Cara Membuat Reels Instagram Dengan Lirik Hanya Beberapa Menit

Bagaimana cara membuat Reels Instagram dengan lirik merupakan pertanyaan yang seringkali dilontarkan oleh para pengguna Instagram. Berikut langkahnya
Bagaimana cara membuat Reels Instagram dengan lirik merupakan pertanyaan yang seringkali dilontarkan oleh para pengguna Instagram.

cara membuat reels instagram dengan lirik

Reels adalah fitur keren Instagram yang baru dirilis kemarin-kemarin dan langsung ramai menjadi perbincangan. 

Perlu diketahui bahwa fitur Reels Instagram ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020. Namun, baru dirilis di Indonesia pada tahun 2021.

Karena masih baru, belum banyak orang yang mengetahui cara menggunakan fitur Reels Instagram ini.

Bagi anda yang belum paham tentang fitur ini, kebetulan kali ini saya akan membagikan informasi tentang fitur Reels Instagram mulai dari penjelasan hingga cara menggunakannya.

Mengenal Reels Instagram

Reels merupakan fitur terbaru Instagram yang sangat mirip dengan aplikasi Tiktok. 

Dengan menggunakan fitur Reels, anda dapat mengunggah video pendek berdurasi sekitar 15 detik ke followers anda dan para pengguna Instagram lainnya.

Dalam video pendek dengan durasi 15 detik tersebut, anda juga bisa mengunggah foto-foto kesukaan anda untuk dipublikasikan dengan bantuan fitur Reels IG.

Fitur Reels di Instagram juga dilengkapi dengan berbagai pilihan efek dan filter yang mampu membuat video yang dihasilkan terlihat lebih bagus dan menarik.

Salah satu alasan yang membuat fitur Reels Instagram terbilang mirip dengan aplikasi Tiktok yaitu karena desain tampilannya yang mirip dan sama-sama memiliki tujuan untuk membagikan video pendek. 

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari Instagram ini, namun banyak yang masih bertanya-tanya bagaimana cara membuat Reels Instagram dengan lirik

Cara Membuat Reels Instagram Dengan Lirik

Karena belum lama dirilis, masih sedikit orang yang mengetahui cara berkreasi dengan menggunakan fitur Reels Instagram contohnya adalah video singkat dilengkapi dengan lirik lagu.

Nah bagi anda yang ingin mencoba namun tidak tahu caranya maka tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat reels di Instagram dalam waktu beberapa menit saja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Pertama, buat Instagram Reels dengan memilih menu Story
  • Kemudian, pilihlah Reels yang ingin diupload
  • Tekan tombol Stickers, lalu pilih music untuk menggunakan musik di Reels
  • Setelah itu cari lagu atau musik yang ingin anda gunakan untuk Reels
  • Klik ikon Aa untuk mengatur gaya tampilan lirik yang akan muncul di Reels
  • Jangan lupa download story yang telah berhasil ditambahkan lirik tersebut
  • Buatlah kembali video Reels dengan menggunakan video yang telah ditambahkan lirik tadi
  • Setelah itu, tambahkan judul lagu yang sama dengan lirik tadi
  • Jika sudah semua, tinggal unggah Reels tersebut ke akun Instagram anda

Bagaimana mudah bukan cara untuk membuat Reels ada lirik di Instagram. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan tersebut.

Mengatasi Fitur Reels Instagram Tidak Tampil

Terkadang ada pengguna Instagram yang heran dan kebingungan mengapa fitur Reels tidak muncul pada aplikasi Instagram. 

Nah, bagi anda yang mengalami hal serupa maka tidak usah panik. Karena saya akan memberikan informasi cara mengatasi fitur Reels di Instagram yang tidak muncul.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi fitur Reels Instagram tidak muncul:

Update aplikasi Instagram ke versi terbaru 

Penyebab pertama yang harus anda perhatikan yakni mungkin saja anda belum mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang terbaru.

Maka dari itu, sebaiknya cek pembaruan mengenai aplikasi Instagram terlebih dahulu di google play store. Jika belum update maka segeralah lakukan pemesanan. 

Hapus cache aplikasi Instagram

Salah satu penyebab berikutnya adalah cache aplikasi yang mampu membuat ponsel cukup terbebani, sehingga pastikan untuk selalu rutin untuk membersihkan cache aplikasi. 

Login ulang dengan akun Instagram anda

Cara yang bisa anda coba selanjutnya untuk mengatasi fitur Reels di Instagram tidak muncul adalah dengan cara melakukan login ulang ke akun Instagram yang digunakan. 

Reboot atau restart ponsel anda

Dengan melakukan reboot atau restart pada ponsel yang anda gunakan, tentunya akan membuat ponsel anda menjadi lebih fresh dan dapat bekerja dengan optimal.

Akhir kata

Demikianlah informasi menarik dan lengkap mengenai cara membuat Reels Instagram dengan lirik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah berkunjung.