Intip 8 Destinasi Wisata Populer di Jakarta, Kota Kelahiran Young Lex

Pada artikel ini saya akan membahas seputar destinasi wisata apa saja yang sedang populer di kota kelahiran Young Lex yaitu di Kota Jakarta
Pada artikel ini saya akan membahas seputar destinasi wisata apa saja yang sedang populer di kota kelahiran Young Lex yaitu di Kota Jakarta.

wisata di jakarta kota kelahiran young lex

Siapa sih yang tidak kenal dengan Young Lex? saya yakin anda sudah mengenalnya melalui sosial media ataupun media TV. Namun, jika anda belum mengenalnya maka simak informasi sekilas profil Young Lex pada berikut ini.

Samuel Alexander Pieter atau yang biasa dikenal dengan Young Lex merupakan seorang rapper, penyanyi, sekaligus aktor dan selebriti Indonesia. Young Lex lahir di Kota Jakarta pada tanggal 18 April 1992. Beliau diketahui berketurunan asal Batak dan Ambon.

Young Lex merupakan seorang rapper yang sangat hebat. Hal ini dikarenakan, kondisi beliau dahulunya merupakan seseorang yang tidak mampu. Meskipun demikian, atas kerja kerasnya dalam menciptakan lagu-lagu kini Young Lex berhasil menjadi orang sukses.

Young Lex mengawali karirnya menjadi seorang youtuber pada tahun 2011. Beliau memanfaatkan YouTube sebagai media untuk memperkenalkan karyanya kepada warganet yang berupa lagu-lagu bergenre hip-hop. Dari sinilah nama Young Lex mulai dikenal dan menjadi rapper terpopuler di Indonesia.

Namun, pada kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai Young Lex. Melainkan, saya akan membahas seputar Destinasi Wisata Populer yang ada di Kota Kelahiran Young Lex. 

Seperti yang kita tahu, Young Lex merupakan seorang rapper yang lahir di Kota Jakarta. Sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta tentunya mempunyai banyak sekali tempat wisata bagus dan menarik. Berikut destinasi wisata alam dan buatan yang sedang populer di Jakarta.

Kota Tua

kota tua jakarta

Kota Tua merupakan salah satu destinasi wisata favorit orang Indonesia. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terutama pada hari Sabtu-Minggu pastinya akan banyak sekali orang yang datang berlibur kesini.

Selain refreshing dan liburan, disini anda juga dapat belajar mengenai sejarah masa kuno serta mengenal barang-barang peninggalan para pahlawan yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta.

Ada banyak tempat yang bisa anda jumpai saat berkunjung ke wisata ini seperti Museum Fatahilah yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Selain itu, ada juga Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Gedung Merah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Jembatan Kota Intan, Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Stasiun Kereta Api Jakarta Kota.

lokasi: Jl. Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Jakarta. 
jam buka: 24 jam


Pulau Pari

pulau pari jakarta

Pulau Pari berada di kawasan Kepulauan Seribu. Wisata ini menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat mempesona. Pulau ini memiliki sederet pantai yang terkenal dengan keindahannya diantaranya adalah Pantai Pasir Perawan, Pantai Lipi, Pantai Kresek, dan Pantai Bintang. 

Pasir pantainya yang berwarna putih dan air laut yang jernih berwarna kebiruan, membuat siapa saja yang melihatnya pasti ingin berenang disini.

Saat berkunjung kesini, anda dapat melakukan aktivitas seru seperti berenang dan snorkeling. Biota laut yang berada di Pulau Pari ini masih sangat terjaga. Berbagai jenis ikan laut dan terumbu karang masih bisa anda temui. 

Tidak sampai disitu, masih terdapat banyak sekali aktivitas yang dapat pengunjung lakukan seperti menjelajah pulau, berkuliner, menikmati sunrise, watersports, dan masih banyak lainnya.


Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

taman mini Indonesia indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah destinasi wisata yang mempresentasikan Indonesia dalam bentuk mini. Meskipun namanya taman mini, tempat ini memiliki area yang sangat luas mencapai 150 hektar. Saya jamin, pengunjung tidak akan sanggup mengunjungi setiap wahana TMII hanya dalam satu hari.

Taman Mini Indonesia Indah diresmikan secara langsung oleh Ibu Tien Soeharto pada tanggal 20 April 1975. Disini pengunjung tidak hanya bisa refreshing, tetapi juga bisa belajar tentang sumber daya alam dan budaya Indonesia. 

