Mengenal 3 Aplikasi Menggabungkan Video Disini

Berikut dibawah ini adalah rekomendasi 3 aplikasi menggabungkan video terbaik yang bisa Kamu coba, seperti yang dikutip dari artikel menarik di situs
Di era digital ini, penggunaan aplikasi menggabungkan video banyak dibutuhkan untuk mempermudah para content creator dalam membuat video.

aplikasi menggabungkan video

Berikut dibawah ini adalah rekomendasi 3 aplikasi menggabungkan video terbaik yang bisa Kamu coba, seperti yang dikutip dari artikel menarik di situs Tedas, diantaranya:

PowerDirector


Sebagai salah satu aplikasi pilihan editor dari Play Store, Powerdirector mendapat rating 4,5 dari 5 bintang dan lebih dari 1 juta ulasan. Aplikasi gabung video ini akan membuat penggunanya terlihat seperti master dari video editor atau seorang yang profesional di bidangnya.

Hal ini dikarenakan hasil dari editan video yang dilakukan melalui aplikasi ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi, resolusi yang bisa dibuat bisa mencapai 4K*.

Aplikasi ini gratis dan bisa diakses oleh semua orang secara cuma-cuma. Akan tetapi, bagi mereka yang menginginkan lebih, mereka bisa mengupgrade nya menjadi pengguna premium dengan banyak fitur yang hanya bisa diakses melalui premium ini.

Dengan premium, pengguna memiliki akses untuk menggunakan filter-filter khusus dan terbaru, efek transisi, dan audio yang juga tidak kalah menarik. Para pemula juga dibuat sangat mudah untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

VideoShow


Videoshow tidak dapat dilupakan sebagai aplikasi menggabungkan video yang paling banyak digunakan karena kemudahan pemakaiannya. Dengan rating 4,6 dari 5 dan lebih dari 5 juta ulasan, aplikasi ini bisa membuat mini film dengan berbagai fitur apiknya.

Bagi yang ingin membuat kado kejutan berupa video kumpulan foto atau momen berharga lainnya, VideoShow adalah jawaban paling tepat. Kamu bisa menggabungkan foto-foto kenangan dengan mudah dan menambahkan beberapa efek menarik.

Yang paling menyenangkan lagi, aplikasi ini memiliki berbagai pilihan efek peralihan dan suara yang cukup beragam dan beda dengan lainnya.

Adobe Premiere Clip


Bagi para video editor yang sudah melalang buana di dunia edit video, adobe menjadi salah satu software wajib bagi mereka. Pada awalnya, Adobe premiere memang adalah sebuah software yang dibuat khusus untuk PC.

Adobe memiliki fitur yang cukup komplit yang bisa membuat hasil video terlihat seperti video profesional dan bernilai jual tinggi. Tidak diharapkan hal ini karena Software asli mereka sendiri bernilai lumayan mahal sehingga biasa digunakan oleh profesional editor.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin mutakhir, Adobe berinisiatif untuk membuat aplikasi untuk smartphone bagi pengguna Apple dan Android. Mereka pun meluncurkan aplikasi penggabung video dalam satu wadah video editor.

Tidak kalah dengan software yang diinstal di dalam PC, Adobe premiere memiliki fitur yang hampir sama secara keseluruhan. Bedanya, aplikasi ini bisa digunakan dalam satu gadget kecil yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Bagi para pengguna adobe yang sudah terbiasa mengedit video lewat PC dengan Adobe mungkin akan sedikit kesulitan karena sudah terbiasa dengan tampilan layar monitor yang lebar.

Fitur adobe yang cukup rumit namun komplit bisa membuat pengguna aplikasi penggabung video dan editor ini memerlukan waktu lebih untuk beradaptasi. Namun, untuk masalah hasil, tidak perlu diragukan lagi kualitas yang dihasilkan dari aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Penggabung Video

Berkat bantuan aplikasi yang banyak tersedia di Playstore bagi pengguna android dan App store bagi pengguna Apple, semua orang kini bisa membuat gabungan video dengan kualitas yang baik.

Disamping itu, cara pakai yang praktis dan mudah bisa membuat siapapun termasuk para pemula bisa dengan mudah menggunakannya. Berikut ini adalah cara menggabungkan video dengan aplikasi menggabungkan video secara umum:
  • Cari dan unduh aplikasi seperti Viva Video, KineMaster atau aplikasi video editor lain di perangkat Smartphone. Aplikasi bisa diunduh secara gratis di App Store bagi pengguna Apple dan Play Store bagi pengguna Android
  • Biasanya, aplikasi akan meminta pengguna untuk mendaftarkan dengan akun e-mail mereka sebelum mulai penggunaan. Maka dari itu, daftarkan akun email ke aplikasi tersebut.
  • Masuk ke pilihan edit video dan memilih beberapa video pilihan yang ada di perangkat smartphone atau memori eksternal di perangkat. Kita bisa memilih video lebih dari tiga sekaligus namun akan berakibat pada durasi penggabungan.
  • Pilihlah gabungkan video. Aplikasi akan memproses selama beberapa saat tergantung besarnya ukuran file.
  • Setelah selesai, simpan hasil video dari aplikasi menggabungkan video di memory internal perangkat atau di kartu memori eksternal. Sebelum menyimpannya, kita juga bisa mengedit atau menambahkan fitur lainnya seperti filter, music, emoticon, dan lainnya.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku