Review 2 Fitur Suzuki Ertiga Terbaru dan Harganya

Tak hanya harga yang cukup menggoda menjadi Suzuki generasi tersebut makin dinikmati oleh pasar. Perilisan Suzuki Ertiga tidak hanya terdapat di Indon

Fakta unik yang perlu kalian ketahui adalah saat pertama kali terdapat penyegaran Suzuki Ertiga yang tidak terlalu membuat antusias masyarakat meningkat, oleh karenanya Suzuki Ertiga 2020 adalah sebuah generasi kedua dan bagi sebagian orang itu adalah generasi pertama.

Suzuki Ertiga

Tak hanya itu harga yang cukup menggoda menjadi Suzuki generasi tersebut makin dinikmati oleh pasar. Perilisan Suzuki Ertiga tidak hanya terdapat di Indonesia saja, melainkan secara bersamaan juga rilis di India dan berbagai negara lainnya.

Hal tersebut diberlakukan oleh Suzuki agar dapat bersaing di ranah Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan para kompetitor yang semakin agresif, transformasi yang dilakukan dalam mencapai hal tersebut berupa minor atau ringan, facelift, dan pergantian generasi.

Dalam perubahan minor terdapat 3 dari empat varian yaitu, GL, Gx, Sporty, serta varian yang dianggap sebagai low spec diantara varian lain adalah varian GA.

Terdapat arm rest pada pertengahan jok kursi mobil tepatnya pada baris kedua, dengan warna interior khas type Gx ataupun sport yang sudah diubah menjadi Wood Grain Pattern dengan kombinasi dominan terhadap warna hitam.

Fiturnya-nya tak kalah menarik, ke-3 varian tersebut akan terdapat Head Unit yang sudah berteknologi Touch Screen yang tentunya dapat memudahkan kalian dalam melakukan operasi dengan cukup mudah, dan dengan dibuatnya secara touch screen maka layar akan dapat diperluas hingga seoptimal mungkin, tak luput pula fitur Digital AC Panel.

Fitur Yang Membuat Suzuki Ertiga Memasuki Era Modernisasi

Dengan pemasukan fitur yang sudah masuk dalam ranah modernisasi akan dapat memudahkan pengguna dalam melakukan sesuatu hal, dan juga fasilitas yang mumpuni pula akan dapat membangkitkan kenyamanan dari sisi pengguna maupun sisi pengendara. Untuk itu berikut beberapa fitur Suzuki Ertiga yang membuat produk ini memiliki kualitas,

  • Fitur Keselamatan dan Standar

Pada bagian keselamatan akan terdapat protokol resmi dalam meminimalisir kecelakaan, hal ini agar pengendara tetap merasa aman dalam berkendara.

Walaupun begitu harus tetap ingat bahwa prosedur pemakaian harus dibaca dengan cermat agar tidak membuahkan miskomunikasi yang berujung pada kesalahan pengguna dalam mengantisipasi sebuah kecelakaan, diantaranya yaitu, ABS, ISOFIx, Platform HEARTECT, Dual SRS Airbag, dan EBD.

Terdapat pula fitur standar yang dapat membantu pengendara dalam memfasilitasi kendaraan agar dapat berguna dalam situasi tertentu, seperti dalam keadaan hujan lebat, kabut, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya fitur standar seperti, Rear Parking Camera (RPC), Head Unit, 2 Point Rear Parking Sensors, Power Outlet on Second Row, Projector Headlamp, dan Power Outlet + USB / Aux Socket akan sangat berguna.

  • Fitur Pendukung

Dalam fitur pendukung terdapat Electronic Stability Programme (ESP), Fog Lamp, Electric Foldable Mirror with Turn Signal Lamp, LED Rear Combination Lamp with Light Guide, ESP, dan Smart Entry. 

Fitur pendukung akan berperan dalam hal melakukan aktivitas agar dapat mudah untuk dilakukan, semisal pada bagian bagasi terdapat smart entry, maka dari itu kalian pengguna tidak perlu lagi memerlukan kunci secara konvensional dalam membuka bagasi.

Konsumsi bensin pada Suzuki Ertiga dinyatakan lebih irit, sebab teknologi yang bekerja pada berbagai fitur membuat komponen dapur pacu lebih mempertahankan tingkat stabilitas konsumsi sehingga penggunaan yang membuat mesin cepat panas dan berujung keborosan bahan bakar dapat diatasi dengan semua upaya tersebut.

Baca juga: varian sedan yang bisa jadi pilihan

Harga Suzuki Ertiga

Nah bagaimana? Apakah anda berminat untuk meminang mobil keluarga kebanggan Suzuki ini? Terakhir kita akan membahas harga Suzuki Ertiga 2020.

Dimana mobil keluarga andalan buatan Suzuki ini memang sedang naik daun dan juga banyak diminati oleh orang-orang. Namun walaupun begitu, Suzuki tetap mematok harga pada mobil ini dengan harga yang terjangkau. Berikut dibawah ini adalah daftar harga mobil Suzuki Ertiga 2021.

ALL NEW ERTIGA GA – MT dibanderol dengan kisaran harga Rp 210.500.000

ALL NEW ERTIGA GL – MT dibanderol dengan kisaran harga Rp 230.000.000

ALL NEW ERTIGA GL – AT dibanderol dengan kisaran harga Rp 240.500.000

ALL NEW ERTIGA GX – MT dibanderol dengan kisaran harga Rp 244.000.000

ALL NEW ERTIGA GX – AT dibanderol dengan kisaran harga Rp 254.500.000