaitu WC/toilet. Meskipun terlihat sepele, toilet mempunyai fungsi yang sangat penting. Sungguh sangat merepotkan jika pada tempat wisata tidak terdapat toilet.

Demikianlah informasi mengenai lokasi, harga tiket masuk, dan fasilitas wisata Curug Sumba yang letaknya berada di Kecamatan Purbalingga. Semoga artikel ini bermanfaat dan  mohon untuk tinggalkan komentar jika ada yang mau ditanyakan tentang artikel ini.