Alamat dan Harga Tiket Masuk 2021 GWK Baturaden, Purwokerto

Jika anda sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun teman maka GWK Baturaden adalah jawabannya.
Jika anda sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun teman maka GWK Baturaden adalah jawabannya. 

galery water karangmangu

Galery Water Karangmangu atau yang biasa disebut dengan GWK merupakan sebuah destinasi wisata baru yang ada di Purwokerto karena baru selesai dibangun pada tanggal 2 Juni 2019. 

Sebagai destinasi wisata dengan nuansa alami, GWK Baturaden memiliki beberapa pilihan wahana seru dan menarik yang bisa pengunjung coba seperti kolam renang, ATV, becak mini, glam camp dan masih banyak lainnya. Selain itu, wisata di Purwokerto ini juga menyediakan spot-spot foto keren dengan background pemandangan indah tempat ini.

Perlu diketahui untuk masuk ke GWK Baturaden, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari murah. Namun pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan, karena didalam wisata ini sudah menyediakan fasilitas berupa kantin. Untuk pilihan makanannya cukup banyak dengan harga yang cukup terjangkau.

gwk baturaden

Alamat

Lokasi Galery Water Karangmangu berada di JL Raya Baturaden, Km. 12, Karang Mangu, Dusun III, Karangtengah, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Rute perjalanan

Lokasi GWK Baturaden sangat strategis karena lokasinya yang mudah untuk dijangkau, yakni di Jalan Raya Baturaden.

Untuk menuju ke tempat wisata anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Jika anda dari Purwokerto, yang harus dilakukan adalah ke arah Baturaden. Anda akan melewati tempat-tempat wisata Red Chilli, The Forest, The Village, Warung N’deso, dan kemudian sebelah kanan jalan anda akan menemui lokasi wisata ini dengan tanda tulisan besar GWK Baturaden.

Saya yakin anda tidak akan kesusahan untuk bisa sampai ke lokasi GWK. namun jika anda masih bingung dengan rute perjalanannya, maka anda bisa menggunakan aplikasi google maps atau bertanya kepada warga setempat.

Harga tiket masuk

Menurut akun resmi @gwkbaturaden untuk harga tiket masuk pada hari senin - jumat yaitu gratis alias tidak dikenai tiket masuk, mulai tanggal 23 Juli - 31 Desember 2020. Sedangkan untuk hari sabtu harga tiket masuk Rp 5.000 dan pada hari minggu Rp 15.000 saja.

Jam buka

Objek Wisata Galery Water Karangmangu buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Wahana

Nah mungkin anda sedang penasaran dengan ada apa saja di wisata ini. Berikut adalah daftar wahana di GWK Baturaden.

Kolam selfie

kolam selfie gwk baturaden

Wahana pertama dan yang menjadi favorit pengunjung di GWK Baturaden adalah kolam selfie. Disini pengunjung bisa berswafoto didalam air dengan ornamen seperti motor sport, ayunan, becak dan ornamen lainya yang berada didasar kolam. 

Untuk bisa berfoto di kolam selfie anda harus bisa berenang. Namun, jika anda tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir karena diatas kolam tersedia juga beberapa spot foto yang pastinya tidak kalah keren pastinya.

 
Kolam renang anak

kolam renang anak gwk baturaden

Selain cocok untuk dijadikan tempat refreshing bersama teman, wisata ini cocok juga untuk dijadikan sebagai tempat liburan bareng keluarga karena tersedia kolam renang untuk anak. Kolam nya cukup luas dengan kedalaman air yang dangkal sehingga aman untuk bermain anak-anak.

Roller coaster

roller coaster gwk baturaden

Roller coaster merupakan wahana baru yang ada di wisata ini. Jika anda suka dengan wahana yang menantang nyali maka saya sarankan untuk mencoba wahana yang satu ini. Anda akan dibawa berkeliling sekitar wisata GWK menggunakan wahana roller coaster ini.

ATV land

ATV land gwk baturaden

Selain roller coaster, tempat wisata di Purwokerto ini juga menyediakan wahana seru ATV. Untuk bisa menikmati wahana ATV anda perlu membayar Rp 20.000 untuk 4 kali putaran.

Glam camp

glam camp gwk baturaden

Jika berkunjung kesini, anda akan melihat tenda-tenda berjajar rapi  yang disewakan untuk pengunjung. Pengunjung bisa merasakan sensasi camping dengan suasana sejuk khas pegunungan daerah Baturaden.

Spot foto

spot foto gwk baturaden

Wisata GWK Baturaden menyediakan spot-spot foto menarik dan Instragrammable yang bisa pengunjung coba seperti spot foto ayunan, pohon, sepeda, sepeda motor, spot foto 3D, dan spot foto lainya.

Pemancingan

pemancingan gwk baturaden

Bagi anda yang mempunyai hobi memancing, Galery Water Karangmangu Baturaden juga menyediakan pemancingan ikan. Pada hari minggu biasanya selalu diadakan event lomba mancing ikan dengan tarif Rp 20.000 per orang.

Pusat oleh-oleh khas Purwokerto

pusat oleh-oleh khas purwokerto di gwk baturaden

Jika anda berkunjung kesini maka jangan sampai melewatkan untuk mampir ke toko oleh-oleh khas Purwokerto. Disini tersedia banyak sekali pilihan oleh-oleh berupa makanan dan produk yang bisa pengunjung beli. Untuk harganya dijamin tidak menguras kantong.

Fasilitas umum

  • Area parkir yang luas
  • Kantin
  • Tempat duduk
  • Gazebo
  • Musholla
  • Toilet

Demikianlah informasi mengenai Galery Water Karangmangu atau yang biasa dikenal GWK Baturaden yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.