Cara Izinkan Lokasi Prakerja di Semua Browser Termudah

Belakangan ini sepertinya banyak sekali pelamar artau pengikut program Prakerja yang mencari informasi cara izinkan lokasi Prakerja
Belakangan ini sepertinya banyak sekali pelamar artau pengikut program Prakerja yang mencari informasi cara izinkan lokasi Prakerja. Oleh sebab itu, pada kali ini saya akan memberikan informasi lengkapnya pada berikut ini.

cara izinkan lokasi prakerja

Perlu diketahui bahwa program Prakerja gelombang 23 telah dibuka mulai hari Kamis, 17 Februari 2022 dengan jumlah kuota mencapai 500 ribu orang. 

Sehingga tidak geran jika banyak sekali anak-anak muda dan masyarakat yang sangat berantusias dan langsung melakukan pendfataran di situs Prakerja.

Pendaftaran Prakerja pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, pada pendaftaran Prakerja Gelombang 23 terdapat fitur baru yang mengharuskan anda untuk mengaktifkan izin lokasi pada sat melakukan pendaftaran.

Lantas bagaimana cara izinkan lokasi Prakerja? Untuk mengetahuinya, maka silahkan simak informasi lengkapnya pada berikiut ini.

Cara Izinkan Lokasi Prakerja

Meskipun sebenarnya anda dapat mengaktifkan izin lokasi di situs Prakerja dengan mudah, namun jika tidak mengetahui caranya maka tidak perlu khawatir.Hal ini dikarenakan, studimsam akan memberikan informasi cara izin lokasi Prakerja pada berikut ini:
  • Langkah pertama, buka browser Google Chrome pada perangkat yang digunakan
  • Buka situs Prakerja terlebih dahulu
  • Selanjutnya klik tombol gembok yang terletak disamping alamat url situs atau kolom pencarian browser
  • Kemudian pilih menu Lokasi
  • Setelah itu, pilih izinkan lokasi dengan menggeser tombol yang tersedia

Catatan: agar tampilan halaman tidak dibawa menuju “cara izinkan lokasi” maka sebaiknya aktifkan fitur lokasi di smarthphone anda dengan cara buka pengaturan > Perizinan Aplikasi>Lokasi> Izinkan hanya saat aplikasi digunakan.

Cara Izinkan Lokasi Prakerja di Opera Mini

Anda tidak perlu takut jika menggunakan browser Opera Mini dan mengalami masalah perizinan lokasi pada saat akan mendaftar atau login ke situs Prakerja. Berikut ini adalah cara izinkan lokasi Prakerja di Opera Mini:
  • Klik Long tap pada icon aplikasi Opera Mini, kemudian klik info aplikasi
  • Pilih Perizinan Aplikasi>Lokasi>Izinkan hanya saat aplikasi digunakan
  • Kemudian aktifkan lokasi dan buka situs Prakerja lewat Opera Mini
  • Setelah itu, anda sudah bisa daftar atau loginm karena izin lokasi sudah otomatis aktif

Cara Mengatasi Gagal Izin Lokasi Prakerja

Apabila anda sudah mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan seblumnya namun masih tetap saja gagal. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba menggunakan browser lain.

Jika sebelumnya anda menggunakan browser Google Chrome, maka anda bisa mencoba menggunakan Opera Mini atau Firefox. Selain ganti browser, anda juga dapat clear cache pada aplikasi browser yang digunakan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara izinkan lokasi Prakerja di semua browser dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.