Hotel Pandanaran Jogja, Review Lokasi dan Fasilitas

Hotel Pandanaran Jogja dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda yang sedang mencari hotel lokasinya strategis dan berbintang di Yogyakarta.
Hotel Pandanaran Jogja dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda yang sedang mencari hotel yang lokasinya strategis dan berbintang di daerah Yogyakarta.

hotel pandanaran jogja

Letak hotel ini tidak jauh dari jantung Kota Jogja, itulah alasan mengapa tempat ini bisa  menjadi pilihan yang sangat cocok. Selain itu, lokasinya juga cukup dekat dengan destinasi wisata yang ada di Yogyakarta seperti Malioboro, Taman Pintar, Taman Sari, dan Keraton. Sehingga memudahkan anda jika ingin bepergian ke tempat wisata. 

Untuk fasilitas yang disediakan hotel Pandanaran Yogyakarta hampir sama seperti layaknya fasilitas hotel berbintang tiga lainnya. Yang menjadi ciri khas hotel modern ini adalah terdapat dinding yang di cat dengan motif batik yang bertujuan memperkenalkan batik kepada masyarakat luar. Jadi, meskipun konsepnya modern tapi masih terdapat unsur tradisional budayanya.

Untuk sajian hidangan makanan di hotel ini terkenal dengan rasanya yang lezat. Nah salah satu keunikan yang dimiliki hotel di Jogja ini adalah menyajikan berbagai menu makanan tradisional khas Indonesia. Sepertinya hotel ini berkomitmen untuk lebih  mengutamakan menu makanan khas Indonesia dibandingkan menu makanan luar negeri.

Baiklah pada artikel ini saya akan mereview secara lengkap seperti apa Hotel Pandanaran di Jogja ini. Saya akan memulainya dari lokasi, fasilitas, hingga biaya yang diperlukan untuk dapat menginap disini.


Lokasi

Lokasi Hotel Pandanaran Prawirotaman beralamat di Jl. Prawirotaman No.38, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau dari mana saja. Untuk jarak tempuh lokasi hotel ini dari stasiun Lempuyangan tidak terlalu jauh hanya sekitar 3 km dan 8 km jika dari Bandara Adisucipto.


Fasilitas 

Untuk fasilitas hotel berbintang tiga ini dapat dibilang sangat lengkap. Sangat cocok untuk dijadikan tempat bermalam dengan fasilitas bagus selama beberapa hari. Berikut ini adalah fasilitas yang disediakan oleh Hotel Pandanaran Jogja:

Kamar hotel nyaman

kamar hotel pandanaran jogja

Hotel ini menyediakan fasilitas berupa 116 kamar dengan berbagai tipe. Yang pertama kamar budget double atau twin yang memiliki luas 12 m². Untuk ukuran kamar tipe ini memang tidak luas, sehingga cocok bagi anda yang kesini sendirian atau hanya membawa beberapa orang. Meskipun demikian, untuk fasilitas yang disediakan lengkap seperti TV LED, AC, ketel listrik, tetapon, kamar mandi disertai peralatannya, shower, dan lainnya. 

Selanjutnya, kamar double atau twin dengan ukuran yang sedang yakni 22 m². Untuk fasilitas yang tersedia hampir sama dengan tipe kamar sebelumnya. Yang membedakan adalah ukurannya, sehingga anda dapat lebih leluasa dalam beristirahat. Ketiga, kamar tipe family deluxe dengan luas mencakup 24 m². Tipe kamar ini paling cocok bagi anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak. 

Kolam renang outdoor

kolam renang hotel pandanaran jogja

Jika bosan dengan aktivitas didalam kamar, anda dapat pergi ke kolam renang yang berada di rooftop lantai 5. Disini anda akan disuguhkan pemandangan luar biasa Kota Yogyakarta. Berbagai aktivitas seru dan menarik bisa anda lakukan disini seperti berenang, bersantai dan berjemur. Pada samping kolam renang juga disediakan taman hijau yang mampu menyejukkan mata.

Restoran dan Bar

restoran dan bar hotel pandanaran jogja

Saat menginap di hotel ini, anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini karena, Hotel Pandanaran Jogja menyediakan restoran yang menyajikan berbagai olahan masakan. Anda dapat memesan menu makanan yang anda suka. Kebanyakan menu makanan yang ditawarkan adalah menu makanan khas Indonesia sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia dan bertujuan untuk memperkenalkan makanan Indonesia kepada turis asing. Selain restoran, juga terdapat bar untuk anda yang ingin sekedar santai dan nongkrong.

Meeting room

meeting room hotel pandanaran jogja

Hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat menginap saat perjalanan liburan atau pekerjaan.Hal ini terlihat adanya fasilitas meeting room yang disediakan oleh tempat ini. Terdapat 6 meeting rooms dengan berbagai tipe dan ukuran yang fleksibel. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir mencari tempat untuk kegiatan meeting mendadak.

Antar jemput bandara

Hotel Pandanaran Yogyakarta menyediakan fasilitas untuk mengantarkan atau menjemput tamu ke bandara. Namun, tamu perlu mengeluarkan biaya tambahan. Adapun manfaat yang diperoleh tamu hotel adalah tidak perlu repot-repot mencari taxi atau kendaraan umum.

Free WiFi

Fasilitas tambahan yang tidak kalah pentingnya adalah adanya akses internet gratis. Hotel ini menyediakan fasilitas free WiFi yang bisa tamu akses hampir di setiap sudutnya. Sungguh lengkap bukan fasilitas yang disediakan hotel berbintang tiga ini.


Tarif menginap permalam

Untuk tarif menginap permalam di Hotel Pandanaran Jogja cukup bervariasi mulai dari Rp 296.278 - Rp 678.000 tergantung tipe kamar yang dipilih. Berikut ini adalah tarif lengkapnya:
  • Kamar Superior : Rp 296.278
  • Kamar Superior Double atau Twin : Rp 330.000
  • Kamar Deluxe Double atau Twin : Rp 658.000
  • Kamar Family Deluxe : Rp 678.000

Untuk biaya tarif menginap diatas itu sudah termasuk dengan biaya sarapan. Untuk informasi tarif bersumber dari website booking.com. 

Semoga artikel mengenai Hotel Pandanaran Jogjaa ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas waktunya karena sudah berkunjung.