Harga Tiket Masuk dan Ada Apa Saja di Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik

Wisata Lontar Sewu merupakan sebuah destinasi wisata di Gresik yang menggabungkan antara wisata buatan dengan keasrian alam.
Tidak hanya wisata alamnya saja yang indah. Ternyata di Gresik juga terdapat wisata buatan yang bagus dan kekinian. Salah satunya adalah Edu Wisata Lontar Sewu. 

wisata lontar sewu
instagram.com/rivandi_muslich

Wisata Lontar Sewu merupakan sebuah destinasi wisata di Gresik yang menggabungkan antara wisata buatan dengan keasrian alam. 

Tempat wisata ini berada di Desa Wisata Hendrosari yang terkenal dengan daerah penghasil minuman legen. Maka itu, jangan heran jika anda melihat banyak pohon lontar di sekitar wisata ini.

Saat berkunjung kesini, anda akan dimanjakan dengan wahana rekreasi yang lengkap dan view alam yang indah. 

Untuk fasilitas yang disediakan tempat ini cukup lengkap. Tidak hanya dapat menikmati wahana dan keasrian alamnya saja, disini anda saya sarankan untuk mencoba kuliner yang ditawarkan.


Yuk simak informasi selengkapnya mengenai wisata ini mulai dari ada apa saja didalamnya, fasilitas, jam buka, HTM, dan lokasinya pada berikut ini.

Ada Apa Saja di Wisata Lontar Sewu?


Spot foto

spot foto wisata lontar sewu
instagram.com/ardi_0596


Pada saat masuk ke dalam wisata ini, anda akan disambut dengan spot-spot foto kece dan kekinian. Disini anda dapat mencoba beraneka ragam jenis spot foto yang tersedia disini. Anda wajib banget untuk berfoto dengan background pemandangan pohon lontar yang berdiri tinggi menjulang dan tertata rapi.

Taman kelinci

Taman Kelinci menjadi sebuah spot yang sayang banget untuk dilewatkan pada saat datang kesini bersama anak kecil. Taman Kelinci biasanya menjadi spot favorit anak-anak karena terdapat puluhan kelinci dengan jenis yang berbeda-beda. Disini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kelinci seperti memegang, bermain bareng, dan memberinya makan.

Pengunjung dikenai biaya tambahan sebesar Rp 10.000/orang untuk bisa masuk ke Taman Kelinci.

Wahana permainan

wahana permainan wisata lontar sewu
instagram.com/marufalghofari

Tidak hanya spot fotonya yang banyak, tempat wisata ini juga menyediakan bermacam-macam wahana permainan. Berbagai wahana permainan mulai dari yang paling ringan hingga yang menantang seperti wahana flying fox tersedia disini. Namun, untuk sebagian wahana permainan disini hanya bisa dinikmati untuk anak-anak.

Berikut ini adalah beberapa wahana permainan yang dapat anda coba beserta dengan harga tiketnya.
  • Kereta mini : Rp 5.000
  • Komedi heli : Rp 5.000
  • Rumah balon : Rp 5.000
  • Mandi bola : Rp 5.000
  • Flying fox anak : Rp 15.000
  • Flying fox dewasa : Rp 20.000

Wahana outbound

Jika anda rasa wahana permainan belum cukup, masih terdapat wahana outbond yang patut dicoba untuk anak-anak. Di wahana ini mereka akan belajar tentang ketangkasan dan berani melawan rasa takut. Terdapat rintangan yang cukup menantang adrenalin seperti melewati jembatan yang terbuat dari tali.

Sepeda air

sepeda air wisata lontar sewu
instagram.com/rian_zorro


Wahana ini terletak di seberang jalan dari tempat wisata ini. Bermain wahana sepeda air tentunya sangat menyenangkan dan bisa dinaiki oleh semua umur. 

Kita perlu mengayuh terlebih dahulu untuk dapat membuat sepeda air ini berjalan. Meskipun sedikit capek akibat mengayuh, namun pengalaman yang didapatkan tentunya sebanding dengan rasa puas bermain wahana ini. 

Untuk dapat mencoba wahana sepeda air, anda perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 20.000/orang.

Cafe

Setelah puas berkeliling dan mencoba wahana permainannya, anda tidak perlu khawatir akan kelaparan karena terdapat cafe yang menawarkan menu makanan lezat di dalam wisata ini. Beragam sajian hidangan minuman dan makanan bisa anda pesan dengan harga yang cukup terjangkau. Tempat ini menyediakan fasilitas berupa gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk tempat menyantap makanan.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan tempat wisata ini bisa dibilang sangat memadai. Berikut ini adalah daftar beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir
  • Spot foto
  • Wahana permainan
  • Wahana outbound
  • Cafe
  • Toilet
  • Musholla

Harga tiket masuk

Wisata ini tergolong wisata murah meriah di Gresik karena hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 pada hari Senin-Jumat dan Rp 8.000 pada hari Sabtu-Minggu, anda sudah bisa berkunjung kesini.

Jam buka

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari atau lebih tepatnya pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Alamat 

Untuk lokasi Wisata Lontar Sewu berada di Desa Hendrosari, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sedangkan jarak dari Kota Gresik menuju lokasi tempat ini tidak terlalu jauh yaitu sekitar 16 km dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Rute perjalanan

Bisa dibilang untuk akses perjalanan menuju lokasi wisata cukup mudah untuk dilalui. Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi.

Jika anda dari Kota Gresik, langkah pertama adalah berjalan menuju arah terminal Blunder. Kemudian ambil belok kanan lalu lurus terus mengikuti lajur jalan sampai menemui jembatan dekat SPBU. setelah itu, lurus dan belok kiri dan mengikuti lajur jalan sampai menemui sebuah perempatan yang ada gerbang Desa Handosari. Kemudian masuk ke gerbang dan lurus mengikuti arah jalan sekitar 500 meter dan memperhatikan plang petunjuk jalan maka akan sampai ke lokasi. 

Demikianlah informasi mengenai Edu Wisata Lontar Sewu Benowo. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.