Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Melogi Cinta Desa Clekatakan Pemalang

Lokasi Bukit Melogi Cinta terletak di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang. Wisata ini menampilkan pemandangan alam yang indah dengan harga tiket masuk yang murah.
Lokasi Bukit Melogi Cinta terletak di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang. Wisata ini menampilkan pemandangan alam yang indah dengan harga tiket masuk yang murah.

Bukit Melogi Cinta Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang

Desa Clekatakan sendiri berada dibagian selatan Kabupaten Pemalang. Bagi para pendaki mungkin sudah banyak yang tahu mengenai nama desa ini. Karena, Desa Clekatakan merupakan sebuah basecamp pendakian Gunung Slamet dari Pemalang.

Letaknya yang berada di dataran tinggi pegunungan, membuat suhu disini terasa dingin. Pada saat tertentu suhu dapat mencapai 9°C alangkah baiknya mengenakan jaket atau pakaian tebal ketika datang kesini.

Bukit Melogi Cinta mengusung konsep wisata perbukitan yang terdapat gardu pandang untuk melihat keindahan pemandangan sekitar dan berswafoto.

Fasilitas yang terdapat di tempat ini terbilang cukup memadai, karena tersedia berbagai spot foto kekinian dengan background pemandangan perbukitan.

Waktu yang paling cocok untuk datang ke Bukit Melogi Cinta yaitu pada saat pagi atau sore hari. Ketika pagi hari kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa sunrise dan awan-awan yang menggumpal. Pada saat tertentu kamu bisa melihat keindahan gunung Sindoro dan Sumbing.

Dahulunya Bukit Melogi Cinta merupakan sebuah wisata religi, sebab terdapat makam tokoh Desa Clekatakan yang bernama Mbah Dipa. Tidak hanya masyarakat setempat saja yang datang berziarah ke makam makam Mbah Dipa namun ada juga yang dari luar daerah. 

Kondisi Bukit Melogi Cinta pada saat ini sudah berubah drastis. Kalau dahulu sebagai tempat wisata religi kini menjadi wisata yang hitz. Terdapat berbagai spot foto yang sayang untuk dilewatkan seperti corner, bunga matahari, love, tree sky, hingga rumah pohon.

Supaya semakin menarik minat wisatawan, kini Bukit Melogi Cinta menyediakan wahana baru yang menantang adrenalin yaitu Flying Fox. Kamu akan dibawa meluncur dari ketinggian ketika menaiki wahana flying fox. Jika kamu suka dengan tantangan, maka saya sarankan untuk mencoba wahana yang satu ini.

Bukit Melogi Cinta juga menyediakan tempat untuk camp ground untuk pengunjungnya yang mau ngecamp disini.

Akhir-akhir ini Bukit Melogi Cinta semakin ramai pengunjung. Wisatawan yang datang ke tempat ini semakin banyak, terutama pada hari tertentu seperti hari libur.

Lokasi

Lokasi Bukit Melogi Cinta berada di Dusun Dipajaya, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jarak dari kota Pemalang menuju wisata ini tidak terlalu jauh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam setengah. Jika kamu tidak tahu arah jalan menuju wisata ini bisa menggunakan google maps atau bertanya kepada warga.

Harga Tiket Masuk


  • Harga tiket masuk : Rp 5.000/orang 

Untuk harga tiket masuk wisata ini sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 sudah termasuk biaya parkir.

Galeri foto wisata Bukit Melogi Cinta
Bukit Melogi Cinta di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang

Bukit Melogi Cinta di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang

Bukit Melogi Cinta di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang

Bukit Melogi Cinta di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang



Demikianlah informasi mengenai lokasi dan harga tiket masuk Bukit Melogi Cinta di Desa Clekatakan Kabupaten Pemalang. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Curug Yang Ada Di Tegal Dan Pemalang