Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Belakangan ini banyak pengguna Indosat yang kebingungan kenapa aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka. Berikut ini adalah cara mengatasinya
Belakangan ini banyak pengguna Indosat yang kebingungan kenapa aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan informasi cara mengatasinya pada berikut ini.

aplikasi myim3 tidak bisa dibuka

Indosat merupakan salah satu provider dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Hal ini dikarenakan harga paket kuota datanya yang murah dan terdapat beragam promo menarik.

Selain itu, Indosat juga memiliki aplikasi resmi yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi. Nama aplikasinya adalah MyIM3.

Namun tidak sedikit pengguna Indosat yang mengalami masalah aplikasi MyIM3 eror atau tidak bisa dibuka. 

Lantas sebanarnya apa penyebab aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka dan bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengetahuinya, maka simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Mengenal Aplikasi MyIM3

MyIM3 merupakan aplikasi yang dirilis oleh Indosat Ooredoo dengan tujuan untuk memudahkan para pengguannya dalam mengakses layanan terkait provider tersebut.

Dengan adanya aplikasi ini, anda bisa melakukan berbagi hal dengan mudah mulai dari membeli paket internet, beli pulsa, cek kuota, dan cek masa aktif kartu secara online.

Namun tidak sedikit pengguna yang mengeluh aplikasi MyIM3 tidak bisa dibuka di perangkat android maupun Iphone. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu para pengguna aplikasi ini karena harus mengakses segalanya melalui kode dial.

Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka?

Bagi anda pengguna Indosat yang mengalami masalah aplikasi MyIM3 yang tidak dapat digunakan, pastinya banyak sekali faktor yang memungkinkan aplikasi ini tidak bisa diakses.

Berikut ini adalah beberapa penyebab aplikasi MyIM3 eror:
  • Cache aplikasi penuh
  • Versi aplikasi tidak mendukung dengan ponsel
  • Penimpanan internal eror
  • Penyimpanan penuh sehingga HP lemot
  • Koneksi internet tidak stabil
  • Server operator down

Cara Mengatasi Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Digunakan

Permasalahan aplikasi MyIM3 erorr dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, sehingga cara untuk mengatasinya tidak hanya satu. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa digunakan yang bisa anda coba satu persatu.

Menghapus Cache Aplikasi

Tanpa disadari bahwa cache aplikasi yang menumpuk rupanya dapat mengakibatkan aplikasi menjadi eror dan tidak bisa digunakan secara langsung. 

Berikut ini adalah tutorial clear cache aplikasi MyIM3:
  • Langkah pertama, buka Pengaturan aplikasi
  • Kemudian pilih aplikasi MyIM3
  • Selanjutnya pilih menu Clear Cache
  • Setelah itu, hanya perlu menunggu sampai cache berhasil dibersihkan

Instal Ulang Aplikasi MyIM3

Cara selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan meencopot pemasangan aplikasi MyIM3, kemudian coba untuk menginstalnya kembali.

Hal ini dilakukan untuk menghapus cache dan cookie didalamnya hingga membersihkan bug di aplikasi ini.

Memperbarui Aplikasi

Apabila aplikasi MyIM3 yang anda gunakan merupakan versi yang lama, maka kemungkinan ponsel anda sudah tidak kompatibel dengan versi aplikasi tersebut.

Oleh sebab itu, memperbarui aplikasi dapat dibilang cukup penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan dapat membuat aplikasi ini lebih sempurna dan mevegah terjadinya eror bug.

Untui memastikan apkah aplikasi MyIM3 yang anda gunakan sudah diperbarui atau belum, maka dapat dengan cara mengeceknya langsung di Google Play Store atu App Store.

Mendatangai Gerai IM3 Indosat Terdekat

Cara selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan mengunjungi gerai IM3 terdekat dengan membawa ponsel serta Simcard yang anda gunakan.

Anda bisa mengadukan mengenai permasalahan yang sedang dialami dan mendapatkan solsuinya ke salah satu gerai Indosat yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik seputar cara mengatasi aplikasi MyIM3 yang tidak bisa dibuka atau erorr. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


















Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku