Arsip Instagram Hilang? Berikut Penyebab dan Cara Menampilkannya

Belum lama ini sepertinya banyak pengguna Instagram yang bingung kenapa arsip Instagram (IG) hilang secara tiba-tiba?
Belum lama ini sepertinya banyak pengguna Instagram yang bingung kenapa arsip Instagram (IG) hilang secara tiba-tiba? Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya maka simak informasi lengkapnya pada artikel ini sampai selesai.

arsip instagram hilang

Instagram hingga saat ini masih menjadi salah satu aplikasi sosial media yang masih digandrungi oleh banyak orang. Aplikasi ini seringkali digunakan untuk mengunggah aktivitas sehari-hari anda dalam bentuk foto ataupun video.

Aplikasi Instagram menghadirkan beragam fitur menarik seperti Instagram Story yang dapat digunakan untuk mengunggah foto atau video pendek dengan filter tertentu.

Selain itu, tersedia juga fitur Arsip yang dibuat dengan tujuan untuk menyimpan postingan atau story yang anda bagikan.

Namun belakangan ini banyak pengguna IG yang mengalami masalah fitur arsip Instagram hilang dengan sendirinya secara tiba-tiba. Oleh jkarena itu, simak informasi penyebab dan cara mengatasi permasalahan tersebut pada berikut ini.

Arsip Instagram Hilang

Pada umumnya Story Instagram yang anda unggah akan hilang secara otomatis setelah melewati 24 jam atau 1 hari penuh. Kemudian, akan masuk secara otomatis ke Arsip Instagram terkecuali jika anda menghapusnya sendiri.

Tidak hanya Story, postingan pada feed akun Instagram juga bisa diarsipkan. Namun perbedaanya adalah anda harus mengarsipkannya secara manual.

Akan tetapi, akhir-akhir ini tidak sedikit pengguna aplikasi Instagram yang bingung dengan hilangnya Arsip IG secara tiba-tiba. Hal ini tentunya membuat pengguna Instagram merasa resah apalagi yang rutin mengunggah foto atau video.

Kenapa Arsip IG Hilang?

Fitur Arsip Instagram merupakan fitur yang sangat penting karena dapat digunakan untuk menyimpan story, postingan, dan siarang langsung. Namun belakangan ini pengguna Instagram kesulitan mencari fitur Arsip IG.

Penyebab arsip Instagram hilang bukanlah akibat dari bug atau error aplikasi, melainkan karena adanya fitur baru di Instagram yang mengakibatkan tata letak arsip berubah.

Dengan adanya fitur baru, membuat tombol arsip yang biasanya dipakai untuk melihat postingan yang telah diarsipkan tata letaknya berpindah.

Jadi, fitur Arsip Instagram sebenarnya masih ada hanya saja tata letak tombolnya mengalami perubahan. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir postingan yang telah diarsip akan hilang.

Cara Melihat Arsip Instagram Yang Hilang

Bagi anda yang masih bingung dengan tata letak fitur arsip di Instagram 2022, maka bisa mengikuti langkah-langkah melihat arsip Instagrap terbaru pada berikut ini:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login ke akun anda
  • Kemudian masuk menu profil anda
  • Tekan tombol menu garis tiga yang terletak di pojok kanan atas layar
  • Selanjutnya klik menu Aktivitas dan scroll layar kebawah
  • Klik menu Diarsipkan untuk melihat arsip story, postingan, dan siarang langsung

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai penyebab kenapa Arsip Instagram Hilang dan cara menampilkannya kembali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.