5 Aplikasi Manufaktur Berbasis Web Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Kini, banyak para pelaku bisnis yang melakukan digitalisasi terhadap bisnis mereka. Banyak aplikasi manufaktur berbasis web yang bisa Anda pilih
Kini, banyak para pelaku bisnis yang melakukan digitalisasi terhadap bisnis mereka. Banyak aplikasi manufaktur berbasis web yang bisa Anda pilih. Hal ini sangatlah bermanfaat terutama untuk meningkatkan bisnis yang efisien. Inilah pilihan aplikasi yang bisa Anda coba.

aplikasi manufaktur berbasis web

Aplikasi Manufaktur Berbasis Web

Terdapat beberapa aplikasi manufaktur berbasis web yang bisa dipilih. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai yang Anda pahami. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan untuk kemajuan bisnis yang dilakukan. Adapun Aplikasi Manufaktur Berbasis Web yang bisa Anda coba yaitu sebagai berikut:

 

Deskera MRP

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba yaitu Deskera MRP. Salah satu aplikasi manufaktur online yang membantu dalam berbagai perancangan produsen. Proses manufaktur bisa dilakukan secara optimal, mencakup perencanaan hingga pengelolaannya.

 

Baca juga: Daftar Perusahaan Manufaktur di Jogja untuk Magang

 

Setiap produsen memungkinkan untuk melakukan prediksi terhadap bahan baku yang dibutuhkan. Selain itu, pengecekan mesin pun dilakukan secara mudah dan jadwal pemeliharaan mesin akan tersusun secara otomatis. Banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan aplikasi ini.

 

Para produsen berkesempatan untuk mengatur sendiri terkait work center terhadap beberapa mesin tertentu. Setiap sistem dibanderol dengan harga yang beragam. Bergantung pada kebutuhan masing-masing produsen yang bersangkutan.

 

EQUIP

Selanjutnya, terdapat aplikasi EQUIP yang bisa digunakan para produsen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip industri 4.0. Hal ini tentunya akan membuat bisnis yang dijalankan lebih efisien. Berbagai aspek manufaktur akan terintegrasi dengan basis cloud serta informasi yang didapatkan secara real-time.

 

Aplikasi ini menyuguhkan aspek manufaktur secara keseluruhan. Aspek tersebut mencakup proses pembuatan work order, perancangan hingga pengelolaan. Para pengguna juga bisa membuat work center terhadap mesin tertentu sesuai kebutuhan.

 

Aplikasi ini didukung dengan alat timbangan, sistem manajemen aset, inventaris, barcode dan semacamnya. Hal ini tentunya akan memudahkan para produsen dalam melangsungkan berbagai proses bisnis yang dijalankan. Anda juga bisa menyesuaikan berbagai fitur lainnya sesuai kebutuhan, seperti akuntansi, modul pembelian dan sebagainya.

 

Netsuite

Anda juga bisa mencoba aplikasi Netsuite yang secara khusus dirancang untuk manufaktur. Di dalamnya terdapat suguhan fitur yang penting, seperti halnya CRM, pengolahan data hingga production control dan sebagainya.

 

Baca juga:  Daftar Perusahaan Industri Manufaktur untuk Magang

 

Aplikasi manufaktur yang satu berasal dari Amerika. Salah satu solusi untuk perusahaan yang beragam. Hal ini mencakup manufaktur pakaian, makanan, kecantikan dan semacamnya.

Oracle

Suguhan perangkat manufaktur dengan basis cloud yang menyajikan produk spesial. Di antara produk yang dimaksud yaitu discrete, process, intelligence, juga industri 4.0. masing-masing produk memiliki tingkat objektivitas yang beragam.

 

Aplikasi ini berfokus pada peningkatan kemampuan eksekusi suatu pabrik. Terdapat fitur lacak biaya yang disajikan secara terperinci. Selain itu, akan dikombinasikan dengan alat analitik secara fleksibel.

 

SAP

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan SAP dalam mengintegrasikan berbagai sistem yang dibutuhkan para produsen. Terdapat beberapa pilihan paket, mencakup Execution, Integration & Intelligence, Insight, juga Solutions.

 

Setiap paket memiliki berbagai fitur yang khas dengan fungsi yang beragam. Hal ini bergantung pada hal-hal yang dibutuhkan perusahaan. Selanjutnya, aplikasi ini juga siap memberikan data secara real-time yang akan membantu para produsen menetapkan suatu keputusan.

 

Kelima aplikasi yang telah disebutkan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan manufaktur. Anda bisa memahami masing-masing aplikasi secara mendalam. Selanjutnya, pilihlah aplikasi manufaktur berbasis web yang menawarkan solusi tepat untuk bisnis Anda.

 

Penutup

Demikianlah ulasan terkait aplikasi manufaktur berbasis web yang bisa Anda coba. Teknologi yang semakin berkembang tentunya tidak membuat Anda menjadi tertinggal. Senantiasa tetap berusaha untuk bisa mengikuti perkembangan zaman.