Cara Install Netflix di STB Indihome Tanpa Root dan Termudah

Pada kali ini saya akan berbagi informasi untuk para pengguna Indihome yang ingin mengetahui cara install Netflix di STB Indihome dengan mudah
Pada kali ini saya akan berbagi informasi untuk para pengguna Indihome yang ingin mengetahui cara install Netflix di STB Indihome dengan mudah dan cepat.

cara install netflix di stb indihome

Seperti yang kita tahu menonton film ataupun serial favorit merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menemani waktu santai bersama dengan keluarga. 

Salah satu penyedia layanan streaming film favorit belakangan ini yaitu Netflik, karena menawarkan berbagai pilihan film maupun serial terbaik dari dalam dan luar negeri.

Jika pada biasanya kita menonton film di Netflix mengggunakan HP, tablet, ataupun laptop. Namun kabar baiknya adalah bagi anda pengguna Indihome sudah bisa menonton Netflix di TV. Dengan demikian, anda bisa lebih  menikmati tontonan dan mendapat kepuasan lebih.

Namun hal yang perlu diketahui untuk bisa nonton film atau seral favorit di TV, anda perlu mengintal Netflix di STB Indihome terlebih dahulu.

Mengenal STB Indihome

STB (Set Top Box) merupakan sebuah perangkat pendukung yang berguna agar TV Android di rumah bisa terhubung dengan koneksi internet dari Wifi Indihome. 

Sebagai pelanggan INDIHOME 2P (Internet + TV), tentunya anda akan mendapatkan perangkat pendukung berupa STB (Set Top Box) yang dapat anda gunakan untuk menikmati konten dari Youtube dan lain sebagainya.

Dengan adanya STB Indihome, anda bisa menonton serial Netflix di TV dengan layar yang luas dan kualitas tampilan yang jauh lebih jernih. 

Persyaratan Install Netflix di STB Indihome

Untuk menginstal aplikasi Netflix di Indihome sebenarnya tidaklah sulit dan dapat dilakukan hanya beberapa menit saja. Namun terdapat beberapa persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu pada berikut ini.

Pastikan STB Kompatibel dan Sudah Terpasang

Persyaratan yang pertama, tipe STB yang digunakan kompatibel agar bisa diinstal Netflix yaitu tipe ZTE B860h. Selain itu, pastikan bahwa STB sudah terpasang dengan benar dan  perhatikan kabel HDMI dari STB ke TV sudah terhubung.

Koneksi Internet Indihome Aman

PAstikan bahwa koneksi internet Indihome di rumah berjalan dengan lancer dan tidak mengalami masalah seperti PON Merah, Los Merah dan sejenisnya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kegagalan pada saat proses install Netflix di STB Indihome.

Sudah Menginstal Google Play Store

Menginstal Google Play Store pada STB Indihome akan memudahkan anda untuk mengunduh aplikasi pendukung yang dibutuhkan pada saat proses pemasangan Netflix di STB Indihome.

Memiliki Aplikasi Solid Explorer

Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasi Solid Explorer di STB Indihome melaui Google Play Store. Aplikasi ini nantinya akan berguna utuk membaca atau  melihat penyimpanan eksternal di TV Indihome.

Perangkat Penyimpanan Eksternal

Untuk melakukan penginstalan Netflix di STB Indihome, anda harus mempunyai perangkat penyimpanan eksternal seperti flashdisk ataupun hardisk yang akan digunakan untuk menyimpan file apk Netflix.

Mengaktifkan Paket Netflix

Hal yang perlu diketahui untuk bisa menonton Netflix di perangkat manapun tentunya anda harus mengaktifkan paket langganan Netflix terlebih dahulu. Anda bisa mengaktifkan paket berlangganan Netflix di Indihome melalui situs resminya menggunakan smartphone, tablet, ataupun laptop.

Cara Install Netflix di STB Indihome

Untuk dapat melakukan penginstalan Netflix di STB di Indihome sebaenarnya  tidaklah susah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Namun bagi anda yang tidak mengetahui caranya mmaka tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan langkah-langkahnya pada berikut ini:
  • Langkah pertama, download aplikasi Netflix untuk STB Indihome Disini 
  • Salin file apk Netflix yang telah diunduh kedalam flashsidk
  • Hidupkan Smart TV dan pasang flashdisk 
  • Kemudian buka aplikasi Solid Explorer dan cari aplikasi Netflix
  • Jika sudah ketemu, install aplikasi Netflix
  • Selanjutnya buka aplikasi Netflix yang telah terinstall 
  • Login ke akun Netflix milik anda 
  • Netflix berhasil diinstal dan anda ssudah bisa menonton fimm atau serial favorit anda

Biaya Langganan Netflix

Untuk bisa menonton Netflix di perangkat manapun baik itu di Hp, Laptop, ataupun TV Indihome, anda perlu berlangganan terlebih dahulu. Biaya langganan Netflix tergantung pada paket yang dipilih, namun untuk paket biasa yaitu sekitar 50 ribuan perbulan untuk satu akun.

Akhir Kata 

Demikianlah informasi menarik seputar cara install Netflix di STB Indihome yang bisa anda ikuti dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.