kenapa Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram? Berikut Cara Mengatasinya

Akhir-akhir ini sepertinya banyak warganet yang mengalami masalah tidak bisa melihat viewers story instagram. Berikut ini adalah cara mengatasinya
Akhir-akhir ini sepertinya banyak warganet yang mengalami masalah tidak bisa melihat viewers story instagram.

Jika anda juga mengalami hal yang sama seperti demikian, maka saya akan memberikan cara mengatasinya pada artikel ini. 

kenapa Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram? Berikut Cara Mengatasinya

Seperti yang kita ketahui bahwa melihat viewers story instagram dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui beranda Instagram atau bisa juga melalui profil akun Instagram seseorang.

Namun apa yang terjadi jika kita tidak bisa melihat atau membuka story instagram dengan kedua cara yang telah disebutkan tadi? Tentunya masalah seperti ini bisa akibatkan oleh kesalahan sistem aplikasi atau terjadi masalah pada akun Instagram.

Nah jika anda juga mengalami masalah tidak bisa melihat viewers story instagram, terdapat beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasinya pada berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Melihat Viewers Story Instagram


Logout Akun Instagram dan Login Ulang

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan logout akun Instagram pada ponsel anda. Kemudian, login ulang ke akun Instagram anda kembali.

Cara ini merupakan langkah termudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tidak bisa membuka atau melihat viewers story instagram.

Menginstall Ulang Aplikasi Instagram

Jika sudah melakukan cara pertama tapi tetap saja tidak bisa, maka anda bisa mencoba mencopot pemasangan aplikasi Instagram. Setelah itu, download aplikasi Instagram di google play store dan install aplikasinya.

Apabila cara ini berhasil dilakukan maka kemungkinan masalah yang mengakibatkan tidak bisa membuka story instagram yaitu aplikasinya yang bermasalah.

Sebaiknya anda hanya menggunakan aplikasi Instagram versi asli yang diunduh dari google play store dan menghindari menggunakan aplikasi Instagram Mod yang didownload dari internet. 

Hal ini dilakukan tidak hanya untuk keamanan saja, melainkan juga untuk menggunakan versi yang kompatibel dengan perangkat yang anda gunakan.

Mengatur Waktu dan Tanggal Menjadi Otomatis

Meskipun ini terlihat sepele, namun pengaturan waktu dan tanggal yang salah juga dapat mengakibatkan masalah seperti ini terjadi.

Oleh karena itu, pastikan bahwa waktu dan tanggal pada ponsel yang anda gunakan telah disetting ke otomatis.

Sebenarnya anda juga bisa mengatur tanggal dan waktu secara manual. Akan tetapi, harus bisa memastikan bahwa tanggal dan waktu telah diatur secara tepat.

Mencoba Melihat Viewers Story di Web Instagram

Apabila anda tidak bisa melihat viewers story instagram melalui aplikasi Instagram yang telah terinstall pada ponsel anda. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba melihat viewers story instagram dari versi websitenya.

Silahkan buka browser yang anda punya dan masuk ke situs instagram.com. Setelah itu, login ke akun anda dan mencoba untuk melihat viewers story instagram.

Jika anda bisa membuka story instagram pada versi website maka berarti permasalahannya terdapat pada aplikasi Instagram yang eror.

Menggunakan VPN

Menggunakan VPN juga bisa menjadi salah satu cara alternatif yang bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan seperti ini.

Hal yang perlu anda lakukan adalah mendownload aplikasi VPN di google playstore dan menjalankannya. Kemudian, coba untuk melihat viewers story pada aplikasi Instagram.

Mencoba Menggunakan Ponsel Lain

Untuk mengecek apakah hanya anda yang mengalami masalah ini atau orang lain juga mengalaminya, maka anda bisa mencoba menggunakan ponsel orang lain untuk melihat viewers story Instagram.

Apabila pada ponsel orang lain tidak terjadi kendala dan dapat berjalan dengan normal, maka letak permasalahannya ada di ponsel yang anda gunakan.

Melaporkan Masalah ke Instagram

Apabila anda sudah melakukan cara-cara diatas namun tetap saja tidak bisa melihat viewers story Instagram, maka satu-satunya cara yang dapat anda lakukan adalah melaporkan masalah ke Instagram.

Adapun untuk caranya yaitu masuk ke menu Profil akun Instagram anda. Selanjutnya pilih Pengaturan dan klik menu Bantuan. Setelah itu, pilih menu Laporkan Masalah dan jelaskan permasalahan yang sedang anda rasakan. Kemudian jangan lupa untuk upload bukti screenshot  terkait permasalahan tidak bisa melihat viewers story Instagram dan Kirimkan.

Setelah melaporkan permasalahan, tunggu beberapa hari dan cobalah untuk melihat viewers story instagram. Jangan lupa juga untuk sesekali membuka email karena terkadang Instagram akan membalas pesan mengenai permasalahan yang anda alami melalui email.

Akhir kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai kenapa tidak bisa melihat viewers story Instagram beserta cara untuk mengatasinya dengan mudah.