Wahana yang disediakan TMII bisa dibilang sangat lengkap. Namun, ada beberapa yang menjadi favorit pengunjung dan sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti wahana rekreasi, museum, serta wahana flora dan fauna.

lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah RT.7/RW.2, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta
harga tiket masuk: Rp 20.000
jam buka: 07.00 - 16.00 WIB


Tugu Monumen Nasional

monumen nasional monas

Tugu Monumen Nasional atau yang biasa disebut dengan Monas merupakan icon Kota Jakarta. Jadi, anda tidak dapat dikatakan pernah ke Jakarta, jika anda belum pernah berkunjung ke Monas.

Pada awalnya tugu Monas ini bertujuan untuk mengenang dan melestarikan perjuangan bangsa Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan Indonesia 1945. Letak tugu ini tepat berada di depan istana merdeka dengan tinggi mencapai 132 meter.

Banyak orang yang memanfaatkan disekitar kawasan Monas untuk tempat refreshing dan olahraga. Hal ini terlihat ketika pagi hari, banyak pengunjung yang melakukan olahraga seperti joging dan bersepeda.

Keindahan tugu Monas semakin terlihat ketika mata hari. Hal ini dikarenakan lampu warna-warni Monas yang mulai menyala. Bagi anda yang penasaran dengan isi didalam Monas, anda dapat masuk kedalam dan naik ke atas puncak Monas dengan tarif Rp 10.000 saja.

lokasi: Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
jam buka: 08.00-22.00 WIB


Pulau Kelapa

pulau kelapa jakarta

Keindahan yang dimiliki Pulau Kelapa ini sangatlah mempesona. Pasir pantai yang berwarna putih ditambah dengan biota air laut yang masih terjaga membuat liburan anda di pulau Jakarta semakin nikmat.

Disini terdapat dua spot untuk menikmati sunrise dan sunset. Pulau Bulat untuk menikmati sunset dan Pulau Harapan untuk menikmati sunrise.

Ada berbagai aktivitas seru yang dapat anda lakukan ketika berkunjung kesini, seperti bermain serunya wahana banana boat atau kegiatan senorkling menikmati keindahan biota lautnya.

lokasi: Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Baca: kolam renang batu jagakarsa

Dunia Fantasi Ancol (DUFAN)

dufan jakarta

Kurang lengkap jika berlibur ke Jakarta, tapi tidak berkunjung ke Dunia Fantasi Ancol. Wisata ini sengaja dibuat untuk menghadirkan wahana-wahana yang seru dan menantang. 

Untuk wahana permainan yang disediakan bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari makanan anak kecil hingga orang dewasa. Bagi anak-anak bisa mencoba Kolibri dan Ubanga Banga. 

Bagi anda yang suka dengan tantangan, maka saya sarankan untuk mencoba wahana yang menantang adrenalin seperti Roller Coaster, Halilintar, Hysteria, Tornado, Kicir-kicir, Pontang-pontang, Ombang-ombang, dan Kora-kora. 

lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
jam buka: 10.00 - 17.00 WIB


Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang ragunan

Jika anda suka dengan hewan-hewan, Kebun Binatang Ragunan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk liburan. Tempat ini paling cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Meskipun lokasinya berada di ibukota Jakarta yang terkenal dengan memiliki hawa panas. Namun, ketika anda memasuki kawasan kebun binatang ini suasananya menjadi sejuk. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pepohonan rindang disekitar tempat ini.

Manfaat yang diperoleh ketika berkunjung kesini cukup banyak. Selain berwisata, disini anda juga dapat menambah wawasan tentang satwa. Kebun Binatang Ragunan memiliki 2000 satwa dan 20.000 flora 


Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

taman wisata alam mangrove jakarta

Taman Wisata Alam Mangrove sangat cocok bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata alam penuh dengan ketenangan di Kota Jakarta. 

Wisata dengan seluas 99,82 Hektar ini menyuguhkan pemandangan tanaman mangrove yang menyejukkan mata. Tempat ini menyediakan beberapa spot yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Selain itu, wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa penginapan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam di kawasan hutan mangrove. 

lokasi: Jl. Garden House No.4, RT.8/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 
jam buka: 08.00 - 17.00 WIB
harga tiket masuk: Rp 15.000 (anak-anak) dan Rp 30.000 (orang dewasa)

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Kota Kelahiran Young Lex yaitu di Kota Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.



Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku