Cara Mengatasi Extra Kuota TikTok Tri Tidak bisa digunakan

Apakah anda mengalami masalah extra kuota Tiktok Tri tidak bisa digunakan? Jika iya, maka simak informasi mengenai peenyebab dan cara mengatasinya
Apakah anda mengalami masalah extra kuota Tiktok Tri tidak bisa digunakan? Jika iya, maka simak informasi mengenai peenyebab dan cara mengatasinya pada berikut ini.

extra kuota tiktok tri tidak bisa digunakan

Untuk menyambut awal tahun 2022 beberapa provider internet di Indonesia seperti Tri, Indosat, dan Axis membagikan penawaran menarik yaitu kuota TikTok gratis kepada para penggunanya.

Bagi anda yang menggunakan sim card beberapa provider tersebut pastinya sudah mendapatkan kuota gratis yang bisa digunakan untuk memuka TikTok sepuasnya.

Namun belakangan ini terdapat beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan extra kuota TikTok gratis yan baru saja didapatkan.

Lantas apa yang menyebabkan permasalahan tersebut terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Kenapa Extra Kuota TikTok Tri Tidak Bisa Digunakan?

Belum lama ini tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan extra kuota TikTok tidak bisa digunakan untuk melihat video-video pendek di aplikasi TikTok. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan  
extra kuota tiktok tri tidak bisa dipakai:

Sinyal internet lemah

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika sinyal internet yang digunakan kuat dan stabil. Apabila sinyal internet lemah maka aplikasi TikTok sulit terbuka, sehingga anda perlu mencari lokasi yang memiliki jangkauan dengan sinyal stabil.

Mengalami gangguan sinyal internet

Hal yang bisa menyebabkan kuota TikTok tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu operator seluler yang digunakan sedang mengalami gangguan. Apabila hal ini benar terjadi, maka pantas saja jika kuota TikTok tidak bisa digunakan.

Digunakan untuk membuka aplikasi lain

Perlu diketahui bahwa extra kuota TikTok gratis hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi tikTok saja. Kuota ini tidak bisa untuk membuka aplikasi lainnya seperti Youtube, game online, WhatsApp, Instagram, dan lainnya.

Apabila anda ingin menggunakan kuota TikTok untuk membuka aplikasi atau berselancar di internet maka bisa dengan cara merubah kuota tikTok menjadi kuota reguler. Dengan demikian, maka kuota TikTok dapat digunakan untuk membuka aplikasi lai, streaming, browsing, dan lainnya.

Cara Mengatasi Kuota TikTok Tri Tidak Bisa Digunakan

Dengan mengetahui penyebab kuota tikTok tidak bisa digunakan maka akan lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa diikuti untuk mengatasi kuota Tri tidak bisa digunakan. 
Restart smartphone dan mematikan mode pesawat
Cara yang bisa dicoba selanjutnya yaitu dengan menyalakan mode pesawat pada smartphone anda. Kemudian, matikan Kembali mode pesawat dan coba untuk menyalakan data internet.

Apabila Tiktok masih tidak bisa digunakan, maka coba untuk restart hp anda. Setelah merestart hp, maka coba lagi untuk menyalakan data internet dan buka aplikasi TikTok.

Mencari sinyal internet yang stabil

Apabila kekutan sinyal di tempat anda sangat lemah maka coba untuk berpindah tempat mencari lokasi dengan sinyal yang stabil. Setelah itu, maka silahkan coba Kembali untuk menyalakan data internet kuota TikTok.

Merubah kuota TikTok menjadi reguler

Apabila anda ingin kuota TikTok bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain dan browsing di internet, maka anda harus merubah kuota TikTok menjadi menjadi kuota reguler atau utama menggunakan aplikasi HTTP Injector atau Psiphon Pro.

Menghubungi customer service

Apabila telah melakukan beberapa panduan yang telah dijelaskan namun belum berhasil, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan yaitu menghubungi customer service operator seluler yang digunakan.

Anda bisa menghubungi costumer service dengan cara menghubungi melalui sosial media atau bisa juga datang langsung ke kantor terdekat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik mengenai pembahasan cara mengatasi extra kuota TikTok Tri yang tidak bisa digunakan. Semoga atikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.