Cara Mengisi Survey PTM Dapodik 2022 Termudah dan Tercepat

Apakah anda sedang mencari informasi bagaimana cara mengisi survey ptm dapodik 2022? Yuk simak informasi lengkapnya pada berikut ini
Apakah anda sedang mencari informasi bagaimana cara mengisi survey ptm dapodik 2022? Yuk simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

cara mengisi survey ptm dapodik 2022

Survey PTM Dapodik 2022

Survey PTM merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pengumpulan data untuk pemeriksaan sekolah yang diselenggarakan oleh Kemdikbud.

Aplikasi survey PTM dirilis secara resmi oleh Kemdikbud atau Dapodik di situs resminya yaitu dapo.kemdikbud.go.id. Situs tersebut merupakan sebuah situs yang memberikan informasi atau pengumuman seputar pengisian survey PTM.

Perlu diketahui bahwa survey PTM hanya berlaku untuk seluruh kepala sekolah di semua jenjang pendidikan atau tingkat sekolah.

Oleh karena itu, orang yang berhak mengisi survey PTM hanya kepala sekolah bukan operator sekolah. Operator hanya bisa memberikan arahan atau petunjuk kepada kepala sekolah untuk bisa login ke aplikasi survey PTM.

Download Aplikasi Survey PTM 2022

Aplikasi survey PTM ini berbaris android sehingga anda dapat menggunakannya pada ponsel yang anda punya.

Anda bisa mendownload aplikasi survey PTM secara gratis melalui google play store atau dengan mengklik link download pada berikut ini.


Setelah selesai mendownloadnya, maka anda bisa melakukan penginstalan untuk menggunakan aplikasinnya.

Cara Mengisi Survey PTM Dapodik 2022

Bagi anda yang ingin mengisi survey PTM sekolah Dapodik 2022 namun tidak mengetahui caranya maka tidak perlu bingung. Berikut ini adalah cara untuk mengisi survey PTM Dapodik 2022:
  • Langkah pertama, buka aplikasi survey PTM yang telah anda download
  • Kemudian masukkan NPSN sekolah
  • Masukkan nomor kode registrasi sekolah (untuk mengetahui kode registrasi sekolah bisa dengan cara bertanya ke operator dapodik sekolah)
  • Selanjutnya klik tombol Daftar
  • Kemudian pada halaman utama, pilih menu Survey
  • Selanjutnya isi semua data yang diperlukan. Apabila terjadi kesalahan pada saat melakukan pengisian maka bisa mengulanginya
  • Setelah semua data diisi, silahkan klik menu Selesai

Akhir kata

Demikian ulasan singkat dan menarik mengenai cara mengisi survey PTM Dapodik 2022 dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah berkunjung.