Arti Babayo di TikTok Dalam Bahasa Gaul dan Bahasa Indonesia

Ingin tahu apa arti Babayo di TikTok dalam bahasa gaul dan bahasa Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi penjelasannya berikut
Ingin tahu apa arti Babayo di TikTok dalam bahasa gaul dan bahasa Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi penjelasannya berikut.

arti babayo di tiktok dalam bahasa gaul dan bahasa indonesia

TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media yang seringkali menghadirkan hal-hal baru yang menjadi tren di kalanagn masyarakat luas.

Baru-baru ini sepertinya media sosial terutama TikTok sedang diheobohkan dengan munculnya bahasa-bahasa baru yang kemudian menjadi viral.

Bahasa atau istilah baru yang sedang viral ini kerapkali disebut sebagai bahasa gaul. Hal ini dikarenakan biasanya bahasa-bahasa baru tersebut diungkapkan oleh anak-anak remaja.

Jika anda pengguna Tiktok, pastinya belakangan ini banyak warganet yang seringkali mengucapkan kata “Babayo” di dalam postingan ataupun komentar TikTok.

Hal inilah yang membuat banyak warganet yang penasaran apa arti Babayo di TikTok dalam bahasa gaul dan bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan penjelasalan menganai istilah atau bahasa tersebut pada berikut ini.

Kenapa Babayo di TikTok Bisa Viral?

Babayo merupakan salah satu istilah baru yang sedang viral dan ramai digunakan banyak orang dalam postingan ataupun komentar akun Tiktok.

Meskipun sudah banyak digunakan, namun masih banyak orang belum mengetahui arti dari kata Babayo yang sedang viral.

Perlu diketahui bahwa kata atau istilah Babayo pertama kali diperkenalkan oleh akun TikTok @botakkeras. 

Pada postingan itu, ia bersama adiknya bernama Ryan yang berkubutuhan khusus sedang bermain dengan berang-berang.

Ryan merasa kagaet dan secara tidak sengaja mengucapkan kata Babayo ketika kakaknya melemparkan berang-berang. Hal ini lah yang menjadikan babayo viral dan kata tersebut juga dijadikan sebagai tagline akun TikTok  tersebut.

Arti Babayo di TikTok Dalam Bahasa Gaul

Babayo dalam bahasa gaul artinya berbahaya. Kata Babayo berasal dari bahasa minang yang sebenarnya ditulis dengan “berbahayo” untuk menggambarkan sebuah situasi yang tidak aman.

Maka dari itu, kata Babayo yang seringkali digunakan banyak orang di sosial media memiliki arti bahaya.

Arti Babayo di TikTok Dalam Bahasa Indonesia

Sama seperti bahasa gaul, arti Babayo dalam bahasa Indonesia adalah berbahaya atau suatu hal yang dapat memberikan dampak buruk dan merugikan bagi seseorang.

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI), berbahaya berasal dari kata bahaya yang berarti dalam keadaan terancam bahaya.

Akhir Kata

Bagaimana apakah anda sudah tahu apa arti Babayo di TikTok dalam bahasa gaul dan bahasa Indonesia? Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung.