4 Varian Sedan Suzuki yang Tak Kalah Pamor

4 Varian Sedan Suzuki yang Tak Kalah Pamor. Sedan adalah salah satu pilihan kendaraan pribadi yang turut bersaing dengan kelas MPV. Indonesia mobil
Sedan adalah salah satu pilihan kendaraan pribadi yang turut bersaing dengan kelas MPV. Di Indonesia mobil sedan sudah banyak diminati sejak lama, bahkan hampir semua perusahaan taxi memilih mobil sedan untuk armadanya. 

Sedan sendiri merupakan jenis mobil yang yang memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang. Dua orang di bagian depan termasuk pengemudi dan tiga orang di bagian baris kedua. Sedangkan untuk barang diletakkan pada bagasi belakang. 

Suzuki yang terkenal dengan mobil compact baik itu SUV dan MPV tak kalah juga dengan memproduksi mobil sedan hingga saat ini. Walaupun saat ini tak banyak variannya, tapi dari masa ke masa mobil sedan Suzuki banyak digemari. 

Suzuki Sedan yang Bisa Jadi Pilihan 


Keunggulan dari sedan adalah memiliki tingkat akselerasi yang baik. Hanya perlu waktu singkat untuk bisa mencapai top speed. Hanya saja kekurangannya adalah tak bisa membawa banyak penumpang. 

Dari segi desain, sedan lebih berkelas karena konsepnya memang dibuat mewah. Bentuknya yang aerodinamis inilah membuat laju kendaraan jauh lebih baik dan gesit. Ada beberapa varian mobil Suzuki sedan yang tak kalah pamornya dari tahun ke tahun. 

Bahkan untuk mobil bekasnya masih banyak dicari. Berikut ini variannya. 

Suzuki Esteem

suzuki esteem


Merupakan mobil sedan perdana yang diproduksi Suzuki di tahun 90an. Harga awal mobil ini sekitar 37 juta, dan saat ini Suzuki Esteem keluaran 91 - 95 bisa di harga 20 sampai 35 jutaan. Dikenal juga dengan sebutan Suzuki Cultus Crescent yang memiliki kap mesin besar, menjadi ciri khas utamanya. 

Dilihat dari segi eksterior belakangnya, mobil ini memiliki bentuk trapsium kecil. Fitur andalan mobil ini adalah power steering, central lock dan juga electric mirror. Pada bagian kabinnya cukup luas sehingga jika ditumpangi 5 orang tak akan terasa terlalu sempit. 

Mobil ini termasuk irit bbm yang dibarengi dengan body kuat dan tahan banting. Inilah yang menyebabkan jingga kini Suzuki Esteem bekas masih banyak diperjual belikan. 

Suzuki Aerio

suzuki aerio

Mobil kompak yang dirilis tahun 2001 ini hanya sampai 2006 dan punya keunikan karena memiliki pola seperti mobil Amerika Ford Focus ZX. Mobil ini laris di kalangan keluarga muda. Beberapa fitur dari Suzuki Aerio pun menjadi kelebihan yang membuatnya terkenal. 

Pertama, mobil ini irit bahan bakar karena masih bisa menggunakan RON rendah seperti Premium. Mobil ini bisa digunakan perjalanan 15 km per liternya. Kemudian ukuran kabin yang luas membuatnya masuk ke tipe mini MPV. 

Selain itu suku cadangnya melimpah serta murah kala itu. Jadi tak heran jika mobil sedan yang sangat direkomendasikan adalah Suzuki Aerio. 

Suzuki Ciaz

suzuki ciaz

Mencari mobil sedan yang minim perawatan dengan harga terjangkau? Pilihannya jatuh pada Suzuki Ciaz. Bodi mobil sendiri lebih ramping dengan grill depan berwarna krom dan lampu berukuran besar. 

Ketika masuk ke dalam kabin, interiornya lebih mewah dengan ruang kaki lebih luas. Pada bagian jok kemudi disetting lebih ke depan yang membuat penglihatan jadi lebih nyaman. Mesinnya menggunakan mesin 1373 c, 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga kuat. 

Suzuki New Baleno

Suzuki new baleno

Pada varian yang terbaru, Suzuki memiliki new Baleno dengan tampilan stylish baik dari depan atau belakang. Dimensi mobilnya cukup luas sehingga kabin terasa lebih nyaman walaupun memuat 5 penumpang. 

Ada juga tambahan fitur climate control yang membuat pengaturan ac bisa lebih praktis. Tertarik menggunakan sedan keluaran terbaru Suzuki? 

Untuk Pembelian atau Servis Yuk Pesan Di dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Motor

Jika Anda tertarik dengan Suzuki sedan terbaru New Baleno, bisa langsung mengecek di dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Motor. Melalui dealer resmi di Yogyakarta ini Anda bisa langsung mendapatkan informasi terbaru mengenai harga dan juga fitur lainnya. 

Selain datang ke dealer langsung, Anda juga bisa menggunakan cara praktis dengan mengakses situs www.suzukisumberbaru.co.id. Melalui situs ini Anda bisa memperoleh informasi mobil Suzuki sekaligus melakukan booking servis di bengkel resmi terdekat. 

Jadwal servis Anda pun tak akan terlewatkan dan tanpa antri. Kini mengakses layanan Suzuki jadi lebih praktis dan cepat.