Download Home Safe App Versi Terbaru 2022

Belum lama ini seperinya banyak warganet yang mencari link download aplikasi Home Safe App Apk
Belum lama ini seperinya banyak warganet yang mencari link download aplikasi Home Safe App Apk. Lantas apa penyebab mengapa banyak orang mencarinya? Untuk mengetahuinya simak informasi lengkapnya berikut.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak buruk bagi kehidupan kita dari segala sektor, salah satunya aadalah perekonomian. Banyak masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi akibat tidak bisa keluar untuk bekerja.

Permasalahan covid-19 yang mulai serius, sehingga membuat pemerintah dari berbagai penjuru dunia harus segera mencari tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

home safe app

Salah satu tindakan yang dilakukan pemerintah Hongkong dalam menangani penyeberan covid-19 adalah dengan merilis sebuah aplikasi baru yang diberi nama Home Safe App.

Hadirnya aplikasi kembangkan Hongkon tersebut bisa dibilang memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi PeduliLindungi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin download aplikasi Home Safe App Apk untuk mencoba menggunakannya. Jika anda juga penasaran, maka simak informasi lengkapnya berikut ini.

Home Safe App Apk

Home Safe App merupakan sebuah aplikasi yang dirilis oleh pemerintah Hongkong dengan tujuan untuk membantu proses pendataan terhadap seluruh masyarakat agar permasalahan covid-19 dapat segera diatasi.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa aplikasi ini mirip dengan aplikasi PeduliLindungi dimana pengguna dapat melakukan scan kode QR untuk bisa berkunjung ke sebuah tempat.

Hadirnya aplikasi Home Safe Apk tentunya akan memudah pemerintah dalam melakukan pendataan masyarakat Hongkong yang terdeteksi positif covid-19. Dengan demikian, secara tidak langsung proses penanganan covid-19 akan lebih cepat teratasi.

Fitur Aplikasi Home Safe

Aplikasi ini menyedikan bergam fitur yang dapat digunakan untuk menghindari kemungkinan penularan virus pada saat keluar rumah. Berikut ini adalah beberpa fitur yang ditawarkan:

Scan QR

Saat sebagian tempat umum telah menyediakan QR yang nantinya bisa di scan. Bagin masyarakat yang iingin masuk ke tempat tersebut, maka harus melakukan scan QR dengan aplikasi Home Safe untuk memastikan bahwa anda tidak terkena covid-19.

Mendeteksi Kasus Positif

Mungkin anda ingin keluar rumah lantaran ada keperluan namun takut akan tertular covid-19. Nah dengan hadirnya aplikasi Home safe Apk maka anda tidak perlu takut lagi, karena akan muncul notifikasi jika ada pengguna positif covid-19 yang muncul disekitar lokasi anda.

Merekam Kunjungan

Peerlu diketahui bahwa aplikasi ini akan merekam kunjungan anda selama beberapa hari. Dengan demikian, akan memudahkan dalan prose tracking penularan. Riwayat kunjungan tempat di aplikasi ini akan secara otomatis terhapus setelah melwati 31 hari.

Baca juga: Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya

Download Home Safe App Apk

Bagi anda yang berniat untuk mengunduh aplikasi PeduliLidungi dalam versi Hongkong, maka bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store dengan mencari aplikasi “Leave Home safe”.

Namun untuk memudahkan anda, maka bisa juga mengunduhnya melalui link download Home Safe App Apk pada berikut ini.


Cara Instal Home Safe App Apk

Setelah berhasil mengunduhnya melalui link yang telah dijelaskan, maka anda perlu menginstal aplikasinya di ponsel terlebih dahulu agar bisa digunakan. Berikut ini adalah panduan memasang aplikasi Home Safe:
  • Buka menu Pengaturan dan pilih menu Keamanan atau Security
  • Kemudian aktifkan opsi Install App Sumber Tidak Dikenal
  • Buka File Manager dan masuk ke folder Download
  • Selanjutnya cari file Home Safe App Apk
  • Jika sudah ketemu, silahkan klik Instal
  • Setelah itu, hanya perlu menunggu proses instal selsai dan aplikasi siap digunakan

Penutup

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar link download Home Safe Apk yang belakangan ini tengah viral. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.