6 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Barat Yang Murah dan Rasanya Enak

Maka dari itu, kali ini saya akan merekomendasikan tempat bukber di Jakarta Barat yang murah dengan rasa yang enak.
Buka puasa bersama atau yang biasa disebut dengan bukber merupakan sebuah aktivitas menyantap hidangan yang dilakukan bersama keluarga, teman, ataupun kerabat setelah menjalani ibadah puasa selama seharian. 

Acara bukber biasanya dilakukan di sebuah tempat makan yang telah ditentukan seperti restoran, cafe, rumah makan, ataupun yang lainnya. Kegiatan bukber ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan silaturahmi dan berbagi rezeki. 

Salah satu daerah yang dikenal memiliki berbagai pilihan tempat yang cocok untuk buka bersama dan menyajikan menu makanan yang unik, yaitu di Jakarta Barat. Maka dari itu, kali ini saya akan merekomendasikan tempat bukber di Jakarta Barat yang murah dengan rasa yang enak.

Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat


Onni House

onni house jakarta barat
source by @onnihouse.jkt

  • Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RW.3, Tj. Duren Utara, V, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 11.00-21.00
  • Instagram: @onnihouse.jkt

Onni house merupakan sebuah cafe di Jakarta Barat dengan ciri khas interior keren dan unik. Tempat ini didekorasi dengan berbagai bunga dan tanaman guna memperlihatkan suasana keasriannya. 

Cafe ini menawarkan berbagai menu makanan lokal yang disajikan secara berkelas. Beberapa menu yang bisa dipilih untuk berbuka puasa, yaitu mie goreng jawa, nasi goreng tek-tek, garang asam iga sapi, ikan asam pedas arsik, dan masih banyak menu yang lainnya. 

Burgushi

burgushi jakarta barat
source by @burgushi.id

  • Alamat: Jl. Tj. Duren Barat I No.17A, RW.8, Duri Kepa, Kec. Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 10.00-22.00
  • Telepon: 0812-8268-8628
  • Instagram: @burgushi.id

Burgushi merupakan sebuah restoran di Jakarta Barat yang menawarkan menu burger dengan penampilan menyerupai burger pada umumnya. Namun, yang membuatnya berbeda dari burger biasanya adalah roti burger diganti dengan nasi yang digoreng seperti katsu super renyah. Burugushi bisa menjadi pilihan tempat untuk acara bukber dengan menu yang baru.

Terdapat dua pilihan Burgushi yang dapat anda pilih, yaitu double beef Burgushi (Rp 45 ribu) dan salmon mentai (Rp 45 ribu) dengan cita rasa khas Jepang yang lebih kental. Kedua jenis Burgushi tersebut disajikan hangat dengan selembar nori yang membuat tampilan burger sekilas mirip dengan onigiri asal Negeri Sakura.

Tak hanya tampilannya saja yang unik, rasa Burgushi juga memiliki perpaduan rasa yang kaya. Untuk double beef Burgushi, daging yang menjadi isian burger sangat melimpah dan memiliki tekstur yang juicy.

Bahkan, saat digigit, sari-sari daging akan ikut keluar dan membuat rasa Burgushi semakin lezat. Isian scramble egg yang lembut juga menambah cita rasanya.

Ditambah dengan saus keju yang meleleh, perpaduan rasa gurih dan creamy serta tekstur crunchy dari rice katsu membuat kamu ketagihan. Untuk ukuran 'burger', porsi Burgushi terbilang cukup besar, sehingga membutuhkan alat bantu pisau dan garpu untuk menyantapnya.

Sudut Satu Cafe

sudut satu cafe jakarta barat
source by @julimotret

  • Alamat: Jl. Tj. Duren Barat 1 No.1c, RW.4, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 11.00-21.00
  • Telepon: (021) 5685936

Sudut Satu Cafe dikenal memiliki tempat yang nyaman dengan desain interior yang bagus dan kekinian. Tempat ini biasanya sering kali dijadikan tempat untuk nongkrong, meskipun demikian bukan berarti tempat ini tidak cocok untuk dijadikan tempat buka bersama. 

Menu kopi yang ditawarkan cafe ini cukup beragam seperti espresso, americano, cappucino, latte, affogato, dan yang lainnya. Sedangkan untuk menu buka puasa yang bisa dipesan yaitu nasi goreng, sup iga, spaghetti bolognese, dori fish, chicken wings, nasi ayam dan masih banyak menu makanan yang lainnya.

Vintage Cafe

vintage cafe jakarta barat
source by @vintagecafe.jkt

  • Alamat: Jl. Greenville Raya, Blok C No.5C, RT.2/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 12.00-22.30
  • Telepon: 0897-7862-919
  • Instagram: @vintagecafe.jkt

Vintage Cafe menawarkan beragam pilihan menu makanan lezat dengan harga yang relatif jangkau. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun cafe ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk acara berkumpul seperti bukber dan kopdar. Pada bulan ramadhan biasanya cafe ini selalu menghadirkan promo menu makanan yang menarik seperti ayam geprek sambal kacang, nasi goreng vintage, dan angel hair aglio, maka dari itu jangan sampai lewatkan promo ini.

promo bukber ramadhan vintage cafe 2021
promo bukber ramadhan vintage cafe 2021

Terdiri dari dua lantai, pada lantai pertama tempatnya nyaman dengan konsep indoor yang sudah dilengkapi dengan fasilitas AC. Sedangkan pada lantai dua mengusung konsep outdoor. Terdapat fasilitas live music yang akan menghibur para pengunjung.

Yazeed Cafe

yazeed cafe jakarta barat
source by @yazeed_cafe

  • Alamat: Jl.Raya Duri Kosambi no.1 seberang superindo, RT.6/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam buka: 11.00-21.00
  • Telepon: 0812-3333-4757
  • Instagram: @yazeed_cafe

Yazeed Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tempat bukber di Jakarta Barat dengan harga yang murah. Memiliki desain interior yang sederhana namun bagus serta terdapat dua pilihan tempat untuk menikmati makanan yaitu lesehan dan tempat duduk.

Untuk fasilitas yang disediakan bisa dibilang memadai mulai dari toilet bersih, musholla, dan free WiFi. Bahkan tersedia fasilitas karaoke di cafe ini.

Kedai Muwardi

kedai muwardi jakarta barat
source by @kedaimuwardi

  • Alamat: Jl. Dr. Susilo I, RT.15/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 
  • Jam buka: 10.00-22.00
  • Telepon: (021) 5683375
  • Instagram: @kedaimuwardi

Bagi anda yang suka dengan dengan makanan pedas, saya sarankan untuk mencoba datang kesini. Hal ini karena terdapat menu andalan yaitu ayam mercon yang rasanya enak dan pedasnya bikin pengin nambah. Selain itu, tersedia juga menu makanan lainnya yang tidak kalah enaknya seperti nasi goreng, seafood, teriyaki, dan yang lainnya. Untuk ukuran tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk dijadikan tempat untuk buka bersama di Jakarta Barat.

Demikianlah informasi menarik seputar rekomendasi beberapa tempat bukber di Jakarta Barat yang murah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku