Taman Bunga Celosia Springhill Palembang, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman Bunga Celosia Springhill Palembang, Lokasi dan Harga Tiket Masuk. Kabar baik bagi warga Palembang yang ingin berlibur ke tempat wisata yang berk
Kabar baik bagi warga Palembang yang ingin berlibur ke tempat wisata yang berkonsep taman bunga kini tidak perlu pergi jauh ke luar kota. Hal ini dikarenakan terdapat destinasi wisata baru di Palembang yang bernama Taman Bunga Celosia Springhill Palembang.

taman bunga celosia springhill palembang

Taman Bunga Celosia Palembang berada di komplek Springhill Kecamatan Alang-alang Lebar. Wisata ini tergolong baru karena umurnya belum 1 tahun sejak artikel ini dibuat atau lebih tepatnya diresmikan pada tanggal 31 Desember 2020 kemarin.

Wisata ini cocok menjadi pilihan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Saat berlibur kesini, anda akan disuguhkan dengan view bunga-bunga yang bermekaran dan tertata rapi sehingga mempunyai keestetikan sendiri.

Sesuai dengan namanya "Taman Bunga Celosia" untuk bunga-bunga yang terdapat disini merupakan bunga celosia yang indah.

Bagi anda yang belum tahu, Celosia adalah nama lain dari bunga jengger ayam. Mengapa dinamakan bunga jengger ayam? Hal tersebut mungkin dikarenakan bentuk bunganya yang menyerupai jengger ayam.

Bagi anda yang belum pernah kesini pasti penasaran dengan fasilitas yang ditawarkan dan ada apa saja didalamnya. Maka dari itu, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Ada apa saja didalamnya?

taman bunga celosia springhill palembang

Keindahan bunga yang bermekaran

Saat berkunjung kesini, anda dapat menyaksikan kecantikan bunga celosia berwarna merah dan kuning yang mulai bermekaran.

Bunga-bunga yang terdapat disini ditata dengan rapi oleh pengelola tempat wisata sehingga sangat enak untuk dipandang mata.

Banyaknya bunga-bunga membuat suasana disini semakin terasa alami dan menciptakan bau yang wangi. 

Miniatur bangunan mini

Selain taman bunga, tempat wisata ini juga menambahkan miniatur-minatur bangunan mini seperti miniatur monas, kincir angin Belanda, ayunan, jembatan, rumah mini kurcaci, dan masih banyak yang lainnya.

Spot foto kekinian

Hampir setiap tempat wisata kekinian pasti menghadirkan spot-spot foto. Bagi anda yang mempunyai hobi berfoto-foto tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal dikarenakan, wisata ini menawarkan beragam spot-spot foto kekinian yang cocok untuk diupload ke sosial media yang anda punya. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau anda sudah bisa berswafoto sepuasnya disini.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang disediakan tempat wisata di Palembang ini sudah bisa dibilang memadai. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir
  • Pondok tempat beristirahat
  • Kantin
  • Spot foto
  • Musholla
  • Toilet
  • Dll

Harga tiket masuk

Untuk dapat menikmati keindahan dan aneka fasilitas yang tersedia disini, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 20.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Jam buka

Wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari atau tepatnya buka jam 09.00 - 17.00 WIB.

Sedangkan, untuk balita dibawah umur 5 tahun tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis.

Lokasi

Lokasi Taman Bunga Celosia Springhill Palembang berada di Jl. Letjen Tni Dr. H. Ibnu Sutowo, Talang Klp., Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Lokasinya berjarak sekitar 14 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Palembang.

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan beberapa icon Kota Palembang seperti Giant Express, Taman Indah Maskabaret, dan Amanzi Waterpark. Dengan demikian, anda dapat menemukan lokasi tempat wisata ini dengan mudah.

Penutup

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai Taman bunga Palembang yang memiliki nama Celosia Springhill. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah membaca sampai selesai.