Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada

Berikut ini adalah ulasan lengkap cara mendapatkan dan cara menggunakan voucher gratis ongkir Lazada dengan mudah serta cepat
Lazada merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang menawarkan beragam pilihan promo menarik salah satunya adalah gratis ongkir.

cara menggunakan voucher gratis ongkir lazada


Jika mendapatkan promo gratis ongkir, maka anda tidak perlu lagi melakukan pembayaran ongkos kirim. Jadi, anda hanya perlu membayar harga produk yang dibeli di Lazada tanpa dikenakan biaya tambahan untuk ongkir.

Sebenarnya terdapat cara untuk mendapatkan voucher gratis ongkir di Lazada. Namun untuk langkah-langkahnya tidak semudah mendapatkan voucher gratis ongkir di Shopee.

Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan informasi yang sangat lengkap mulai dari cara mendapatkan voucher gratis ongkir Lazada dan yang tidak kalah penting adalah cara menggunakannya.

Pengertian Voucher Gratis Ongkir

Lazada menawarkan beragam pilihan promo menarik diantaranya adalah promo potongan harga dan gratis ongkos kirim. 

Voucher gratis ongkos kirim atau yang biasa disebut ongkir adalah pemberian subsidi ongkos kirim dengan jumlah nominal tertentu kepada pembeli. 

Yang dimaksud gratis ongkir ini bukanlah benar-benar gratis melainkan terdapat nominal tertentu, yang berarti jika biaya pengiriman lebih besar dari nominal yang telah ditentukan tersebut maka pembeli harus tetap membayar kekurangannya. 

Sebagai contohnya adalah anda berhasil mendapatkan voucher gratis ongkir senilai Rp 25.000. Kemudian, Anda akan membeli produk di Lazada dan terdapat keterangan ongkir produk tersebut sebesar Rp 30.000. Nah, karena voucher gratis ongkir yang anda miliki hanya sebesar Rp 25.000 maka anda harus membayar kekurangannya senilai Rp 5.000.

Cara Mendapatkan Voucer Gratis Ongkir Lazada
Buka aplikasi Lazada

  • Perhatikan logo telur atau lucky egg yang berada di bagian sebelah pojok kanan bawah 
  • Klik logo telur tersebut dan jangan lupa pecahkan telurnya untuk bisa mendapatkan voucher gratis ongkir 
  • Selanjutnya pilih menu voucher saya untuk mengecek ketersediaan voucher gratis ongkir
  • Namun, jika logo telur tidak muncul maka bisa dengan cara pilih kategori hemat pada halaman utama Lazada
  • Kemudian pilih banner gratis ongkir, beli banyak, lebih hemat, dan get now
  • Setelah itu, tinggal klaim voucher gratis ongkirnya

Baca juga: cara mengganti nomor hp di lazada yang sudah tidak aktif

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada

Untuk dapat menggunakan voucher gratis ongkir di Lazada, anda tidak perlu repot-repot mencatat kode vouchernya karena akan terisi secara otomatis oleh sistem. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi Lazada dan pastikan sudah login ke akun Lazada
  • pilih produk yang akan dibeli dan klik beli sekarang
  • Cek apakah voucher gratis ongkir sudah terisi atau belum dengan melihat dibagian bawah terdapat keterangan "voucher diaplikasikan secara otomatis"
  • Jika voucher gratis ongkir sudah terpakai kemudian pilih buat pesanan dan tinggal membayarnya sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih

Syarat dan ketentuan

Untuk bisa menggunakan voucher gratis ongkir Lazada biasanya terdapat jumlah minimal nominal produk yang akan dibeli berkisar Rp 90.000. Maka dari itu, sebelum melakukan proses check-out pesanan sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan terlebih dahulu. 

Kesimpulan

Untuk mendapatkan voucher gratis ongkos kirim di Lazada bisa dengan cara mengklik dan pecahkan lucky egg. Sementara itu, sebelum melakukan sebaiknya baca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu supaya voucher gratis ongkir anda dapat digunakan.