Kenapa Telegram Memperbarui Terus? Berikut Cara Mengatasinya

Saat ini sepertinya banyak warganet yang mengalami masalah aplikasi Telegram memperbarui terus
Saat ini sepertinya banyak warganet yang mengalami masalah aplikasi Telegram memperbarui terus. Oleh karena itu, studimsam akan memberikan informasi lengkap mengenai  penyebab dan cara mengatasinya.

telegram memperbarui terus

Telegram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang saat ini sedang naik daun. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengguna Telegram pada setiap tahunnya yang semakin meningkat.

Banyak orang yang betah menggunakan Telegram karena fiturnya yang lengkap. Selain itu, anda juga bisa berbagi dan menerima file dengan batas maksimal yang cukup besar mencapai 2 GB.

Namun belakangan ini tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah pada saat membuka Telegram, yakni muncul tulisan memperbarui atau updating secara terus menerus.

Jika anda juga mengalami permasalahan yang sama, maka simak informasi bagaimana cara mengatasinya pada berikut ini.

Kenapa Telegram Memperbarui Terus?

Pada permasalahan seperti ini terdapat beberapa hal yang bisa mengakibatkan aplikasi Telegram memperbarui terus saat dibuka seperti koneksi internet lemot, tidak pernah update aplikasi Telegram, server Telegram sedang maintenance, atau bisa juga terdapat bug.

Cara Mengatasi Telegram Memperbarui Terus

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan mengecek konteksi internet apakah stabil atau tidak.

Koneksi internet yang tidak stabil dapat mengakibatkan anda tidak bisa membuka Telegram. Munculnya pesan memperbarui atau updating terus menerus bisa jadi karena aplikasi telegram sedang berusaha tersembunng ke jaringan internet agar bisa mengirim dan menerima pesan.

Untuk melakukan pengecekan koneksi internet, dapat dengan cara melakukan uji kecepatan internet melalui situs https://www.speedtest.net/id.

Update Aplikasi Telegram

Jika pada saat membuka Telegram kemudian tampil pesan seperti dibawah ini, maka berarti aplikasi Telegram yang digunakan telah kadaluwarasa, sehingga harus diperbarui ke versi terbarunya.
hello , please update telegram to the latest version. the version you are using is out of date and will stop working soon” 

Dengan melakukan update aplikasi Telegram, maka kemungkinan besar masalah Telegram memperbarui terus akan teratasi.

Untuk cara update aplikasi Telegram sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, yakni buka Google Play Store ataupun Apps store. Kemudian cari Telegram dan pilih tombol Update. Setelah itu, hanya perlu menunggu sampai prose update selesai.

Keluar channel dan Grup Telegram Yang Tidak Penting

Jika anda terlalu banyak bergabung ke channel dan grup Telegram maka pastinya pesan yang masuk pun akan semakin banyak. Sehingga, bisa mengakibatkan Telegram memperbarui terus menerus.

Untuk cara mengatasinya dapat dilakukan dengan keluar atau meninnggalkan grup dan channel yang anda rasa tidak penting. Dengan demikian, pesan yang masuk menjadi sedikit dan aplikasi Telegram tidak terbebani.

Aplikasi Telegram Bermasalah

Apabila sudah mengikuti cara-cara yang telah dijelaskan tadi, namun masih belum bisa mengatasinya maka kemungkinan Telegram updating terus karena Telegram eror atau server sedang down.

Jika sedang terjadi gangguan dari pusat, maka yang bisa dilakukan semua pengguna Telegram adalah sabar menunggu sampai aplikasi Telegram normal Kembali.

Akhir Kata 

Demikianlah informasi menarik seputar permasalahan Telegram memperbarui terus beserta cara  untuk mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.