Fitur Toko Saya di Shopee Hilang, Berikut Cara Mengatasinya

Mungkin saat ini anda sedang bingung kenapa fitur Toko Saya di Shopee hilang atau tidak muncul secara tiba-tiba
Mungkin saat ini anda sedang bingung kenapa fitur Toko Saya di Shopee hilang atau tidak muncul secara tiba-tiba. Maka dari itu, kenali penyebab dan cara mengatasinya pada berikut ini.

fitur toko saya di shopee hilang

Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang kerapkali menawarkan berbagai macam promo menarik.

Hampir semua barang untuk kegiatan sehari-hari dapat kitra beli di Shopee mulai dari pakaian, alat elektronik, aksesoris, dan masih banyak yang lainnya.

Selain menawarkan produk dengan harga yang lebih murah, Shopee juga sering menghadirkan beragam event-event berhadiah menarik yang akan membuat penggunannya semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya bisa membeli produk, kita juga bisa memanfaatkan Shopee untuk menjual produk yang kita miliki dengan mudah secara online.

Shopee memberikan kebebasan bagi para penggunannya yang ingin berjualan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Shopee menyediakan berbagai macam fitur yang dapat digunakan untuk menjual barang anda, salah satunya adalah fitur toko saya.

Namun belum lama ini, banyak pengguna yang mengalami masalah fitur toko saya di Shopee hilang atau tidak muncul. Bagi anda yang ingin tahu penyebab dan cara mengatasinya, maka simak informasi lengkapnya berikut ini.

Shopee Toko Saya Hilang

Memastikan toko yang telah anda buat bisa ditemukan merupakan slah satu faktor penting yang harus diperhatikan apabila anda ingin memulai berjualan di Shopee.

Toko yang mudah ditemukan tentunya akan menarik minat lebiha banyak customer dan dapat meningkatkan jumlah penjualan. Namun belakangan ini banyak pengguna yang mengeluhkan toko milik mereka tidak muncul.

Selain masalah toko saya di Shopee tidak muncul atau hilang, terdapat beberapa produk yang telah diunggah atau diperbarui juga tidak muncul.

Permasalahan toko saya tidak muncul di Shopee ini tentunya akan membuat keuntungan yang didapatkan dari penjualan menjadi berkurang atau bahkan dapat mengakibatkan kerugian.

Baca juga: Shopee Mod Apk Unlimited Coin 2022, link Download dan Cara Instal

Penyebab Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Mungkin saat ini anda sedang penasaran kenapa toko saya di Shopee hilang atau tidak muncul. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan toko saya tidak muncul di Shopee:

Kendala Sistem Shopee

Salah satu penyebab utama fitur toko saya di Shopee hilang yaitu aplikasi Shopee yang memiliki kendala sistem.

Jika permasalahan ini terjadi, maka murni kesalahan dari pihak Shopee. Sehingga yang bisa dilakukan hanyalah menunggu sampai pihak Shopee selesai memperbaikinya.

Quality Control

Bagi anda yabg belum tahu, Shopee memiliki sistem Quality Control yang berguna untuk memastikan baahwa produk yang dijual tidak melanggar aturan.

Biasanya proses Quality Control akan memakan waktu maksimnal 2x24 jam. Produk yang lolos akan secara otomatis muncul.

Produk Tidak Sesuai

Kemungkinan besar jika anda telah mengungah produk baru namun dalam waktu yang sudah cukup lama produk tersebut masih tidak muncul, maka bisa jadi tidak lolos proses Quality Control. Produk yang anda unggah dianggap tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Toko Baru Dibuka

Apabila anda baru membuat toko di Shopee tentunya akan memerlukan waktu yang cukup lama agar toko bisa muncul. Hal ini dikarenakan, toko baru terbilang masih belum terpercaya sehingga memerlukan waktu.

Cara Mengatasi Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Setelah mengetahui penyebabnya, terdapat bebrpa acara yang bisa dilakukan untuk mengatasi toko saya yang tidak muncul di Shopee. Salah satunya adalah memastikan telah mengaktifkan jasa kirim di produk yang dijual, masukkan nomor handphone, dan verifikasi identitas.

Selain itu, anda bisa mencoba untuk mengakses fitur toko saya lewat Seller Centre dengan menggunakan PC/Laptop.

Jika masih belum berhasil, maka kemungkinan terjadi kendala sistem Shopee. Apabila hal ini terjadi, maka kita hanya perlu menunggu sampai pihak Shopee menyelesaikan permasalahan ini.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar permasalahan fitur toko saya di Shopee hilang atau tidak muncul. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung.