Dudul Kucing TikTok, Apa Itu? Berikut Penjelasannya

Dudul Kucing TikTok belakangan ini tengah ramai diperbincangkan dan kerapkali dijadikan sebagai bahan meme oleh para warganet
Dudul Kucing TikTok belakangan ini tengah ramai diperbincangkan dan kerapkali dijadikan sebagai bahan meme oleh para warganet.

dudul kucing tiktok

Media sosial terutama TikTok memang seringkali menghadirkan tren-tern baru yang kemudian viral dikalangan masyarakat luas, salah satunya adalah Dudul Kucing TikTok.

Jika anda pengguna TikTok pastinya belakangan ini sering melihat konten kreator yang mengunggah video-video mengenai kucing menggemaskan yang dikenal dengan nama Dudul.

Selain viral di TikTok, wajah karakter kucing Dudul TikTok yang lucu dan menggemaskan ini membuat banyak orang tertarik untuk membuatnya.

Apa Itu Dudul TikTok?

Dudul Kucing TikTok merupakan merupakan karakter papercraft TikTok yang tengah viral di berbagai sosial media terutama TikTok.

Sesuai dengan namanya, anda dapat membuat papercraft dengan cara menyusun kertas bergambar menjadi berbentuk 3D.

Salah satu alasan yang menyebabkan karakter kucing Dudul bisa viral di Tiktok adalah wajahnya yang terlihat imut dan unik. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak warganet yang tertarik untuk membuatnya.

Untuk bisa membuat papercaraft Dudul Kucing TikTok tidak memerlukan biaya yang banyak, namun anda bisa membuatnya sendiri secara manual dengan mempersiapkan peralatan seperti gunting, kertas buffalo, dan lem.

Baca juga: Paper Duck TikTok Yang Viral, Berikut Cara Membuatnya

Download Mentahan Gambar Dudul Kucing TikTok

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat papercraft karakter kucing Dudul, maka perlu mengunduh template atau mentahannya terlebih dahulu.

Anda dapat mengunduh template atau mentahannya dalam bentuk pdf, kemudian print file tersebut. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda dalam menyusun figure karakter kucing Dudul.

Berikut ini adalah link download template atau mentahan gambar Dudul Kucing Tiktok:


Cara Membuat Dudul Kucing Tiktok

Sebetulnya karakter Dudul kucing ini daapat dibuat dengan mudah dan cukup seru layaknya membuat kerajinan tangan pada umumnya.Berikut ini adalah panduan membuat Dudul Kucing TikTok:
  • Langkah pertama, pastikan telah mengunduh template atau mentahan Dudul melalui link di atas
  • Kemudian silahkan print atau cetak template tersebut sesuai dengan keinginan
  • Siapkan peralatan yang diperlukan seperti gunting dan lem
  • Gunakan gunting untuk memotong template Dudul Kucing menyesuaikan dengan garis putus-putus
  • Kemudian tekuk dan susun bagian-bagian tubuh dudul Kucing
  • Jangan lupa untuk merekatkan bagian yang telah disusun menggunakan lem
  • Setelah itu, pastikan bagian-bagian papercraft telah terpasang dengan sempurna

Video Tutorial Membuat Papercraft Dudul Kucing TikTok

Apabila anda masih bingung dengan panduan membuat Dudul Kucing yang telah dijelaskan dengan saksama di atas, maka silahkan coba untuk menonton video panduannya agar lebih mudah dipahami pada berikut ini.



Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Dudul Kucing TikTok yang tengah viral beserta cara membuatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.